Sukses

Cikarang Satria Club Berbagi dengan Anak Yatim

Berbagi sesama, indah dan menyenangkan. Itulah yang dilakukan CSC di bulan Ramadan ini dengan cara menyisihkan dana bagi anak yatim.

Citizen6, Cikrang: Berbagi sesama, indah dan menyenangkan. Itulah yang dilakukan Cikarang Satria Club (CSC) di bulan Ramadan ini dengan cara menyisihkan dana dari seluruh anggota.

Acara buka bersama sekaligus pemberian santunan bagi anak-anak yatim dari Desa Pasir Gombog ini diselenggarakan di Hadhamas Futsal, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, pada Minggu 28 Juli 2013. Keceriaan pun muncul manakala anak-anak yatim tersebut menerima dana santunan tersebut.

Kegiatan-kegiatan Cikarang Satria Club semacam ini sering dilakukan bukan hanya di bulan Ramadan saja. Kebersamaan mereka juga selalu ditunjukkan dengan berbagai kegiatan posifit dan selalu memberi tauladan yang baik bagi sesama.

Turut hadir dalam acara tersebut, pengurus Satria Club Indonesia. Dalam sambutannya, pengurus Satria Club Indonesia mengungkapkan,"Kita harus bisa memberi yang terbaik buat sesama dan ucapan terimakasih kepada Cikarang Satria Club yang selalu memberi dukungan acara-acara yang di selenggarakan Satria Club Indonesia. Kita adalah wadah semua club satria yang ada di kota/kabupaten dan di seluruh Indonesia."

Suasana keakraban dan kekeluargaan antar anggota Cikarang Satria Club juga sangat solid dan kompak. Terbukti dengan banyaknya agenda di bulan Ramadan ini, yang semuanya berjalan sukses. Seperti menghadiri saur on the road yang dilaksanakan, Minggu 28 Juli kemarin di Karawang Satria Club, lalu ada perwakian yang ke Cirebon untuk menyatakan belasungkawa ke almarhum Dadang, anggota dari Suzuki Satria Subang, serta ada yang menghadiri Kopdar bareng di Bonjonero.

Bukti kesolidan serta kekompakkan para anggota Satria Club Indonesia yang lain adalah kehadiran club dari luar kota, di antaranya Satria Semarang Club dan Jakarta Satria Club. Setelah acara buka bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim selesai, para member Cikarang Satria Club melakukan tarawih berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan.
            
Terkait kegiatan ini, Leo selaku penasehat Cikarang Satria Club mengajak para anggota untuk selalu peduli dengan sesama dan tetap menjadi tauladan yang baik ketika berada di jalan.

"Berharap ke depannya, Cikarang Satria Club ini semakin kompak, solid, serta rasa kekeluargaan selalu dijaga dan dipertahankan," ungkapnya.

Gojear selaku ketua harian Cikarang Satria Club, juga mengucapkan banyak terima kasihnya kepada seluruh panitia serta seluruh angota Cikarang Satria Club. (Jar Koni/Mar)

Jar Koni adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.