Sukses

Wanita Berkursi Roda Ini Jadi yang Pertama Masuk 10 Besar Ajang Ratu Kecantikan AS

Liputan6.com, USA - Untuk mengikuti sebuah kontes ratu kecantikan, sudah jadi rahasia umum bahwa pesertanya adalah wanita dengan penuh kesempurnaan. Seperti memiliki tinggi badan yang telah ditentukan, langsing, rupawan dan mungkin memiliki aura seksi yang luar biasa.

Tapi tak demikian dengan ajang bergengsi Miss North Carolina USA. Fisik yang sempurna bukanlah salah satu syarat untuk mengikuti gelaran tersebut. Hal ini terbukti dengan keikutsertaan seorang wanita disabilitas di Miss Congeniality USA.

Melansir Daily Mail, Kamis (19/12/2019), Madeline Elizabeth Delp harus berada diatas kursi setelah mengalami kecelakaan saat berusia 10 tahun. Kendati demikian kondisi tersebut tak menghalangi langkahnya untuk mengukir prestasi.

Madeline mengikuti kontes Miss North Carolina USA Pageant dengan harapan dapat mengubah cara pandang orang-orang tentang kesempurnaan fisik.

Tahun ini adalah kali kedua Madeline berkompetisi di kontes tersebut setelah pertama kali berpartisipasi, tahun lalu ia hanya masuk 15 besar.

Madeline membagikan postingan di akun Instagramnya, dan menceritakan kemenangan dirinya sebagai Miss Congeniality dan apa yang ia harapkan untuk mereka dengan kondisi serupa dirinya.

"Tadi malam saya masuk top 10 di Miss NC USA Pageant dan memenangkan Miss Congeniality. Saya percaya bahwa saya adalah gadis pertama di kursi roda yang pernah maju sejauh itu dalam kontes di seluruh negeri," tulisnya.

Madeline mengakui bahwa dirinya merasa kecewa karena tidak bisa membawa mahkota utama yang akan ia persembahkan untuk orang-orang yang telah mendukungnya.

"Aku akan jujur, aku kecewa karena aku tidak bisa membawa pulang mahkota untuk orang di luar sana yang telah mendukungku dan untuk memberitahu siapa saja bahwa mereka bisa melakukan apapun yang di inginkan," tulisnya.

Dalam postingannya, Madeline berharap kontes berikutnya membuka peluang bagi seseorang yang berada di kursi roda.

"Aku percaya akan itu, mungkin tidak untuk tahun ini, tapi aku harap segera di berikan peluang," tulisnya.

Madeline adalah sosok yang menginspriasi dengan berbagai prestasi yang telah dicapainya. Ia juga memenangkan kompetisi Ms. Wheelchair USA tahun 2017 yang menjadi inspirasinya untuk memasuki kontes Miss North Carolina USA.

2 dari 2 halaman

Pendiri Organisasi Live Boundless

Dikutip dari Shape.com, berbagai prestasi yang diperoleh membuat Madeline menyadari bahwa mimpinya tidak memiliki batas. Hal ini lah yang menginspirasi dirinya untuk membantu orang disabilitas dengan mendirikan organisasi Live Boundless.

Organisasi tersebut menyediakan kursi roda bagi orang-orang yang kekurangan akses sumber daya di seluruh dunia. Melalui organisasi ini lah dia mulai berkeliling ke seluruh negeri dan menjadi keynote speaker tentang disabilitas.

Bahkan ia keluar dari zona nyamannya dengan menunggang kuda, memanjat tebing dan melakukan terjun payung untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, Madeline juga berlatih olahraga untuk membangun kekuatan tubuhnya dengan mencoba latihan yoga aerial, boxing, dan pull-up. Tidak ada hal yang tidak ia coba meski hanya sekali mencoba.

 

Reporter : Yuliasna