Sukses

Jadi Sahabat, Bocah dan Anjing Ini Sama-sama Tak Memiliki Kaki

Orang tua Paxton yang mendengar kabar lahirnya anak anjing bernama Marvel yang terlahir tanpa kaki kanan depannya, segera mengadopsinya untuk menjadi rekan Paxton.

Liputan6.com, Jakarta Banyak anak-anak yang mencintai hewan. Salah satunya anak usia 7 tahun, Paxton Williams dari Mineapolis yang mendapatkan anak anjing yang mirip dengannya.

Dilansir dari KCRA, Paxton lahir prematur dan memiliki infeksi di kakinya yang akhirnya menghambat pertumbuhannya. Orang tuanya memutuskan tiga tahun lalu untuk mengamputasi kaki yang terkena infeksi tersebut dan menggantinya dengan kaki prostetik untuk membuat Paxton lebih mudah berjalan.

Orang tua Paxton yang mendengar kabar lahirnya anak anjing bernama Marvel yang terlahir tanpa kaki kanan depannya, segera mengadopsinya untuk menjadi rekan Paxton.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marvel satu-satunya anak anjing yang lahir tanpa kaki kanan depan

Seorang peternak di Rolling Oaks Gardens, Barb Felt, mengatakan bahwa Marvel adalah satu-satunya anak anjing yang lahir tanpa kaki kanan depan. "Saat ia (Marvel) lahir, kami langsung tahu ia memiliki tujuan khusus. Maka kami ingin ia pergi ke rumah seseorang yang juga memiliki kelainan anggota tubuh," kata Felt, dikutip dari WCCO.

Marvel langsung cocok dengan Paxton dan sejak mereka bertemu, keduanya selalu berjalan-jalan bersama dan mengatasi rintangan serupa.

Menurut ibunya Paxton, Stephanie Williams, keberadaan Marvel dan mengenalkannya pada anaknya sangat membantu anaknya untuk mengadvokasi diri, untuk mengajari Paxton menyayangi dirinya sendiri.

Paxton saat pertama bertemu dengan Marvel juga mengatakan, "Oh! Dia (Marvel) kehilangan satu kakinya, dia seperti saya." Dengan itu, Paxton sudah bersuara untuk membela dirinya sendiri dan menyayangi dirinya dan Marvel sebagai rekannya.

Saat Marvel semakin menua, keluarga Paxton memperkirakan bahwa Marvel mungkin juga akan membutuhkan kursi roda atau prostetiknya sendiri. Namun juga dengan yakin mengatakan bahwa Paxton akan selalu di sisinya dan tidak akan meninggalkannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.