Sukses

Bappebti Bakal Terbitkan Koin Kripto Baru, 200 Koin Antri

Dari 200 koin yang masih dalam proses pendaftaran, sebagian besar merupakan koin lokal.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) akan segera menerbitkan koin kripto baru yang dapat diperdagangkan di Indonesia. Hingga saat ini, ada 200 koin yang masih dalam proses pendaftaran.

Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko menuturkan, pihaknya akan segera menerbitkan koin kripto pada tahun ini. Saat ini, koin kripto yang boleh diperdagangkan di Indonesia sebanyak 383 koin.

"Kami akan segera terbitkan koin kripto yang boleh diperdagangan di Indonesia, saat ini 383 jenis koin yang boleh diperdagangkan di Indonesia. Dari 383 jenis koin kripto, yang lokal ada 10," kata Didid dalam konferensi pers, Jumat (31/3/2023).

Di sisi lain, ia menyebut, dari 200 koin yang masih dalam proses pendaftaran, sebagian besar merupakan koin lokal. Dengan demikian, Bappebti akan terus menggenjot koin lokal demi mendorong ekonomi nasional.

"Dan yang menggembirakan disitu lumayan banyak yang koin lokal. Kenapa kami mendorong koin lokal? Walaupun itu banyak yang ada mendukung dan kontra itu oke. Karena begini, jika koin lokal jelas itu milik anak bangsa, dan itu akan mampu dorong ekonomi kita," kata dia.

Selain itu, dari sisi pengawasannya pun lebih aman. Ini mengingat Bappebti bisa mencekal dengan lebih mudah jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. "Biar lebih aman juga dan bisa dijamin Bappebti. Itu yang bisa kami kerjakan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.