Sukses

Ini Tutorial Makeup Korea ala Aurel

Kami suka sekali dengan riasan terbaru Aurel yang natural ala 'No MakeupMakeup. Tertarik mencoba? Contek step by step-nya di sini

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda terbiasa melihat riasan Aurel yang berat seperti makeup untuk manggung, akhir pekan lalu, ia tampil flawless dengan riasan 'No Makeup' makeup atau bisa disebut tren makeup ala cewek Korea.

(baca:  Copot Makeup Berat, Aurel Kini Berdandan ala Korea)

Hal yang membedakan riasan ini dengan riasan Aurel sebelumnya adalah pemilihan warna dan banyaknya pemolesan. "Kalau untuk makeup ala Korea, warna lebih soft, sementara untuk makeup pesta atau manggung, warna lebih strong dan gelap. Pengaplikasian, seperti alis juga bisa ditiban sampai tiga kali," jelas makeup artist yang merias Aurel Kiky Lutan saat dihubungi Liputan6.com, akhir pekan lalu.

Tertarik untuk mencoba 'No Makeup' makeup atau makeup ala cewek Korea? Kiky Lutan pun menjabarkan step by step-nya untuk Anda. Berikut ini 10 langkah mudah `no makeup` makeup.

1. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan serum secara merata lalu oleskan pelembap oil free dan base makeup radiant.
2. Gunakan concealer tipis-tipis di bawah mata.
3. Lanjutkan dengan mengaplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah.
4. Countur diaplikasikan pada daerah pipi dan hidung.
5. Set dengan bedak compact.
6. Finishing dengan sedikit shimmer pada bagian mata, untuk eyeshadow cooper dengan efek washed lalu tambahkan aksen berlian untuk efek kilau.
7. Beri bulu mata tipis dua lapis dan eyeliner tipis pada daerah mata atas.
8. Untuk alis, aplikasikan alis jenis wax berwarna cokelat muda dan diakhiri dengan menyikat bulu alis ke arah atas.
9. Aplikasikan maskara dari dalam ke luar zig-zag.
10. Untuk hasil lipstik yang mate, gunakan lip paint karena hasilnya lebih awet.

Selamat mencoba...

(Nad)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini