Sukses

Kolektor NFT Borong 21 CryptoPunk Seharga Total Rp 62,9 Miliar

Pembeli yang merupakan kolektor NFT terkenal yaitu “9x9x9” membeli 21 CryptoPunk melalui layanan agregasi NFT yang disebut Gem.xyz.

Liputan6.com, Jakarta Seorang kolektor NFT telah membeli 21 CryptoPunks besar-besaran yang menelan biaya sekitar USD 4,4 juta (1683 ETH) atau sekitar Rp 62,9 miliar. 

Dilansir dari CoinRivet, Jumat (4/2/2022), pembeli yang merupakan kolektor NFT terkenal yaitu “9x9x9” membeli 21 CryptoPunk melalui layanan agregasi NFT yang disebut Gem.xyz.

Agregasi tersebut memungkinkan mereka menghemat biaya transaksi dan menyelesaikan pembelian beberapa CryptoPunk dalam satu transaksi.

Setelah pembelian, sang kolektor mengumumkan melalui Twitter dan mengatakan bahwa pembeliannya adalah "DCA in Punks" yang menyiratkan bahwa mereka berencana untuk terus menambah koleksi Punk dari waktu ke waktu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minat Beli Aset

Kolektor tersebut juga mengumumkan melalui Discord untuk membahas kemungkinan pembelian pencipta CryptoPunk dan perusahaan induk Larva Labs, dengan mengatakan bahwa mereka sangat tertarik dengan semua aset yang mereka pegang.

Meskipun CryptoPunk telah berjuang dalam beberapa bulan terakhir untuk menyamai popularitas proyek NFT yang lebih baru seperti Bored Ape Yacht Club dan Doodles.

Pemborongan CryptoPunk senilai USD 4,4 juta memecahkan rekor sebelumnya pada Desember lalu dan pembelian Punk 'Zombie' senilai USD 2,9 juta dari MoonPay awal bulan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.