Sukses

Intip Kinerja Kripto PLCU Coin Hari Ini 30 Januari 2024

Blockchain PLC Ultima didasarkan pada blockchain Litecoin, yang dikenal dengan stabilitas, transparansi, dan kecepatan transaksinya yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - PLC Ultima (PLCU) adalah alat kripto yang digunakan secara massal yang bertujuan untuk memberi pengguna akses ke infrastruktur keuangan global dan pembayaran instan di seluruh dunia. 

Dilansir dari Coinmarketcap, proyek ini menggabungkan stabilitas model bisnis yang telah terbukti dengan pendekatan inovatif teknologi blockchain, menjembatani kesenjangan antara industri kripto dan bentuk bisnis tradisional.

PLCU diperkenalkan ke komunitas kripto pada Desember 2021. Blockchain PLC Ultima didasarkan pada blockchain Litecoin, yang dikenal dengan stabilitas, transparansi, dan kecepatan transaksinya yang tinggi. 

Proyek infrastruktur skala besar ini didasarkan pada teknologi minting, di mana pengguna memiliki kesempatan untuk menerima pendapatan pasif jika memiliki smartphone dan koneksi internet yang stabil.

Harga PLCU Coin

Berdasarkan data dari Coinmarketcap,  Selasa (30/1/2024) PLCU Coin menguat 14,33 persen dalam 24 jam terakhir. Harga PLCU Coin saat ini berada di level Rp 6 juta dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 985 juta.

Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 2552 dengan kapitalisasi pasar tidak tersedia. Peredaran suplai PLCU Coin tidak tersedia dari maksimal suplai 11 juta PLCU Coin.

Misi PLC

Misi global PLC Ultima adalah untuk meningkatkan standar hidup semua orang, terlepas dari lokasi, tingkat pendidikan, atau pengalaman mereka. Caranya dengan membuka akses ke instrumen keuangan dan memperkenalkan semua orang ke dunia kripto, mengubah cryptocurrency menjadi alat pembayaran universal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pendiri PLC Ultima

Tim inti PLC Ultima dibentuk pada 2016. CEO dan salah satu pendirinya adalah Alex Reinhardt, seorang pengusaha serial, investor modal ventura, dan ekonom. Di PLC Ultima, dia bertanggung jawab atas solusi inovatif dan promosinya di pasar global.

Alex Reinhardt bekerja di Humboldt University of Berlin, berinteraksi dengan startup, serta meluncurkan proyek kripto di pasar blockchain global sejak 2016. Alex Reinhardt adalah seorang pelatih bisnis terkenal, bukunya dijadwalkan rilis pada 2022.

Keunikan PLC Ultima

PLC Ultima menggunakan teknologi minting, menyediakan sumber yang stabil untuk menciptakan pendapatan pasif yang nyata. Menurut proyek tersebut, pencetakan adalah cara penambangan cryptocurrency yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi, sedangkan pencetakan PLC Ultima juga merupakan cara untuk mendistribusikan hadiah antar pengguna.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

3 dari 5 halaman

Bos Perusahaan Penambangan Kripto Didakwa Akibat Kasus Penipuan

Sebelumnya diberitakan, pendiri sebuah perusahaan penambangan kripto dan platform perdagangan aset digital USI Tech, Horst Jicha didakwa oleh jaksa federal di New York karena menipu investor sekitar USD 150 juta atau setara Rp 2,3 triliun (asumsi kurs Rp 15.854 per dolar AS) dalam skema pemasaran bertingkat ilegal.

Jicha menghadapi penipuan sekuritas, pencucian uang, penipuan kawat dan tuduhan lainnya. Setelah menjanjikan pengembalian kepada investor sebanyak 140%, dia menutup platform online USI dan mentransfer sebagian besar aset Bitcoin dan Ether ke akun yang dia kendalikan. Dia ditangkap pada 23 Desember ketika mencoba berlibur di Miami.

Jicha, yang tinggal di Brasil dan Spanyol, mengklaim pada 2017 USI adalah platform perdagangan Bitcoin otomatis pertama di dunia dan membuat investasi kripto lebih mudah diakses oleh investor ritel. 

Dia mengumpulkan uang dari investor AS melalui promosi pemasaran yang agresif di tempat-tempat seperti New York dan Las Vegas, menurut dakwaan. 

“Setelah pihak berwenang mulai menyelidiki, Jicha menutup platform tersebut pada Maret 2018, memblokir penarikan sekitar USD 150 juta aset kripto milik investor yang masih hilang,” kata jaksa, dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (25/1/2024).

Kepala kantor FBI di New York, James Smith mengatakan platform itu hanya kedok, dan ketika banyak pertanyaan muncul dari investor, Jicha mencuri jutaan uang investornya dan meninggalkan negara itu.

Tuduhan paling serius yang dihadapi Jicha adalah hukuman hingga 20 tahun penjara. Meskipun terdakwa tidak kembali ke Amerika Serikat selama setengah dekade, kantor FBI bekerja untuk memastikan jika dia kembali, dia akan diadili.

 

4 dari 5 halaman

Seorang Insinyur di India Jadi Korban Penipuan Kripto Senilai Rp 1,7 Miliar

Sebelumnya diberitakan, seorang insinyur di India berusia 53 tahun baru-baru ini menjadi korban penipuan investasi mata uang kripto yang mengakibatkan kerugian hingga USD 114.230 atau setara Rp 1,7 miliar (asumsi kurs Rp 15.656 per dolar AS).

Dilansir dari Coinmarketcap, Selasa (23/1/2024), korban yang tidak curiga, dibujuk ke dalam penipuan oleh seseorang bernama Sonia Shenoy, yang ia temui di Instagram dua tahun lalu. Shenoy dimaksudkan untuk mewakili perusahaan investasi global yang menangani Bitcoin (BTC).

Insinyur tersebut mempercayai representasi Shenoy dan memutuskan untuk menginvestasikan BTC senilai lebih dari USD 114.000 pada Januari 2023 lalu, menurut laporan. 

Pada Juli lalu, Shenoy, yang menjalin jaringan penipuan, memberi tahu korban keuntungan besar sebesar USD 240.000 atau setara Rp 3,6 miliar menantinya. 

Namun, untuk mendapatkan keuntungan ini ada syaratnya, Shenoy meminta korban membayar sejumlah uang untuk pengurangan pajak di sumber. Korban yang mempercayai Shenoy, mendapatkan jumlah yang diminta dengan mengambil pinjaman dari berbagai bank.

Seiring berjalannya waktu, kenyataan pahit muncul di benak sang insinyur keuntungan yang dijanjikan tidak lebih dari sekedar tipuan. Keuntungan yang diharapkan tidak pernah datang, membuat korban bergulat dengan kesadaran yang menyedihkan ia telah ditipu.

Kasus seperti ini bukan hal baru Bengaluru. Pada 2021, seorang pedagang kripto pemula dan dosen perguruan tinggi yang tinggal di kota tersebut kehilangan USD 12.000 atau setara Rp 184,9 juta karena penipu yang menyarankan agar ia diizinkan mengelola akun perdagangannya. Penipu menjanjikan keuntungan besar.

5 dari 5 halaman

CEO JPMorgan Wanti-Wanti Investor Jauhi Aset Kripto

Sebelumnya diberitakan, CEO JPMorgan Chase, Jamie Dimon, kembali menyarankan investor untuk menjauhi Bitcoin. Komentarnya muncul di tengah meningkatnya minat institusional terhadap kripto dan persetujuan ETF Bitcoin Spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

“Saran pribadi saya adalah jangan terlibat. Tetapi saya tidak ingin memberi tahu siapapun apa yang harus dilakukan. Ini adalah negara bebas,” kata Dimon, dikutip dari Bitcoin.com, Sabtu (20/1/2024).

Eksekutif tersebut menambahkan dia juga tidak peduli dengan Blackrock, manajer aset terbesar di dunia, yang menggunakan bitcoin. Dimon tetap bersikeras kasus penggunaan cryptocurrency adalah aktivitas terlarang.

BlackRock meluncurkan ETF bitcoin spot, Ishares Bitcoin Trust, minggu lalu dengan JPMorgan sebagai peserta resmi utama. Dimon telah lama menjadi seorang yang skeptis terhadap bitcoin dan kripto. Dia mengatakan pada Desember tahun lalu dia akan menutup kripto jika dia menjadi pemerintah.

Meskipun memberikan kritik pada Bitcoin, tetapi Dimon tetap memuji teknologi blockchain yang mendasari aset kripto. 

“Blockchain itu nyata. Itu adalah sebuah teknologi. Kami menggunakannya. Ini akan memindahkan uang, akan memindahkan data, dan efisien. Kami juga telah membicarakan hal itu selama 12 tahun,” jelas dia. 

Dimon menambahkan, pada bitcoin ada kasus penggunaan untuk penipuan, anti pencucian uang, penghindaran pajak, perdagangan seks dan itu adalah kasus penggunaan kripto yang nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini