Sukses

Pertama Kalinya, Jepang Bakal Punya Tokusatsu Superhero Berkursi Roda

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat memang sudah lama memperkenalkan pahlawan super dari latar belakang beragam, termasuk penyandang disabilitas seperti Daredevil atau Profesor X. Baru-baru ini, Jepang pun tak mau kalah dengan dunia tokusatsu-nya.

Media Jepang NHK baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan sebuah miniseries tokusatsu, yang tokoh utamanya adalah superhero berkursi roda bernama High Speed Parahero Gandeen.

Dilansir dari IGN, Senin (7/6/2021), serial ini akan bercerita tentang seorang atlet bernama Daishi Morimiya yang mendapatkan kekuatan untuk berubah jadi seorang pahlawan super ketika dirinya sedang berlatih.

Daishi Morimiya akan diperankan oleh So Okuno, aktor tokusatsu yang sebelumnya pernah menjadi Sougo Tokiwa, tokoh dan pahlawan utama di serial Kamen Rider Zi-O.

2 dari 5 halaman

Tokoh Utama Penyandang Disabilitas

Mengutip laman NHK, tokoh Daishi Morimiya adalah seorang siswa sekolah menengah cerdas dan positif, yang sedang menempuh pendidikan di tahun keduanya.

"Dia hidup di kursi roda karena kecelakaan mobil ketika berusia delapan tahun," tulis laman tersebut mengenai penjelasan karakter utama di serial itu.

Morimiya yang bermimpi menjadi seorang astronot, melatih tubuhnya di para-atletik kelas kursi roda 1.500 meter.

Morimiya pun suatu hari mendapatkan sebuah kekuatan yang didapatkannya dari alien, dan memberinya kekuatan untuk berubah sebagai Gandeen.

3 dari 5 halaman

Tampilkan Atlet Paralimpiade Jepang

Seperti semua pahlawan super di serial-serial tokusatsu, Morimiya nantinya akan berubah menjadi Gandeen dengan perangkat khusus yang disebut sebagai Mode Shifter.

Perangkat tersebut dapat merasakan ambisi dari para penggunanya. Setelah berubah, Gandeen dilengkapi dengan Hyper Wheel, alat yang dapat berubah antara mode cepat dan mode ofensif.

Serial ini akan disutradarai oleh Takanori Tsujimoto yang sebelumnya pernah bekerja di Ultraman Z. Selain itu, desain kostum Gandeen dibuat oleh Shinji Nishikawa yang pernah bekerja untuk franchise Ultraman dan Godzilla.

Tidak hanya para pemainnya saja yang akan berperan di serial ini, beberapa atlet paralimpiade Jepang juga dikabarkan akan tampil. Salah satunya Higuchi Masayuki, pemegang rekor untuk lomba kursi roda 5 ribu meter dan 1.500 meter di Jepang.

Serial ini akan tayang di Jepang pada 26 Juni, serta 3 dan 10 Juli 2021.

4 dari 5 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

5 dari 5 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini