Sukses

Kripto Shiba Inu Coin Naik 220% Sepanjang 2024, Bagaimana Potensi ke Depan?

Meskipun Shiba Inu mungkin terus meningkat dari sisi harga, tetapi tidak ada yang benar-benar berubah pada tokennya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu meme coin terbesar, Shiba Inu Coin (SHIB Coin), sempat anjlok lebih dari 90% dari level tertinggi sepanjang masa selama runtuhnya industri kripto pada 2022. 

Dilansir dari Yahoo Finance, Rabu (13/3/2024), token meme tersebut gagal untuk bangkit kembali pada 2023 meskipun terdapat peningkatan sentimen di seluruh industri dan rebound yang kuat dalam kripto terkemuka Bitcoin. 

Namun Shiba Inu memulai awal yang baik pada 2024. Sejauh ini sudah naik lebih dari 220%, yang berarti lebih dari tiga kali lipat perolehan Bitcoin sepanjang tahun ini. 

Meskipun Shiba Inu mungkin terus meningkat dari sisi harga, tetapi tidak ada yang benar-benar berubah pada tokennya, sehingga berpotensi mengalami nasib buruk dalam jangka panjang.

Tantangan SHIB Coin

Shiba Inu juga menghadapi beberapa tantangan lainnya. Itu dibangun di atas blockchain Ethereum lama, yang kikuk dengan biaya transaksi yang tinggi. 

Pengembang meluncurkan Shibarium tahun lalu, yang merupakan solusi blockchain Lapisan 2 yang dirancang untuk memproses transaksi di luar rantai, mengurangi beban pada jaringan (dan biaya) yang mendasarinya. 

Hal ini tidak banyak meningkatkan adopsi Shiba Inu, tetapi membuat token tersebut menjadi kandidat yang lebih layak untuk kasus penggunaan yang tidak jelas seperti metaverse dan transaksi game.

Shiba Inu juga menghadapi masalah pasokan dengan lebih dari 589 triliun token yang beredar, dan akan menjelaskan mengapa hal itu akan menghambat kemampuannya untuk memberikan keuntungan luar biasa dari sini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mudah Koreksi

Komunitas melakukan upaya untuk mengurangi pasokan dengan membakar token, namun sejauh ini kemajuannya lambat.

Sederhananya, Shiba Inu tidak memiliki banyak kegunaan selain menjadi sarana spekulasi. Investor membelinya dengan harapan seseorang akan datang dan membayar mereka dengan harga yang lebih tinggi di masa depan, tetapi tidak ada alasan mendasar yang nyata untuk melakukan hal tersebut. 

Akibatnya, Shiba Inu pada dasarnya adalah sebuah rumah kartu, dan semakin tinggi ia naik, semakin besar kemungkinannya untuk jatuh seperti yang terjadi pada 2022.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 4 halaman

Shiba Inu Diramal Salip Dogecoin, KangaMoon Bakal Nyusul?

Sebelumnya diberitakan, harga Shiba Inu meledak selama seminggu terakhir. Nilainya meningkat sebesar 183,84 persen, membawa ribuan investor baru bergabung dengan ekosistem Shiba Inu untuk memanfaatkan perkiraan kenaikan harga.

Sementara itu, KangaMoon baru-baru ini mencapai tonggak sejarah baru selama pra-penjualannya dan berada di jalur yang tepat untuk meningkatkan nilainya selama minggu depan.

Akibatnya, investor koin meme memilih untuk mendiversifikasi portofolionya. Selama 5 hari terakhir, pengembang utama Shiba Inu, Shytoshi Kusama, sangat aktif di X. Kusama telah membuat beberapa unggahan yang ditujukan kepada komunitas Shiba Inu.

Melansir Coinpedia, Rabu (6/3/2024), satu unggahan secara khusus menyoroti bahwa Shiba Inu mengejar Dogecoin. Saat ini, Dogecoin menduduki peringkat mata uang kripto terbesar ke-9 berdasarkan kapitalisasi pasar, dan Shiba Inu berada di peringkat ke-11.

Shiba Inu saat ini diperdagangkan sekitar USD 0,00002818, dan SHIB telah meningkat sebesar 212 persen selama sebulan terakhir. Ini adalah harga tertinggi Shiba Inu selama lebih dari setahun, dan sekarang para penggemar koin meme percaya bahwa Shiba Inu dapat menggulingkan Dogecoin dalam 10 bulan ke depan.

 

4 dari 4 halaman

Bangun Ekosistem

Dengan meningkatnya permintaan koin meme, KangaMoon berada dalam posisi yang kuat untuk memanfaatkan pertumbuhan pasar. Proyek baru yang inovatif ini baru-baru ini meningkat nilainya sebesar 125 persen, dan kini berada pada tahap ketiga pra penjualan.

Mengingat pertumbuhannya saat ini, para ahli yakin harga tersebut bisa melonjak sebesar 320 persen sebelum pra penjualannya berakhir. Alasan utama investor bergabung dengan KangaMoon adalah model proyek yang unik. Alih-alih sekadar koin meme, KangaMoon menawarkan fitur fi sosial dan permainan P2E.

Game ini memungkinkan pengguna bertarung dengan karakter di turnamen, serta memasang taruhan siapa yang akan menang. Namun, ini hanyalah salah satu dari banyak fitur KangaMoon. Proyek ini akan secara aktif memberi penghargaan kepada pemain atas aktivitas sosial mereka.

Semakin banyak mereka terlibat, semakin tinggi imbalannya. Pengguna juga akan dapat menyelesaikan tantangan mingguan, bulanan, dan triwulanan untuk memaksimalkan keuntungan mereka. Insentif sosial-fi ini dirancang untuk membantu KangaMoon membangun ekosistem yang berkembang dari individu-individu yang berpikiran sama.

KangaMoon akan menggunakan token USD KANG dalam ekosistemnya. Token ini saat ini diperdagangkan pada USD 0,01125 (meningkat 125 persen), dan KangaMoon menawarkan bonus pembelian 10 persen kepada investor yang membeli selama tahap 3 pra penjualannya.

Sementara Shiba Inu sedang membangun ekosistemnya, beberapa ahli percaya SHIB telah melewati puncak pertumbuhannya dan keuntungan di masa depan mungkin terbatas. Namun, bagi KangaMoon, langit adalah batasnya. Setelah pra-penjualan, beberapa ahli berspekulasi KangaMoon dapat reli 100x. KangaMoon adalah peluang dengan potensi tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.