Sukses

Tempat Penampungan Hewan Penyandang Disabilitas Jadi Sumber Inspirasi DC League of Super-Pets

Liputan6.com, Jakarta Jared Stern, sutradara film animasi baru DC League of Super-Pets , berharap setiap keluarga akan mempertimbangkan untuk mengadopsi hewan peliharaan super setelah menonton filmnya.

Berdasarkan keterangan dari DC Comic Universe, film baru ini menampilkan bakat suara Dwayne Johnson, Kevin Hart, Kate McKinnon dan Vanessa Bayer sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan dan bertenaga super. Mereka bergabung dengan orang-orang seperti John Krasinski sebagai Superman, Keanu Reeves sebagai Batman, Jameela Jamil sebagai Wonder Woman dan Marc Maron sebagai Lex Luthor.

Sementara film Warner Bros yang bertabur bintang pasti akan membuat dampak di box office musim panas ini, cerita asal usul film superhero ini datang dari tempat yang sungguh-sungguh mengejutkan.

Dilansir dari Newsweek, sutradara Jared Stern (sisipan) memberi tahu asal usul sebenarnya ide pembuatan film hewan yang terlihat di DC League of Super-Pets.

"Saya menjadi sukarelawan di tempat penampungan hewan peliharaan di LA, dan ketika saya di sana, saya melihat hewan peliharaan ini, anak kucing lucu di depan yang sangat mungkin untuk diadopsi. Dan kemudian di belakang, ada beberapa hewan yang lebih tua, hewan penyandang disabilitas, yang tinggal di penampungan," kata Stern kepada Newsweek.

"Sangat bagus bahwa tempat penampungan merawat mereka, tetapi saya berharap mereka bisa diadopsi juga," tambahnya. "Saya pikir, 'bagaimana jika mereka punya kekuatan super?' Jadi itu memang hasil dari awal mulanya yang hanya sekedar bentuk emosional."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Debut Stern sebagai sutradara

Hal ini membuat Stern dan rekan penulis John Whittington menulis naskah untuk DC League of Super-Pets. Sementara Johnson memerankan Krypto, anjing Superman, film dibuka dengan Ace si anjing (Hart), PR si babi (Bayer), Merton si kura-kura (Natasha Lyonne), Chip si tupai merah (Diego Luna) dan Lulu si guinea pig (McKinnon) semua mencari seseorang untuk mengadopsi mereka.

DC League of Super-Pets menandai proyek animasi pertama Stern sebagai sutradara. Ia sebelumnya menulis skenario untuk The Lego Batman Movie, Mr. Popper's Penguins dan Happy Anniversary (yang juga ia sutradarai) tetapi ia senang bahwa studio mengizinkannya untuk mengarahkan yang satu ini juga.

Mengingat cerita asal dari Super-Pets, Stern berharap filmnya menginspirasi keluarga untuk mengambil kesempatan pada hewan yang tidak biasa.

"Di akhir kredit, kata-kata terakhir yang Anda lihat adalah 'Jadilah pahlawan yang mengadopsi hewan peliharaan'," katanya.

"Mereka harus tahu bahwa itu adalah komitmen dan menganggapnya serius tapi ya, akan lebih bagus jika keluarga ingin pergi keluar dan mengadopsi hewan peliharaan setelah ini, saya harap mereka akan melakukannya," kata Stern.

Stern juga senang melihat para pemeran mendukung semangat ini juga. "Salah satu hal keren tentang promosi film ini, bukan hanya hal-hal besar dan glamor yang glamor. Mereka telah melakukan banyak acara dalam kemitraan dengan penyelamat di seluruh dunia, yang sangat bagus."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hewan super dengan tingkah jenaka

Seperti yang telah mereka lakukan untuk film-film sebelumnya seperti Central Intelligence, baik film Jumanji, Hart dan Johnson telah keluar bersama dalam kampanye untuk DC League of Super-Pets. Salah satu kejenakaan mereka menarik perhatian sutradara Stern.

"Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan dengan orang-orang itu. Mereka baru-baru ini melakukan tantangan di mana mereka bergiliran memukul wajah satu sama lain dengan tortilla dan saya berharap saya tahu bahwa itu adalah pilihan ketika kami berada di bilik rekaman untuk membuat mereka kembali fokus," canda Stern, "Saya tidak tahu saya bisa memukul wajah mereka.

"Mereka luar biasa dan menyenangkan. Energi yang sama yang Anda lihat dalam wawancara itu adalah kehidupan nyata, yang mereka miliki di stan."

 

4 dari 4 halaman

Banyak adegan favorit

Film ini dikemas dengan bakat komedi seperti Hart, McKinnon, Bayer (keduanya dari Saturday Night Live), Maron, Jermaine Clement (Flight of the Conchords), John Early (The Afterparty) dan Thomas Middleditch dan Ben Schwartz. Meskipun menulis naskahnya sendiri, Stern tahu ia harus memberikan ruang bagi aktornya untuk mengekspresikan diri.

"Ini adalah hal yang rumit, karena kami melakukan animasi yang sangat koreografi ini seperti gulungan papan cerita film sebelumnya, bahkan sebelum kami melihat aktor sebenarnya yang masuk," kata Stern. "Jadi mungkin ada naluri seperti ingin meniru apa yang sudah Anda miliki, karena Anda telah bekerja sangat keras untuk mendapatkannya seperti itu, tetapi Anda harus menghilangkannya karena orang-orang ini adalah komedian penuh improvisasi yang sangat brilian yang akan memberi Anda sedikit kenyataan dan kejutan, bahwa Anda tidak akan pernah bisa membuat skrip sendiri.

"Begitu banyak baris favorit saya di film, tidak ditulis oleh saya atau penulis lain, tetapi itu datang dari spontanitas, dan saya menyukainya."

Alumni Saturday Night Live McKinnon memberi Stern momen favoritnya saat kelinci percobaannya yang tidak berbulu mengimprovisasi kalimat tentang memencet jerawat.

Warner Bros. telah bekerja sama dengan badan amal hewan Best Friends untuk membantu menyoroti tempat penampungan hewan lokal di seluruh negeri. Beberapa pengisi suara, termasuk Johnson, telah merekam video promosi untuk tujuan tersebut dan mempostingnya ke saluran media sosial mereka.

DC League of Super-Pets tayang di bioskop 29 Juli 2022