Sukses

Kenalkan RNDR Coin, Kripto yang Cocok untuk Kreator Digital

RNDR Coin adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum

Liputan6.com, Jakarta RenderToken (RNDR Coin) adalah jaringan rendering GPU terdistribusi yang dibangun di atas blockchain Ethereum, yang bertujuan untuk menghubungkan artis dan studio yang membutuhkan daya komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia menyewakan kemampuan GPU mereka.

Dilansir dari Coinmarketcap, diciptakan pada 2009 oleh OTOY inc dan CEO nya, Jules Urbach RNDR diluncurkan pada 2017 dan mengadakan penjualan token publik pertamanya pada Oktober di tahun yang sama, diikuti oleh periode penjualan pribadi dengan total 117.843.239 RNDR.

Selama periode penjualan pribadi, pengadopsi awal dimasukkan ke RNDR Beta Testnet, di mana operator dan artis simpul beta bekerja secara kolaboratif dengan tim RNDR dalam membangun dan menguji jaringan, hingga peluncuran publiknya pada 27 April 2020.

Cara Kerja RNDR

RNDR adalah token kripto utilitas ERC-20 yang digunakan oleh seniman di jaringan untuk menukar daya komputasi GPU dari penyedia GPU (operator node). 

RNDR Coin menggunakan kombinasi sistem pembuktian kerja manual dan otomatis, atau dalam hal ini bukti render, untuk memverifikasi semua seni telah berhasil diberikan sebelum pencairan pembayaran dan rilis seni. 

Memanfaatkan properti keamanan yang melekat pada blockchain Ethereum, aset kepemilikan di-hash saat diunggah dan dikirim ke node sedikit demi sedikit untuk dirender. 

Semua pembayaran RNDR disimpan dalam escrow selama rendering, dan dirilis ke operator node setelah verifikasi manual oleh artis komisioning dari pekerjaan yang sukses. 

Untuk mencegah pelaku jahat di kedua basis pengguna, semua aset yang dirender di jaringan diberi watermark hingga pembayaran berhasil dicairkan, saat rendering tanpa watermark dapat diunduh, dan semua pembayaran ditahan di escrow hingga diverifikasi secara manual sebagai dirender dengan benar.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.