Sukses

Tengok Gerak Harga XEN Coin, Kripto Ciptaan Mantan Insinyur Google

Harga XEN Coin adalah Rp 0,1115 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 28,28 miliar

Liputan6.com, Jakarta Pencipta ImageShack dan Nventify serta mantan insinyur awal di Google, Jack Levin menciptakan token ERC-20 yang dibangun di atas Ethereum, XEN Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, XEN beroperasi dengan misi untuk menumbuhkan komunitas pengembang yang berpikiran sama melalui token dengan tokenomik unik. 

Artinya, proyek tersebut ingin kembali ke misi asli Bitcoin untuk memberi orang akses ke kripto yang terdesentralisasi, swasembada, dan tahan sensor yang sepenuhnya bersumber terbuka dan mengutamakan komunitas. 

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi penambang dan pemegang XEN. Proyek ini sangat didedikasikan untuk gagasan desentralisasi dalam kripto. Ini berarti pemilik XEN adalah penjaga mereka sendiri. 

itu juga merupakan kontrak pintar sumber terbuka yang tidak dimiliki oleh siapa pun. Selain itu, salah satu aspek unik dari XEN adalah fakta ini adalah token yang dibuat secara gratis. 

Hal yang perlu dilakukan calon pengguna hanyalah menghubungkan dompet yang kompatibel dengan Ethereum ke kontrak pintar XEN.

Harga XEN Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Rabu (9/8/2023), harga XEN Coin adalah Rp 0,1115 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 28,28 miliar

XEN Coin terkoreksi 0,32 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 478 dengan kapitalisasi pasar Rp 195,7 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 3,85 triliun XEN dari maksimal suplai tidak tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja XEN

Menurut litepaper XEN adalah cryptocurrency populer overbought dan yang kurang dikenal menderita pra-penambangan dan akumulasi paus. Inilah sebabnya mengapa XEN merancang tokenomiknya sedemikian rupa sehingga nilai token berasal dari partisipasi dan penggunaan komunitas.

XEN mudah untuk bergabung dengan komunitas juga. Hal yang perlu dilakukan seseorang untuk membuat XEN adalah menghubungkan dompet yang kompatibel dengan Ethereum mereka ke kontrak pintar XEN. 

Jadi dompet seperti MetaMask dan ETH untuk membayar biaya gas atau gas fee adalah satu-satunya yang dibutuhkan seseorang untuk memulai.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.     

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.