Sukses

Cara Merawat Sepatu Berbahan Suede

Sepatu bahan suede yang Anda miliki akan lebih tahan lama dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu berbahan suede merupakan pilihan item fesyen yang bisa membuat penampilan Anda lebih modis. Sayangnya, bahan suede ini merupakan bahan yang rentan noda dan lebih mudah rusak.

Untuk itu Anda perlu memberikan perhatian lebih pada sepatu berbahan suede. Dilansir dari StyleCaster pada Kamis (18/6/2015), berikut ini adalah cara untuk merawat sepatu yang dibuat dengan bahan suede.

 

Noda air
Jika sepatu Anda terkena noda air, tekan bagian yang basah dengan tissue. Lalu, taburkan bedak pada bagian yang basah dan diamkan semalam. Keesokan paginya, sikat bagian tersebut dengan sikat khusus suede.

 Suede shoes

 

Noda yang menempel dan kering
Untuk noda yang kering seperti debu dan yang lainnya, Anda dapat menggunakan batu gosok. Caranya adalah dengan menggosokan batu pada bagian yang terkena noda secara hati-hati.

 Suede shoes

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Merawat Sepatu Berbahan Suede

Warna mulai kusam
Jika warna sepatu suede Anda mulai kusam, coba gosokan sepatu Anda menggunakan sikat gigi. Jika tidak mempan, Anda dapat menguapi sepatu Anda baru kemudian menggosoknya dengan sikat gigi.

 Suede shoes

 

Hindari air dalam pencucian
Jangan pernah menggunakan air untuk mencuci sepatu suede Anda. Air yang Anda gunakan dapat merusak warna dan tekstur dari suede.

 Suede shoes

 

Bawa ke layanan pencucian profesional
Dalam jangka waktu yang sudah Anda tentukan, bawalah sepatu suede ke pencucian profesional secara rutin.

 Suede shoes

 

(Annastasia Errine/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.