Sukses

Bantu Penyandang Disabilitas Netra Naik Bus, Video Pramuniaga Ini Viral dan Panen Pujian

Liputan6.com, Jakarta Supriya, seorang pramuniaga di sebuah toko tekstil di Kerala, India baru-baru ini membantu seorang pria dengan disabilitas netra untuk naik bus. Tindakan baiknya menjadi viral di media sosial setelah videonya dibagikan oleh banyak orang.

Banyak tokoh terkemuka membagikan video tersebut untuk menunjukkan betapa kebaikan itu indah. Di dalam video, Supriya terlihat berbicara kepada awak bus. Dia meminta kondektur untuk menunggu sedikit lebih lama sementara pria itu terlihat berjalan perlahan menuju bus dengan bantuan tongkatnya. Supriya kemudian bergegas mendekatinya, memegang tangannya dan membantunya naik bus.

Seorang pria bernama Joshua, yang berdiri di atas sebuah gedung di dekat tempat kejadian, merekam video tersebut di ponselnya. Dia kemudian membagikan video itu di media sosial dan dalam beberapa jam, video menyebar.

Supriya dilaporkan sedang berangkat kerja di Jolly Silks, sebuah toko tekstil terkemuka di Tiruvalla ketika dia melihat pria tua tunanetra yang membutuhkan bantuan. Faktanya, Jolly Silks membagikan video di halaman Facebook mereka.

"Ketika kami mengatakan kami di sini untuk Anda, kami sungguh-sungguh dan staf kami sedang menyoroti contoh-contoh dari pepatah itu. Anggota staf kami, Supriya, sedang menuju ke tempat kerja suatu pagi, ketika dia melihat seorang lelaki tua dan berkemampuan berbeda, tidak dapat naik bus. Dia berlari di belakang bus, menghentikannya dan membantunya naik dengan selamat. Saat itulah dia pergi untuk melanjutkan tugasnya. Kami sangat bangga padamu, Supriya," seperti tertulis di keterangan video melansir Newz Hook.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran Malayalam Mathrubhumi, Supriya mengatakan, “Ketika saya melihat pria tua itu, dia berada di tengah jalan dan hampir akan ditabrak oleh kendaraan. Saya berlari dan membantunya bergerak ke samping. Saya bertanya ke mana dia ingin pergi. Segera, sebuah bus datang dan mereka berhenti juga. Jadi saya bisa membantunya naik ”.

2 dari 3 halaman

Reaksi Tokoh Publik dan Warganet

Pujian-pujian dari warganet dari seluruh negeri menghujani Supriya. Menurut mereka, tindakan kebaikan inilah yang dibutuhkan di dunia saat ini.

“Kita semua harus bertujuan untuk menjadi seperti dia #Salute", tulis aktor Riteish Deshmukh dalam Twitter pribadinya.

"Dia membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup. Kebaikan itu indah!," tulis tokoh publik India Vijayakumar IPS.

“Saya berharap wanita itu mendapat banyak kebahagiaan dalam hidupnya dan semoga kita semua belajar darinya untuk menjadi cukup manusiawi, ”kata pengusaha dan pembicara Ravinder Singh.

“Ketika dunia dipenuhi dengan segala macam hal negatif saat ini, jenis kebaikan dan empati inilah yang kami idam-idamkan,” tulis warganet Nausheen Khan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: