Sukses

Kompetitor OpenSea, LooksRare Catat Lonjakan Volume Perdagangan NFT

Saat ini OpenSea tetap menjadi yang terdepan di pasar NFT. Pada Januari 2022, perkiraan volume transaksi OpenSea mencapai USD 6 miliar .

Liputan6.com, Jakarta - Pasar NFT menjadi perbincangan panas pada pergantian tahun, yang ditunjukan dengan volume perdagangan yang terus menggelembung. Hal tersebut membuat  pasar NFT memiliki awal yang luar biasa pada 2022.

Dilansir dari Yahoo Finance, Senin (17/1/2022), saat ini OpenSea tetap menjadi yang terdepan di pasar NFT. Pada 2020, volume perdagangan NFT dilaporkan hanya USD 21,7 juta atau sekitar Rp 310,82 miliar (asumsi kurs Rp 14.323 per dolar AS). 

Perkiraan volume transaksi OpenSea mencapai USD 6 miliar untuk Januari 2022, angka tersebut hampir menyentuh volume transaksi sepanjang 2021 yaitu USD 14 miliar.

Peluncuran angka yang mengesankan itu bertepatan dengan berita peluncuran LooksRare pada 2022. LooksRare (LOOKS) telah mengalami peningkatan volume perdagangan NFT sejak peluncurannya pada 10 Januari. 

Program hadiah yang menarik untuk pembeli, penjual, hingga kreator NFT kemungkinan besar telah berkontribusi untuk meningkatkan minat penggunaan LooksRare.

Pembeli dan penjual NFT diberi imbalan token LOOKS, sedangkan untuk kreator akan menerima pembayaran royalti dengan token LOOKS.

Nantinya pemegang pemegang token LOOKS akan mendapatkan keuntungan dari platform tersebut. Bahkan pemegang saham dapat memperoleh hingga 860,76 persen.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar LooksRare

Di pasar LooksRare, NFT Immortal Phoenix berada di puncak tabel berdasarkan 24 volume perdagangan. Di posisi kedua ada Art Blocks dan posisi ketiga ditempati Rebel Rabbits berdasarkan volume perdagangan.

Dengan hebohnya pasar NFT, muncul beberapa obrolan mengenai Wash Trading. Wash trading adalah bentuk manipulasi pasar.

Seorang investor akan menempatkan pesanan beli atau jual aksi itu bertujuan meningkatkan volume perdagangan. Dalam kasus LooksRare, Wash Trading kemungkinan dilakukan dengan hadiah token LOOKS yang diberikan pada penggunanya. 

Sebagai platform baru, kemungkinan itu cara LooksRare untuk membuktikan dirinya. Pasar kripto telah membeli kisah sukses awal, tercermin dalam aksi harga LOOKS yang terlihat  baru-baru ini.

Pada Sabtu, LOOKS melonjak 13,08 persen terhadap USDT, setelah jatuh sebesar 21,6 persen pada Jumat. Namun, sejak diluncurkan, LOOKS naik 279 persen dan menjadi penutupan Sabtu 3,7915 USDT.  Pada Kamis, LOOKS sempat mencapai mencapai harga tertinggi sekitar  5.1000 USDT. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.