Sukses

Stafsus Angkie Yudistia Bantu Akomodir Masker Transparan untuk Teman Tuli

Angkie Yudistia Staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo baru-baru ini membagikan foto diri sedang mengenakan masker transparan di Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Angkie Yudistia Staf khusus (stafsus) milenial Presiden Joko Widodo baru baru ini membagikan foto diri sedang mengenakan masker transparan di Instagram pribadinya. Masker tersebut dirancang untuk para penyandang tuli agar bisa membaca bibir.

Potret yang dibagikan pada 18 April 2020 itu, mengundang ribuan suka dan beberapa komentar. Salah satu komentar datang dari pengguna bernama @karinabasrewan.

"And we can still spread that smile around," tulisnya.

Dalam keterangan foto, Angkie menyebut banyak yang menandai foto masker transparan ke akun Instagram-nya (@angkie.yudistia).

"Banyak yang tag tentang masker transparan, jadi voila! Ini aku pun mencoba masker transparannya," tulisnya.

Selain itu, ia juga menerangkan kebutuhan dari penggunaan masker transparan ini tergantung pada lingkungannya.

Angkie menyebut yang paling utama adalah keluarga yang menggunakan masker transparan karena paling dekat dengan teman tuli untuk berinteraksi. Kemudian, rekan kerja bagi mereka yang masih bekerja di luar.

"Karena terus terang, kesulitan kami dalam mendengar membuat kami lebih banyak bingungnya. Dunia kembali hening," ungkap Angkie.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenyamanan Belum Maksimal

Namun, tak dapat dipungkiri, menurut Angkie penggunaan masker transparan belum terlalu nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Sebenernya, masker ini kenyamanannya belum terlalu maksimal jika dipakai lama, itu karena mika transparan tapi terus dicoba dengan pemilihan bahan dan lebih banyak bahannya memudahkan kita untuk terus bernafas," tambahnya.

Selanjutnya, Angkie mengunggah foto kedua dengan masker transparan berwarna merah. Ia menulis di keterangan foto bahwa dirinya siap memberikan masker tersebut secara gratis.

"Aku dan Kak @suryalee007 berusaha mengakomodir kebutuhan masker transparan untuk kebutuhan teman tuli dan inner-circle. Gratis guys!".

Ia juga mencantumkan bagaimana orang-orang bisa mendapatkan masker itu. Caranya me-repost foto itu disertai alasan mengapa membutuhkan masker tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.