Sukses

Bomb Crypto Duduki Puncak Penghargaan Game Play To Earn

Bomb Crypto adalah game di mana pemainnya mencari token BCOIN dan melawan monster dengan menggunakan Pahlawan Bom.

Liputan6.com, Jakarta - Bomb Crypto adalah game play-to-earn yang diluncurkan oleh perusahaan pengembangan game Vietnam Senspark pada kuartal ketiga. Menurut Footprint Analytics, Bomb Crypto telah mengambil alih MBOX sebagai peringkat satu Game Finance (GameFi).

Apa Itu Bomb Crypto?

Dilansir dari Coin Rivet, Rabu (9/2/2022), Bomb Crypto adalah game di mana pemainnya mencari token BCOIN dan melawan monster dengan menggunakan seoran hero Bom. 

Situs web resmi Bomb Crypto telah menerbitkan 12 pahlawan NFT dalam bentuk piksel. Hero dengan performa bagus dapat meningkatkan kemampuan pemain untuk mencari BCOIN.

Ada tiga mode permainan dalam Bomb Crypto, yaitu Perburuan Harta Karun, Petualangan, dan Pertempuran. Saat ini, hanya mode berburu harta karun yang tersedia, yang lain masih dalam pengembangan.

Dalam mode perburuan harta karun, pemain dapat menambang kripto BCOIN secara otomatis. Setelah pemain menempatkan hero yang dimiliki di area penambangan, maka hero tersebut akan secara otomatis menempatkan bom untuk menghancurkan balok-balok untuk memanen BCOIN.

Meskipun begitu, bagi para pemain harus memiliki hero dulu sebelum memainkan Bomb Crypto. Hero didapatkan dengan cara membeli di toko. Pemain dapat membeli hero langsung dari toko, seorang hero berharga 10 BCION.

Pemain juga dapat menukar pahlawan di pasar p2p yang disediakan oleh Bomb Crypto, yang memungkinkan pemain memperoleh pendapatan dan meningkatkan likuiditas aset sesama pemain lainnya.

Mengapa Bom Crypto berkembang begitu cepat?

Kalkulator simulasi memungkinkan pemain untuk menghitung perkiraan penghasilan harian. Misalnya, jika pengguna mengambil tiga hero dengan status umum dengan atribut acak, keuntungan rata-rata harian akan menjadi sekitar 0,95 BCOIN. Setelah 32 hari, modal 30 BCOIN untuk membeli 3 hero bisa kembali.

BCOIN memiliki harga yang cukup tinggi untuk sekelas token dalam sebuah game, maka dari itu, banyak orang yang berminat untuk mencari BCOIN dan kemudian menjualnya. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga Bomb Crypto hari ini adalah USD 0.899187 atau sekitar Rp 13.394 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar USD 6,946,574. 

Bomb Crypto turun 24.73 persen dalam 24 jam terakhir. Peringkatnya di Coinmarketcap saat ini adalah 2896, dengan maksimal suplai 100,000,000 BCOIN.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kripto Rabu Pagi 9 Februari 2022

Sebelumnya, harga bitcoin, ethereum dan kripto jajaran teratas terlihat alami pergerakan harga yang lebih beragam pada Rabu pagi, 9 Februari 2022. Setelah beberapa kripto teratas pada hari sebelumnya serentak menguat, hari ini beberapa kripto harus merosot.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Rabu pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) menguat sebesar 0,11 persen dalam 24 jam terakhir dan sebesar 13,80 persen dalam sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 44.115,15 per koin atau setara Rp 633,9 juta (asumsi kurs Rp 14.370 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) sebagai kripto terbesar kedua yang kemarin sempat menguat, kini harus kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir. ETH melemah sebesar 1,28 persen. Namun dalam sepekan ETH masih menguat sebesar 11,58 persen. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 3.112,61 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) pagi ini terlihat kembali melemah setelah kemarin sempat menguat. Dalam 24 jam terakhir BNB melemah sebesar 5,67 persen . Namun dalam sepekan BNB masih menghijau sebesar 6,34 persen. Hal itu membuat BNB berada di level USD 410,64 per koin. 

Adapun, Cardano (ADA) juga ikut melemah hari ini setelah kemarin menguat. ADA melemah dalam 24 jam terakhir sebesar 2,55 persen, tetapi masih menguat sebesar 8,07 persen dalam sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 1,17 per koin.

Sedangkan, Solana (SOL) juga mengikuti kripto yang berada di atasnya dengan melemah dalam 24 jam terakhir sebesar 4,70 persen. Namun dalam sepekan menguat  1,44 persen. Saat ini, harga SOL berada di level USD 112,68 per koin.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD coin (USDC), menunjukkan pergerakan harga yang berbeda. Dalam 24 jam terakhir. USDT menguat 0,02 persen. Sedangkan USDC harus melemah 0,03 persen. 

Saat ini USD berada di level USD 1,00, tetapi USDC sedikit alami penurunan harga yaitu menjadi USD 0,9993.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.