Sukses

Inilah Zebby, Kucing yang Dinobatkan Cat of The Year karena Menyelamatkan Penyandang Tuli dari Perampokan

Seekor kucing dianugerahi penghargaan 'Cat of The Year' setelah menyelamatkan sang pemilik yang Tuli dari perampokan.

Liputan6.com, Jakarta Seekor kucing dianugerahi penghargaan Cat of The Year setelah menyelamatkan sang pemilik yang Tuli dari perampokan.

Dilansir dari USA Today, anabul dari Inggris bernama Zebby ini mengalahkan ribuan kucing lainnya. Penghargaan tersebut diberikan oleh Cats Protection, sebuah badan amal yang menyelamatkan dan memelihara kembali kucing serta mengajarkan orang-orang tentang mereka.

Acara ini diadakan Selasa di Wilton's Music Hall di London, Cats Protection mengatakan dalam rilis berita.

Untuk memenangkan penghargaan tersebut, Zebby pertama kali memenangkan kategori Family Fur-ever, penghargaan bagi kucing yang “melengkapi sebuah keluarga,” tulis Cats Protection di situsnya.

Pemilik Zebby, Genevieve Moss yang berusia 66 tahun, tinggal sendirian. Masalahnya semakin diperparah oleh fakta bahwa dia tidak dapat mendengar apa pun tanpa alat bantu dengar, yang berarti Moss tidak dapat mendengar apa pun.

Suatu hari , dia dirampok di tengah malam. Tapi Zebby memberi tahu dia tentang suara yang berbeda di rumah mereka. Dia juga mengambil surat untuk Moss dan menjatuhkannya ke kamar tidur. Dia bahkan membawa sandalnya padanya.

“Dia telah menjadi penjaga malam saya, tukang pos dan wali saya,” katanya. "Dia sepertinya tahu bahwa ketika telepon berdering, dia perlu mengingatkan saya. Pada malam hari, jika lampu keamanan saya menyala, dia sepertinya tahu untuk membangunkan saya dan dia melakukannya dengan mengetuk wajah saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kucing Melindungi Pemiliknya

Kadang-kadang ketika Moss mencoba untuk meninggalkan rumah, Zebby mengambil posisinya di pintu depan untuk memberitahunya bahwa itu tidak akan terjadi. Dia kemudian harus menyelinap keluar dari pintu belakang, katanya.

Ketika dia kembali, dia berlari dan memberinya banyak pelukan, katanya.

Baginya, senang bisa pulang ke Zebby. Dia adalah "sahabatnya" dan "penyelamat" -nya.

“Saya sangat bangga dengan Zebby karena telah menunjukkan kepada dunia betapa intuitif dan pedulinya kucing, dan betapa positifnya pengaruh mereka terhadap kehidupan manusia,” katanya kepada Cats Protection. "Saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa Zebby dan saya sangat senang dia mendapat penghargaan di National Cat Awards."

3 dari 3 halaman

Hadian untuk Zebby

Untuk menghormati kemenangannya, Zebby membawa pulang piala dan voucher toko hewan peliharaan.

Penyelenggara National Cat Awards dari Cats Protection, Ashley Fryer, mengatakan bahwa formulir pendaftaran kucing tersebut berbicara banyak tentang pengabdiannya kepada pemiliknya.

“Kisah mereka menyoroti ikatan kuat yang ada antara manusia dan kucing mereka,” kata Fryer. "Dia adalah contoh cemerlang dari kegembiraan dan kenyamanan yang bisa dibawa oleh seekor kucing."

Moss berkata Zebby memberinya rasa aman dan sekarang dia bisa beristirahat dengan mudah.

"Tanpa dia, saya akan merasa sangat ketakutan," katanya. "Dulu saya takut untuk pergi tidur ... Saya biasanya terbangun. Tapi sekarang saya bisa tidur mengetahui bahwa Zebby akan ada di sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.