Sukses

Lancar Gunakan Bahasa Isyarat, Pangeran William dan Kate Middleton Banjir Pujian

Rekaman Pangeran William dan Kate Middleton menggunakan bahasa isyarat selama acara kerajaan telah menjadi viral di TikTok, saat para penggemar memuji calon raja dan ratu.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman Pangeran William dan Kate Middleton menggunakan bahasa isyarat selama acara kerajaan telah menjadi viral di TikTok. Para penggemar pun memuji calon raja dan ratu.

Sebenarnya, Pangeran dan Putri Wales tersebut telah lama bisa berkomunikasi dalam bahasa isyarat di sejumlah acara kerajaan. Mereka ingin tetap bisa berkomunikasi dengan penyandang Tuli atau gangguan pendengaran lainnya. 

Namun belum lama ini, sebuah video yang diunggah ke TikTok ditonton lebih 2 juta kali setelah memperlihatkan klip Pangeran William memberi selamat kepada penerima penghargaan menggunakan bahasa isyarat, diikuti oleh klip terbaru Kate dari Februari 2023.

Seorang pengguna TikTok berkomentar: "Tidak terlalu peduli dengan raja, tetapi saya juga sangat menghormati mereka. Mereka akan menjadi RAJA dan RATU yang baik."

Klip pertama berasal dari "Upacara Penobatan" di mana Pangeran William memberikan penghargaan MBE kepada juru bahasa isyarat TV, Alex Duguid di Istana Buckingham pada Januari 2020.

The Independent melaporkan saat itu bahwa William mengucapkan "Selamat Alex" menggunakan bahasa isyarat, sementara Duguid menjawab: "Terima kasih."

 

 

@princesscatherine_ im not sure if Catherine is using BSL or Makaton. william staring at her wife 💘 #katemiddleton #princesscatherine #princewilliam #princessofwales ♬ Mockingbird - Sped Up - Seeped & Speedy Audio

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percakapan Bahasa Isyarat Spontan

Klip kedua berasal dari kunjungan para bangsawan ke National Maritime Museum Cornwall, di Falmouth, Inggris, pada 9 Februari.

Pasangan itu berpartisipasi dalam perlombaan perahu model, dan Kate tampaknya melakukan percakapan bahasa isyarat yang lebih spontan dengan seorang murid dari King Charles C of E School ketika William berdiri di sampingnya.

Seorang anak laki-laki dari sekolah yang ikut lomba, Abe Roper yang berusia delapan tahun, kemudian mengatakan kepada wartawan: "Saya hampir menubruk Pangeran Wales."

Charlotte MacKenzie, 10, menambahkan: "Itu sangat menyenangkan."

Sementara itu, Kate mengungkapkan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, kecewa karena melewatkan kunjungan tersebut: "Anak-anak kesal mereka tidak datang karena harus pergi ke sekolah.""

 

3 dari 3 halaman

Mengajarkan Bahasa Isyarat pada Anak-Anak

Dikutip dari Evening Standard, Kate mengatakan, "Ini dunia yang sangat kecil. Saya mencoba mengajari anak saya semua hal."

Ini bukan pertama kalinya ia berbicara bahasa isyarat dan sejak tahun 2014, tiga tahun setelah pernikahannya, sang putri belajar bahasa isyarat: "Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik, untuk menjadi baik dan membantu sesama."

Pangeran William juga menggunakan bahasa isyarat saat berkomunikasi dengan anggota masyarakat saat berjalan-jalan di Centenary Square, Bradford, pada 15 Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.