Sukses

3 Aset Kripto Ini Dapat Dicermati Investor Sepanjang Akhir Pekan Keempat Mei 2023

Berikut deretan kripto yang dapat dicermati sepanjang akhir pekan keempat Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar harga mata uang kripto turun dalam minggu terakhir. Bitcoin sebelumnya terlihat seperti akan melewati batas USD 30.000 atau setara Rp 448,5 juta (asumsi kurs Rp 14.953 per dolar AS), tetapi tetap tidak lebih tinggi dari USD 27.000 atau setara Rp 403,7 juta pada awal minggu baru.

Investor kemungkinan harus menunggu lebih lama sebelum pasar kripto secara keseluruhan meningkat. Namun, di antara pasar yang lesu ada beberapa token kripto menonjol, membukukan keuntungan dua digit. Dilansir dari Investopedia, berikut deretan kripto yang dapat dicermati sepanjang akhir pekan keempat Mei 2023.

Render Token (RNDR)

Render Token (RNDR Coin) adalah pemenang terbesar minggu ini, naik sebesar 30 persen. 

Hal ini kemungkinan disebabkan fakta Apple diyakini akan segera merilis headset Mixed Reality (MR) yang sangat dinantikan, berita yang bullish untuk Render Token karena proyek ini menawarkan jaringan terdesentralisasi untuk aplikasi graphics-processing unit (GPU) yang digunakan dalam industri virtual reality dan metaverse.

Banyak komunitas kripto percaya antisipasi tentang pengungkapan Apple akan meningkatkan adopsi Render. Sebagai token metaverse, RNDR dapat melihat lebih banyak pengembang dan pengguna berduyun-duyun ke jaringan untuk aplikasi di ekosistem MR Apple.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kripto Lainnya

XRP (XRP)

XRP Coin milik Ripple naik hampir 10 persen, kemungkinan karena umumnya ada sentimen optimis yang muncul tentang status pertarungan hukumnya dengan Securities and Exchange Commission (SEC).

SEC menuduh Ripple menjual XRP dalam penawaran keamanan yang tidak terdaftar, akibatnya, hasil dari kasus pengadilan terhadap Ripple akan memiliki konsekuensi yang luas bagi industri mata uang kripto. Kasus ini mungkin akan berakhir setelah sekitar tiga tahun.

Baru-baru ini, Ripple memenangkan pertarungan untuk membuat dokumen yang dapat diterima di pengadilan dengan draf dan email dari mantan direktur SEC Divisi Keuangan Perusahaan yang mengatakan bahwa eter bukanlah sekuritas. Pengakuan dokumen dapat membantu mempengaruhi kasus yang menguntungkan Ripple.

 

3 dari 3 halaman

Injective (INJ)

 

Injective (INJ) naik 11 persen, mungkin karena mengungkapkan kolaborasi dengan Dvision untuk meluncurkan NFT untuk metaverse. Pengumuman, yang mengejutkan, akan melibatkan kontrak peluncuran Injective untuk item yang dibuat di metaverse.

Produk ini akan memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pasar prediksi NFT. Itu juga akan memberikan akses ke pengalaman yang di-gamified melalui portal Injective di Dvision Network.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini