Sukses

27 Penyandang Disabilitas di Bangka Belitung Terima Bantuan Kaki Palsu

27 kaki palsu ini diserahkan kepada para penyandang disabilitas yang berasal dari tujuh kabupaten kota yang ada di Babel.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 27 disabilitas yang ada di Bangka Belitung menerima kaki palsu dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Depati Amir (DA).

"Ini wujud komitmen dan kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," kata Plh. Angkasa Pura II, Erwin Adiyasa, di Pangkalpinang, Rabu, dikutip dari Antaranews.

Ia mengatakan, 27 kaki palsu ini diserahkan kepada para penyandang disabilitas yang berasal dari tujuh kabupaten kota yang ada di Babel. Di Kota Pangkalpinang ada 4 orang, Bangka tengah 9 orang, Bangka 3 orang, Bangka barat 5 orang dan Bangka selatan 6 orang.

"Kita juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan kami," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Selain menyerahkan bantuan kaki palsu, Angkasa Pura II Bandara Depan Amir Pangkalpinang juga menyerahkan bantuan untuk 10 penerima PUMK sebesar Rp170 juta, bantuan alat bangunan untuk Kota Pangkalpinang dan bantuan toilet untuk Kawasan Wisata Bukit Pinter.

"Semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat untuk para penerima," katanya.

Warga Desa Kirakas, Sumarti, (36 tahun) salah satu penerima bantuan kaki palsu mengucapkan Terimakasih Bandara Depati Amir yang telah memberi kesempatan untuknya mendapatkan bantuan kaki palsu.

"Kaki saya cacat sejak mengalami kecelakaan sepeda motor di 2016 lalu. Sejak saat itu saya tidak bisa berjalan normal dan selalu menggunakan tongkat. Adanya bantuan ini saya sangat bersyukur sekali karena merasa terbantu dan tidak lagi menggunakan tongkat. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pihak bandara yang sudah memberi bantuan kaki palsu ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.