Sukses

Intip Kinerja Kripto DCT Coin Hari Ini 21 Februari 2024

Degree Crypto Token dikembangkan menggunakan algoritma khusus untuk kebutuhan lanjutan individu, pedagang kecil, dan industri yang dimaksud untuk kemajuan usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Degree Crypto Token (DCT) merupakan aset kripto karya anak bangsa Indonesia yang memanfaatkan teknologi TRC20. Token ini dirancang untuk memfasilitasi pertukaran nilai antara anggota komunitas Degree, yang merupakan sebuah platform pendidikan berbasis blockchain.

Dilansir dari laman pertukaran kripto Indodax, Degree Crypto Token dikembangkan menggunakan algoritma khusus untuk kebutuhan lanjutan individu, pedagang kecil, dan industri yang dimaksud untuk kemajuan usaha serta kesempatan baru memanfaatkan penambangan Aset Digital yang terdesentralisasi. 

Degree Crypto Tokenatau (DCT) Coin mulanya didasarkan pada standar ERC-20. Kemudian, adanya pemilihan teknologi TRC20 menjadikan Degree Crypto Token dapat memiliki jaringan teknologi yang bisa digunakan untuk perkembangan Degree Crypto Token.

Menjadi proyek milik anak bangsa, DCT berkolaborasi dengan Perseroan Terbatas Konakami Digital Indonesia dalam membangun strategi pengembangan likuiditas dan strategi pengembangan ekosistem DCT. 

Harga Degree Crypto Token

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu (21/2/2024) DCT Coin melemah 2,94 persen dalam 24 jam terakhir. Harga DCT Coin saat ini berada di harga Rp 197.421 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 63,01 juta.

DCT Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 147,07 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 593 ribu DCT Coin dari maksimal suplai 7 juta DCT Coin.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membedah Kripto XMR Coin dan Kinerja Harganya

Sebelumnya diberitakan, Monero diluncurkan pada 2014 dengan tujuan sederhana yaitu memungkinkan transaksi dilakukan secara pribadi dan tanpa nama. Meskipun umumnya dianggap BTC dapat menyembunyikan identitas seseorang, seringkali mudah untuk melacak pembayaran kembali ke sumber aslinya karena blockchain bersifat transparan. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Monero dirancang untuk mengaburkan pengirim dan penerima melalui penggunaan kriptografi tingkat lanjut. Secara keseluruhan, Monero bertujuan untuk memungkinkan pembayaran dilakukan dengan cepat dan murah tanpa takut akan sensor.

Ekosistem Monero memiliki token kripto utilitas sendiri yang dinama XMR Coin. Asal usul XMR dapat ditelusuri kembali ke Bytecoin, cryptocurrency yang berfokus pada privasi dan terdesentralisasi yang diluncurkan pada 2012. 

Dua tahun kemudian, seorang anggota forum Bitcointalk yang dikenal sebagai thanksfortoday bercabang kode basis BCN, dan Monero lahir. Mereka telah menyarankan “perubahan kontroversial” pada Bytecoin yang tidak disetujui oleh orang lain di komunitas dan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Pendiri Monero

Tujuh pengembang awalnya terlibat dalam pembuatan Monero, lima di antaranya memutuskan untuk tetap anonim. Ada rumor XMR juga ditemukan oleh Satoshi Nakamoto, yang dikenal sebagai penemu Bitcoin. Selain itu, diyakini ada ratusan pengembang lain yang telah berkontribusi pada XMR selama bertahun-tahun.

Keunikan Monero

Ada beberapa hal yang membuat Monero unik. Salah satu tujuan terbesar proyek ini adalah mencapai tingkat desentralisasi setinggi mungkin, yang berarti pengguna tidak perlu mempercayai orang lain di jaringan.

 

 

3 dari 4 halaman

Harga XMR

Privasi dicapai melalui beberapa fitur khusus. Sedangkan setiap Bitcoin yang beredar memiliki nomor seri sendiri, artinya penggunaan cryptocurrency dapat dipantau, XMR benar-benar sepadan. 

Secara umum, detail tentang pengirim, penerima, dan jumlah kripto yang ditransfer dikaburkan di Monero dan pendukung Monero mengatakan ini menawarkan keunggulan dibandingkan koin privasi saingan seperti Zcash.

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (7/2/2024), harga XMR Coin adalah Rp 1,9 juta  dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 5,98 triliun.

XMR Coin melemah 22,99 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 39 dengan kapitalisasi pasar Rp 37,3 triliun Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sekitar 18, juta XMR Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

4 dari 4 halaman

CEO Terra Do Kwon Bakal Hadapi Tuntutan SEC

Sebelumnya diberitakan, Terraform Labs dan pendirinya Do Kwon harus menghadapi tuduhan penipuan yang diajukan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), hakim federal di Manhattan memutuskan pada Senin, 31 Juli 2023.

Kwon dan Terraform Labs berada di belakang dua cryptocurrency yang ledakannya mengguncang pasar kripto di seluruh dunia tahun lalu. 

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis (3/8/2023), hakim Distrik AS Jed Rakoff menolak mosi mereka untuk menolak tuduhan mereka menipu investor dan menjual aset digital bernilai miliaran dolar yang merupakan sekuritas yang tidak terdaftar.

TerraUSD, stablecoin algoritmik yang seharusnya mempertahankan pasak 1 banding 1 terhadap dolar AS, memperoleh nilainya melalui token berpasangan lain yang disebut Luna. 

Kedua token kehilangan hampir semua nilainya ketika TerraUSD, juga dikenal sebagai UST, tergelincir di bawah patokan dolar 1:1 pada Mei 2022. Sebelum keruntuhannya, TerraUSD memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD 18,5 miliar atau setara Rp 279 triliun (asumsi kurs Rp 15.098 per dolar AS) dan merupakan mata uang kripto terbesar ke 10.

Menurut keluhan SEC, Terraform Labs dan Do Kwon menyesatkan investor tentang stabilitas UST, dan mengklaim token kripto perusahaan akan meningkat nilainya. Regulator dapat menindaklanjuti tuduhan tersebut, tulis Rakoff dalam keputusan tersebut.

Rakoff juga tidak setuju dengan pendekatan yang diambil hakim lain dalam kasus Ripple Labs baru-baru ini. Dalam keputusan tersebut, Hakim Distrik AS Analisa Torres memutuskan bahwa penjualan XRP Ripple di bursa mata uang kripto publik bukanlah penawaran sekuritas, sebagian karena pembeli tidak mengetahui apakah dana mereka masuk ke Ripple atau pihak ketiga.

Pengacara SEC dalam kasus Terraform Labs mengatakan keputusan Torres salah diputuskan dan staf SEC sedang mencari cara untuk meninjaunya kembali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini