Sukses

Namanya Dicatut Entitas Pi Network, Wamendag Beri Penjelasan

Jerry mengatakan dirinya tidak mengetahui Pi Network itu entitas apa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan nama dan suaranya dikutip dalam sebuah entitas yang disebut Pi Network. 

“Beberapa waktu lalu banyak masyarakat menghubungi melalui media sosial, ada sebuah entitas yang bernama Pi Network menggunakan nama, foto bahkan video yang menunjukkan diri saya. Bahkan ada video yang berisi suara saya. Dengan ini saya sampaikan, saya tidak terlibat dengan Pi Network,” ujar Jerry dalam konferensi pers, Kamis (10/11/2022).

Jerry menegaskan dirinya tidak mengetahui Pi Network itu entitas apa, karena jika itu adalah kripto, mereka belum terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

“Saya belum pernah dengar yang namanya Pi Network tidak pernah tau, saya baru tahu ketika nama saya dicatut. Menurut teman-teman di Bappebti ini ilegal dan tidak terdaftar,” jelas Jerry. 

Terkait kasus ini, Jerry telah berkoordinasi dengan badan hukum untuk terus menindak lanjuti soal ini sebelum merugikan masyarakat lebih luas. 

“Kasus ini sudah bertentangan hukum, melanggar UU ITE. Kami sudah berkoordinasi dengan badan hukum untuk segera mem-follow up Pi network jangan sampai ini merugikan masyarakat. Kedepannya akan di follow up secara hukum, pelanggaran apa yang dilakukan oleh mereka,” lanjut Jerry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Masyarakat Hati-hati

Wamendag juga menyampaikan agar masyarakat terus berhati-hati karena banyak oknum yang mencatut nama-nama pejabat. Kementerian Perdagangan melalui Bappebti juga akan terus memberikan sosialisasi dan regulasi kripto yang jelas. 

“Saya tidak pernah endorsement terkait Pi Network dan saya ingatkan kepada masyarakat untuk tetap hati-hati jika ada oknum yang mencatut nama saya atau pejabat lainnya,” pungkas Jerry.

 

DisclaimerSetiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.