Sukses

I Fashion Festival:6 Gaun Putri Star Wars dari Desainer Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Senin malam, 15 Desember 2014, gelaran The Masterpiece dari HighEnd Magazine menjadi pembuka dari event I Fashion Festival 2014. Foyer dari Bali Room Kempinski Hotel Indonesia pukul 19.30 malam telah dipenuhi oleh para tamu undangan. Tak jarang yang berpose di booth foto Star Wars sambil memegang pedang lightsaber.

Film besutan George Lucas yang pada Desember 2015 mendatang akan dirilis versi terbarunya ini (Star Wars: The Force Awakens) memang menjadi inspirasi utama bagi rancangan-rancangan 17 desainer yang berpartisipasi dalam The Masterpiece. “Panggung untuk fashion show The Masterpiece pun dirancang bertema Star Wars, yang bentuk siluetnya terinspirasi dari kapal luar angkasa di film itu," ujar Liliana Tanoesoedibjo yang merupakan Chairwoman majalah HighEnd.

Intro soundtrack Star Wars yang ikonik dilantunkan orkestra dalam membuka fashion show berlatar sebuah layar besar hingga memberi feel menonton bioskop. Terbagi dalam 3 sequences, sebagian besar karya-karya di sini terasa jelas sebagai sebuah eksplorasi imajinasi dunia futuristik nan teknologis dan tentunya fesyen.

Berikut ini adalah 6 karya berinsipirasi dasar karakter Padme Amidala yang tampil di sequence 1 The Masterpiece.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

2 dari 7 halaman

Hartono Gan

Hartono Gan

Desainer lulusan Raffles Design Institute, Singapura, ini menjadikan tokoh Padme Amidala sebagai inspirasi rancangannya. Gaun putih berkerah `V` hingga ke perut dengan hiasan emas rancangan Hartono Gan menampilkan sosok putri nan dingin seperti es. Gaun berlengan menyambung dengan bagian bawah pinggang hingga ke kaki ini tampak seperti sebuah gaun yang akan dipakai oleh Amidala dalam menjamu tamu-tamu di gala dinner kegalaksian.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

3 dari 7 halaman

Dini Pratiwi Irawati

Dini Pratiwi Irawati

Sosok Padme Amidala juga menjadi inspirasi desainer Dini Pratiwi Irawati. Bedanya, Dini merancang busana Padme Amidala untuk keperluan terkait Senat di Coruscant. Long coat kuning bersiluet kuncup bunga dengan kerah tinggi membawa kesan elegan dan stylish bagi sosok putri masa depan yang futuristik. Olahan busana nuansa oriental dari desainer lulusan Moda Burgo Indonesia ini cocok dipakai untuk urusan kementrian galaksi.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

4 dari 7 halaman

Monica Ivena

Monica Ivena

Busana Padme Amidala dari desainer Monica Ivena memiliki garis-garis gaun putri Yunani Kuno. Lulusan fashion design LPTB Susan Budihardjo ini tampak menginterpretasi sebuah hal klasik yang akan tetap hadir sepanjang sejarah.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

5 dari 7 halaman

Soko Wiyanto

Soko Wiyanto

Karakter Padme Amidala dalam benak Soko Wiyanto terlihat memiliki sebuah karakter yang lebih berani untuk tampil seksi dan glam bak selebriti berkesan angkuh. Long coat dengan kerah lebar dan ber-layer membalut dress hitam bahan jaring berhias manik-manik yang memperlihatkan paha hingga kaki bagian bawah adalah karya dari lulusan LaSalle College Jakarta ini.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

6 dari 7 halaman

Yogie Pratama

Yogie Pratama

Siluet dress lengan pendek yang simple dan pas tubuh dengan aksen ruffle di bagian belakang bisa menjadi busana yang cocok untuk digunakan Padme Amidala dalam sebuah informal dinner. Warna mengkilat dengan permainan kerah membawa kesan elegan sekaligus stylish pada rancangan desainer Yogie Pratama yang merupakan lulusan Ecole de la Chambre Syndicale Paris.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

7 dari 7 halaman

Sebastian SPOSA

Sebastian SPOSA

Label milik desainer kenamaan Sebastian Gunawan ini merancang gaun pengantin untuk Padme Amidala. Desainnya sangat tradisional. Melihat gaun pengantin ini dalam kaitannya dengan latar dunia Star Wars timbul pertanyaan apakah busana pengantin seperti ini akan menjadi pilihan warga Star Wars, termasuk Padme Amidala.

(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

Loading