Sukses

Menyiasati Cat Kuku yang Berantakan

Cat kuku berantakan? Berikut ini solusinya!

Liputan6.com, Jakarta Dalam hal manicure, banyak dari ANda yang memilih melakukannya sendiri di rumah karena alasan biaya. Namun, ada kejadian yang lazim membuat frustasi tentang hal itu.

Sering kita merasa cat kuku sudah kering, lalu melakukan sesuatu, lalu tak disadari permukaan cat kuku jadi berantakan. Saat mencoba membetulkannya, lapisan atas cat kuku justru menjadi tidak rata dan membentuk benjolan di permukaan.

Semua ada jalan keluarnya. Seperti dilansir dari situs PureWow pada Selasa (21/7/2015), berikut ini trik untuk menyiasati cat kuku yang berantakan.

1. Tuang acetone di mangkuk kecil.
2. Celupkan jari Anda di cairan acetone dan usapkan dengan digosok pelan di cat kuku yang berantakan sehingga rata kembali.
3. Lapisi kuku dengan satu lapis cat. Jangan lebih.

Agar tak terjadi hal serupa perlu Anda ingat bahwa meski cat kuku sudah kering di permukaan, belum tentu cat sudah menempel sempurna di kuku. Idealnya, perlu waktu 45 menit untuk kuku benar-benar kering. Mencegah lebih baik daripada mengatasi.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.