Sukses

5 Jenis Jaket untuk Tampil Modis di Musim Dingin

Liputan6.com, Jakarta Masa penghujung tahun hingga awal tahun berikutnya biasa diisi dengan musim penghujan. Dengan kondisi cuaca dingin, tubuh Anda tentu perlu mendapat perlindungan ekstra. Jaket menjadi salah satu busana yang dibutuhkan kala musim dingin.

Berapa banyak model jaket yang Anda miliki? Jika Anda termasuk orang yang peduli akan gaya, pertanyaan tersebut penting untuk dijawab. Dengan memiliki beberapa model jaket, tampilan Anda di musim dingin bisa lebih beragam.

Apa Anda sudah tahu model-model jaket apa saja yang bisa membuat penampilan Anda jadi lebih modis? Berikut ini adalah 5 jenis jaket yang bisa membuat gaya musim dingin Anda menjadi stylish, seperti dilansir dari Popsugar.com pada Minggu (28/12/2014).

1 dari 6 halaman

Trench Coat

Trench Coat

Trench coat adalah jenis jaket yang `wajib` Anda miliki. Selain bahannya yang tahan air, model jaket ini juga sangat modis. Panjang jaket ini beragam mulai dari yang di atas lutut hingga sampai mata kaki. Jaket ini biasanya dilengkapi dengan ikat pinggang. Pada mulanya trench coat digunakan oleh para prajurit. Jika ingin tampil klasik, pilihlah trench coat warna netral seperti coklat muda atau abu-abu. Bila Anda mau tampil lebih ekstentrik, Anda bisa pilih trench coat motif dengan warna-warna terang.

2 dari 6 halaman

Parka

Parka

Jenis jaket ini dilengkapi dengan hood atau tudung kepala yang biasanya bagian pinggir hood tersebut berhias bulu. Parka cocok untuk digunakan pada musim dingin di mana kepala Anda butuh untuk ditutupi. Keberadaan elemen bulu di jaket itu tentu akan membuat Anda tampak modis.

3 dari 6 halaman

Peacoat

Peacoat

Jaket ini terbuat dari bahan wool. Salah satu ciri khas dari Peacoat adalah modelnya yang double-breasted dengan kancing-kancing besar yang terbuat dari logam atau plastik. Awalnya jaket jenis ini digunakan oleh para pelaut Eropa dan Amerika. Jaket yang hangat ini membawa nuansa elegan dan sedikit oldies pada tampilan Anda.

4 dari 6 halaman

Puffer

Puffer

Puffer adalah model quilted-jacket, yakni jaket yang bahannya bergelembung karena ada lapisan di dalamnya. Dengan bahan seperti ini, puffer sangat cocok untuk digunakan pada cuaca yang sangat dingin. Modelnya yang bergelembung membuat tampilan Anda menjadi berbeda.

5 dari 6 halaman

Fur Coat

Fur Coat

Ini adalah salah satu item fesyen wajib punya untuk mereka yang mengaku sebagai pecinta fesyen. Selain tentunya menghangatkan tubuh karena ditutup oleh bulu-bulu yang lebat, fur coat secara instan dapat membuat tampilan Anda hits layaknya selebriti Hollywood.