Sukses

10 Detik untuk Tes Kesehatan Rambut

Sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut, sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk mengecek kesehatan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mewarnai rambutnya supaya tampak lebih menarik dan indah. Namun kadang mereka lupa untuk menjaga kesehatan rambutnya, sehingga membuat rambut mereka kering dan kusam.

Alhasil, ketika diwarnai kembali, rambut tidak akan menunjukkan kilau indahnya. Maka, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut lagi, sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk mengecek kesehatan rambut.

Dikutip dari Good Housekeeping, Kamis (5/11/2015), ada cara sederhana untuk mengecek kesehatan rambut. Jangan khawatir, tes ini akan memakan waktu 10 detik.

Penata rambut spesialis pewarnaan di Paul Labrecque Salon di New York City, Elizabeth Maloy, mengatakan, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk tes ini pun sangat sederhana. Tes hanya membutuhkan sejumput rambut dan setetes air.

“Ambil sejumput rambut dengan jari Anda dan teteskan setetes air di atasnya. Selanjutnya, hitung seberapa lama air akan menyerap ke rambut,” ujarnya.

Jika air terserap pada rambut kurang dari 10 detik, maka kemungkinan kutikula rambut sudah terlalu rusak. Sehingga untuk keperluan perwarnaan, rambut tidak akan optimal. Anda pun perlu memperbaiki kesehatan rambut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mewarnainya. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini