Sukses

I Fashion Festival: Kala Darth Vader di Tangan Desainer Indonesia

Liputan6.com, Jakarta “Star Wars adalah film mengenai sisi terang dan sisi gelap dunia yang bernuansa teknologi. Saya sangat bersemangat melihat bagaimana creative force of fashion para desainer ini akan mewujud nyata dalam karya-karya busana,” ucap Robert Gilby selaku Managing Director The Walt Disney Company Asia Tenggara tentang kolaborasi antara I Fashion Festival 2014 dengan Star Wars.

The Masterpiece, I Fashion Festival, tahun ini mengambil tema Star Wars untuk dieksplorasi oleh 17 desainer yang terlibat. Berdasarkan penjelasan Gilby, kolaborasi seperti ini merupakan yang pertama kalinya untuk Star Wars. Dilengkapi dengan booth foto Star Wars, foyer Bali Room Kempinski Hotel Indonesia pada Senin malam (15/12/2014) sudah dipadati tamu undangan.

Aneka pasta, Salmon en Croute, dan Roasted Australian Ribeye menjadi santap malam para tamu acara itu. Diiringi musik DJ dan suguhan macam-macam minuman mulai dari jus buah hingga wine, para tamu saling berbincang hingga akhirnya pintu ruang fashion show dibuka.

Ada 3 sequence yang mengisi fashion show The Master Piece yang diselenggarakan oleh HighEnd Magazine ini. Jika pada sequence 1 semua karya yang ditampilkan mengambil inspirasi dari Padme Amidala, sequence ke-2 acara ini menampilkan rancangan-rancangan yang inspirasinya berasal dari tokoh-tokoh lain di film besutan George Lucas itu.

Berikut ini adalah 5 karya para desainer Indonesia di The Masterpiece yang terinspirasi dari karakter-karakter antagonis (misalnya Darth Vader) dari film dimana sekuel terbarunya berjudul `Star Wars: The Force Awakens` akan rilis pada Desember 2015.

2 dari 6 halaman

Peggy Hartanto

Peggy Hartanto

Terinspirasi Darth Vader, karya desainer Peggy Hartanto berhasil membawa feel baru pada busana-busana rancangannya yang berciri khas. Sosok gelap Darth Vader dengan segala maskulinitasnya tampil melebur dengan desain moderen minimalis khas Peggy Hartanto berciri garis leher `A` dan aksen cut-out di bagian depan.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

3 dari 6 halaman

Sean & Sheila

Sean & Sheila

Pada film Star Wars, karakter antagonis Darth Maul memang mengenakan pakaian bernuansa oriental layaknya pendekar. Rancangan duo desainer Sean Loh (Malaysia) dan Sheila Agatha (Indonesia) di acara ini semakin spesifik mengolah model kimono untuk karakter Darth Maul ini. Darth Maul dalam kreasi Sean & Sheila menjadi Darth Maul kontemporer yang fashionable melalui aksen marun eksentrik dengan tetap intensnya spirit tradisional.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

4 dari 6 halaman

Rinda Salmun

Rinda Salmun

Desainer yang yang pernah menjalani internship pada label Giorgio Armani ini merancang busana yang terinspirasi dari penghuni planet gurun pasir bernama Tatooine. Di tangan Rinda Salmun, busana penduduk planet itu berubah 180 derajat menjadi berkesan sweet yet still dark & strong. Gaun hitam-putih rancangan Rinda Salmun ini memiliki aksen menarik di bagian samping.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

5 dari 6 halaman

Billy Tjong

Billy Tjong

Para prajurit di bawah kendali Darth Vader ini merupakan salah satu karakter Star Wars yang lazim dikenal banyak orang. Jika para Storm Troopers itu memiliki kekasih, maka tampaknya ia akan berupa sosok yang ditampilkan desainer Billy Tjong melalui karyanya ini. Sebuah long dress lengan panjang berkerah tinggi tampak anggun dan futuristik dengan motif geometris dan akses pop-up di bagian pinggang.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

6 dari 6 halaman

Alston Stephanus

Alston Stephanus

She is the Darth Lady in glam fashion. Busana bustier peplum ini menampilkan `kehitaman` dalam tampilan paradoksal yang glam seperti seleb Hollywood era 1950-an. Alston Stephanus yang adalah desainer karya ini juga merupakan desainer aksesoris di mana pada bulan Januari 2012 karya aksesorisnya tampil di Vogue Italia.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

Loading