Sukses

Pertama, Klub Makan NFT Akan Hadir di New York

VCR Group,mengumumkan akan buat restoran bernama Flyfish Club (FFC) dengan membawa tema NFT yang sedang populer.

Liputan6.com, Jakarta - Ekosistem NFT yang semakin berkembang membuat berbagai koleksi NFT seperti Bored Ape Yacht Club dan yang lainnya,  mulai mendapatkan popularitas tahun lalu dan menjadi klub keanggotaan dengan penuh manfaat bagi para anggotanya. 

Baru-baru ini VCR Group, perusahaan perhotelan yang didirikan oleh pengusaha, Gary Vaynerchuk mengumumkan akan membuat sebuah restoran bernama Flyfish Club (FFC) dengan membawa tema NFT yang sedang populer. 

"Flyfish Club (FFC) adalah satu-satunya klub makan pribadi anggota pertama di dunia di mana keanggotaan harus dibeli melalui blockchain sebagai Non-Fungible-Token (NFT). 

Nantinya pemegang token akan mendapatkan akses ke restoran kami dan berbagai kuliner, budaya dan pengalaman sosial,” kata VCR Group, seperti dikutip dari Yahoo Finance, ditulis Sabtu (15/1/2022).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Restoran

Flyfish Club didirikan oleh pendiri VCR Group yaitu Gary Vaynerchuk, David Rodolitz, dan Josh Capon. Menurut situs resmi mereka, restoran tersebut nantinya akan berlokasi di New York City. Selain itu, restoran akan memiliki ruang dengan desain arsitektur tertentu seperti langit-langit tinggi dan pemandangan indah. 

Restoran akan menyajikan masakan laut internasional yang dimasak oleh koki terkenal. Adapun, restoran ini akan dibagi menjadi 3 area berbeda yaitu ruang makan utama, lounge koktail, dan ruangan omakase yang akan menjadi ruang pribadi dengan etalase sushi dari Jepang.

Meskipun sudah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak, restoran tersebut berencana untuk dibuka pada kuartal I atau kuartal II  2023.

3 dari 3 halaman

Jenis Keanggotaan

Hal yang perlu diperhatikan dari sistem keanggotaan dari restoran ini nantinya adalah tidak semua orang yang mempunyai NFT bisa mengunjungi restoran ini. Orang yang ingin berkunjung harus membeli NFT dari koleksi Flyfish Club untuk menjadi bagian dari keanggotaan. 

Ada dua jenis keanggotaan yaitu Flyfish dan Flyfish Omakase. Flyfish memiliki 2.650 token (masing-masing 2,5 ETH) yang dapat memberi akses ke semua area dan acara kecuali ke ruangan omakase. Sedangkan, Flyfish Omakase hanya memiliki 385 token (masing-masing 4,25 ETH) yang memberi akses ke semua ruang dan acara.

Pada 7 Januari, mereka meluncurkan penjualan publik sebanyak 1.151 token, dan kedua keanggotaan terjual habis. Jadi jika yang lain ingin membeli token, harus membelinya di pasar OpenSea, di mana pilihan termurah dijual dengan harga 3.889 ETH atau sekitar USD 12.800. 

Reservasi restoran hanya bisa dilakukan oleh para anggota klub. Namun, para anggota bisa mengajak orang lain yang tidak termasuk dalam anggota sebagai tamunya untuk berkunjung ke restoran. 

Selain itu, para anggota juga bisa menyewakan tokennya pada orang lain yang ingin datang ke restoran, dengan begitu pemilik token bisa mendapatkan keuntungan tambahan. 

Mulai hari ini hingga restoran dibuka, anggota dapat menikmati banyak manfaat dan pengalaman seperti mencicipi anggur bersama Gary Vaynerchuk dan akses ke acara pribadi di Minneapolis selama Konferensi Veecon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.