Sukses

Restoran Bored Ape Yacht Club Pertama Resmi Dibuka, Terima Pembayaran ApeCoin

Restoran seluas 1.700 kaki persegi digagas oleh pengusaha makanan, Andy Nguyen.

Liputan6.com, Jakarta - Bored & Hungry, restoran Bored Ape Yacht Club dunia resmi dibuka di Long Beach, California dua minggu lalu. Menjelang pembukaannya, konsep unik tersebut diumumkan melalui Twitter. 

Restoran itu tidak hanya menerima ETH (Ethereum) tetapi juga $APE (ApeCoin). Dengan dibukanya restoran ini, menjadikannya restoran pertama yang menerima cryptocurrency $APE sebagai bentuk pembayaran.

Restoran seluas 1.700 kaki persegi digagas oleh pengusaha makanan yang berbasis di Orange County, Andy Nguyen. Dikenal karena menciptakan konsep makanan yang menarik, Nguyen juga merupakan salah satu pendiri Afters Ice Cream, Matte Black Coffee, Pig Pen Delicacy, Portside Fish CoDough & Arrow, Banh Xeo Boys, dan banyak lagi. 

Kembali pada Maret, Nguyen menghabiskan USD 267.000 USD atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk membeli NFT Bored Ape #6184 dan dua NFT Mutant Ape lagi setelah menerima akses ke hak kepemilikan IP dan komunitas yang diberikan kepada pemegang NFT.

Berbekal kekayaan intelektual Bored Ape Yacht Club, Andy Nguyen mengubah ruang untuk menunjukkan bagaimana potensi pemasaran BAYC dan NFT dapat diterjemahkan ke dunia nyata dengan usahanya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan kembali kepada komunitas Web 3.0 yang sedang berkembang dan membuka pintu bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dunia Web 3 atau NFT yang baru ini,” kata Nguyen dikutip dari Hypebeast.com, ditulis Jumat (29/4/2022). 

“Tugas kami adalah mendidik masyarakat tentang dunia masa depan yang baru ini dan tunjukkan kepada orang-orang. Anda dapat membuat merek atau bisnis dari IP ini. Menghilangkan stigma, ini hanya jpeg,” lanjut dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membuka Keuntungan di Restoran

Sangat menarik untuk dicatat Bored & Hungry mengimplementasikan “Token Gating.” Memanfaatkan perangkat lunak yang dikembangkan oleh Campus Metaverse yang berbasis di Irvine, kode QR digunakan untuk memindai dompet MetaMask pelanggan untuk mencari $APE. 

Bored Ape dan Mutant Ape atau Bored Ape Kennel Club NFT. Kepemilikan cryptocurrency atau NFT membuka keuntungan di restoran, termasuk kombo gratis dan banyak lagi.

Restoran Bored & Hungry akan buka selama 90 hari sebagai pop-up, didukung oleh konsep smashburger Houston oleh Bun B, Trill Burgers, dan konsep makanan cepat saji vegan SoCal Beleaf Burgers.

3 dari 5 halaman

Bitcoin dan Kripto Teratas Kembali Menguat, Bertahan Lama atau Sementara?

Sebelumnya, setelah tiga hari kinerja kripto yang bergejolak, Bitcoin kini akhirnya mengambil giliran untuk naik, tetapi analis mempertanyakan apakah reli terbaru ini akan memiliki daya tahan di tengah awal yang mengecewakan karena hawkish-nya kebijakan moneter dan kerawanan makroekonomi.

Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan lebih dari USD 39.200 atau sekitar Rp 568,1 juta, naik lebih dari 2 persen selama 24 jam terakhir. 

Ethereum, kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, berpindah tangan sekitar USD 2.880, naik lebih dari 1,9 persen selama periode yang sama. Volume dan volatilitas perdagangan tetap pada level rendah karena investor terus bergulat dengan kombinasi beracun dari kenaikan harga dan ketidakpastian.

Kripto besar lainnya sebagian besar menghijau, meskipun peningkatan besar dari hari sebelumnya ketika beberapa dari mereka jatuh. Pada Kamis, ATOM adalah salah satu titik paling terang, naik lebih dari 5 persen pada satu titik. 

Peningkatan terjadi setelah Evmos, Rantai Kosmos yang Kompatibel dengan EVM, diluncurkan kembali dengan alat baru untuk pengguna yang ingin mengklaim token melalui airdrop. 

Harga kripto masih selaras dengan pasar saham utama, yang memecahkan penurunan beruntun baru-baru ini untuk membukukan keuntungan kecil. Emas, investasi safe-haven tradisional turun lebih dari 1 persen di tengah perpindahan sementara ke aset berisiko.

Di sisi lain, berita buruk terus mengalir dari Ukraina, di mana militer Rusia menyerang kota-kota besar Ukraina dan memotong ekspor gas ke bekas satelit Uni Soviet Polandia dan Bulgaria, yang mengancam akan memperluas konflik.

4 dari 5 halaman

Sentimen Negatif

Presiden CoinFund, Chris Perkins mengatakan di tengah kondisi ekonomi global saat ini, jika dilihat lebih detail, ada faktor positif yang akan menghantam industri kripto. 

“Kami melihat pasar kripto telah tangguh di antara beberapa pembayaran lain di sektor teknologi. Kami melihat tren yang kuat dari perspektif kebijakan. Kami melihat kiri dan kanan bersatu dan sepakat kami harus memiliki kekuatan yang sangat kuat, seperti kebijakan berbasis prinsip,” ujar Perkins dikutip dari CoinDesk, Kamis (28/4/2022). 

"Saya berbicara dengan manajer investasi tradisional sepanjang waktu. Ketika saya meninggalkan keuangan, mereka semua mencoba masuk ke kripto, tetapi sekarang mereka mencoba masuk lebih cepat,” pungkas dia. 

5 dari 5 halaman

Coinbase Akan Buat Trilogi Film yang Tampilkan Karakter NFT Bored Ape

Sebelumnya, Coinbase mengumumkan rencana untuk merilis trilogi film yang didedikasikan untuk koleksi NFT Bored Ape Yacht Club. Sebuah laporan yang menunjukkan pertukaran kripto itu ingin memperkuat komunitas BAYC melalui trilogi film.

Coinbase mengkonfirmasi film-film tersebut di Twitter setelah menerbitkan tweet yang mengatakan sesuatu akan datang. Beberapa jam kemudian, Coinbase men-tweet lagi dan menjelaskan rencana pembuatan film tersebut.

“Pasti sesuatu. Kami membuat film tiga bagian interaktif yang menampilkan komunitas (Bored Ape Yacht Club) & Apecoin. Ayo membangun bersama kami @degentrilogy.com,” isi cuitan Coinbase dikutip dari Bitcoin.com, Selasa, 26 April 2022.

Pemilik NFT Bored Ape dapat mengirimkan NFT mereka ke portal web degentrilogy.com dan jika dipilih, Bored Ape itu akan ditampilkan dalam film tersebut. 

“Di Coinbase, kami berdedikasi untuk membuat dan mendukung proyek konten yang berbicara langsung dengan komunitas kami dan mempertahankan budaya inovasi Web3,” kata Entertainment dan direktur pemasaran budaya Coinbase, William Swann dalam sebuah pernyataan.

“Karena kami bertujuan untuk membawa miliaran orang berikutnya ke dalam ekonomi kripto, kami sangat yakin serial film interaktif ini akan bertindak sebagai katalis untuk melayani misi itu dan membantu penonton memahami sifat kolaboratif Web3,” lanjut Swann.

Nicole Muniz, CEO Yuga Labs, perusahaan yang menciptakan proyek NFT Bored Ape Yacht Club, mengatakan trilogi film dengan Coinbase adalah langkah perintis untuk NFT dan hiburan.

“Kami melihat bagaimana NFT berkembang menjadi kendaraan akses dan partisipasi dalam jaringan, game, merchandise, dan sekarang hiburan interaktif,” jelas Muniz dalam sebuah pengumuman.

“Ini adalah proyek terobosan dan kami senang melihat bagaimana ini membentuk masa depan Web3 untuk semua komunitas,” pungkas CEO Yuga Labs itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.