Sukses

Budaya Tersohor di Pelosok Negeri, Itulah Indonesia

Tidak dapat dipungkiri, Indonesia memiliki warisan alam dunia yang memikat setiap mata yang memandangnya.

Citizen6, Riau: Tidak dapat dipungkiri, Indonesia memiliki warisan alam dunia yang memikat setiap mata yang memandangnya. Seribu alasan memang tak cukup untuk diungkapkan kepada bumi ini. Namun saya memiliki alasan tersendiri mengapa sangat membanggakan Indonesia.

Inilah alasan mengapa mencintai Indonesia:

1. Dari setiap biji yang kita lempar akan menghasilkan tumbuhan yang rindang dan subur, sawah yang hijau dengan suara kicauan burung adalah penghias alami bumi pertiwi.

2. Jika Anda bertanya, negara manakah yang memiliki penduduk tersabar di dunia? Indonesialah jawabannya.

Indonesia melahirkan para pejuang yang berkualitas. Walaupun tidak ada nasi, yang ada hanya tombak dan kenyataan pahit, tetap tidak menyurutkan perjuangan pahlawan kita melawan penjajah. Hingga kini pun banyak kita lihat penduduk miskin yang terus berjuang tanpa mengeluh demi kelangsungan hidup.

Coba Anda bayangkan, seandainya penduduk Eropa adalah negara Indonesia, maka saya pastikan penduduk kita akan menipis akibat banyaknya warga yang melakukan aksi bunuh diri dengan alasan "aku tak sanggup menghadapi hidup".

3. Kekayaan Indonesia

Ia memiliki 17.504 pulau , ratusan bahkan ribuan bahasa, dan 1.340 suku yang berbeda di setiap daerahnya.

4. Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang lemah lembut, berkharisma, dan peduli sesama.

Hanya di Indonesialah kita dapat mendengar istilah "sepiring berdua". Itu pertanda Indonesia memiliki budaya berbagi, bersilatuhrami, dan mengumbar senyuman.

5. Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 yang mewarisi 25% panjang pantai dunia yang mengandung jutaan species ikan.

6. Indonesia adalah negara yang penuh dengan keajaiban

Jika di negara lain surving hanya dapat dilakukan di pantai, maka tidak dengan Indonesia. Tak hanya pantai yang memiliki ombak namun sungai pun dapat menghasilkan gelombang ombak untuk berselancar, contohnya Sungai Bono yang berada di teluk meranti, Pelalawan Riau.

Itulah alasan mengapa mencintai Indonesia, budaya tersohor di pelosok negeri, dihargai, dan berkualitas seni yang tinggi. (Anisa/mar)

Anisa adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.