Sukses

Cara Melihat Masa Expired pada Make Up

Bagi wanita yang kurang sadar akan pentingnya memperhatikan masa expired make up, berikut informasinya untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda akan memakan sandwich yang dibeli sebulan yang lalu? Tentu tidak bukan? Namun mengapa masih banyak wanita yang tetap menggunakan peralatan make up mereka yang telah melewati batas kadaluarsa.

Kebanyakan wanita mengganti make ketika make up tersebut habis, selama apapun alat make up tersebut habis. Namun penelitian baru-baru ini, yang dilansir dari Dailymail, Selasa (4/8/2015), menemukan bahwa mayoritas wanita tidak peduli dengan masa produk kecantikan mereka. Hal ini pada akhirnya akan memberikan resiko pada wanita seperti iritasi mata dan membuat kerusakan pada kulit.

Cara melihat masa expired pada make up

Hampir 80% wanita yang tidak memperhatikan masa expired make up, dan tetap menyimpannya di rak atau lemari kecantikan mereka dan menggunakannya ketika saat yang diperlukan. Angka ini sangat mengejutkan mengingat wanita yang sadar terhadap kesehatan kulit mereka hanya berada dalam angka 20% saja.

Lalu bagaimana Anda bisa tahu masa expired produk kecantikan Anda, mudah saja, balikkan produk kecantikan tersebut dan lihatlah nomor yang tertera pada bagian bawah produk. Nomor ini merupakan jumlah bulan berapa lama kosmetik anda dapat bertahan setelah Anda membukanya.

Cara melihat masa expired pada make up

Seperti foundation dan concealer dapat bertahan digunakan selama 18 bulan, bedak tabur dan padat sampai dua tahun, maskara dan eyeliner cair hanya memiliki masa penggunaan selama tiga bulan.

Meski tidak untuk dikonsumsi ke dalam mulut, bukan berarti Anda bisa saja tetap menggunakannya jika telah melewati bawas expired. Jangan sungkan untuk langsung membuang dan menukarnya dengan yang baru. Jadilah penggunaka produk make up yang cerdas, agar kulit Anda tetap sehat meski terpapar make up setiap harinya. Jangan lupa untuk membersihkan make up sesudah Anda menggunakannya. (Mit/Ibo)

Cara melihat masa expired pada make up

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.