Sukses

Hari Ciuman Internasional, Seperti Ini Gaya Ciuman Masing-Masing Zodiak

Semua zodiak memiliki gayanya masing-masing dalam hal ciuman. Berikut penjelasannya:

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, para ilmuwan berpendapat bahwa bermesraan berasal sekitar 3.500 tahun yang lalu di Asia Tenggara.

Namun, bukti terbaru menunjukkan ciuman itu dimulai lebih awal. Tulisan paku pada tablet tanah liat dari Mesopotamia kuno menunjukkan bahwa manusia mulai bermesra-mesraan sekitar 4.500 tahun yang lalu.

Terlepas dari temuan spesifik lokasi tersebut, Dr. Sophie Lund Rasmussen, dari Universitas Oxford, percaya bahwa berciuman bukanlah hobi regional yang menjadi arus utama, melainkan sebuah perilaku dasar manusia.

“Penelitian terhadap bonobo dan simpanse, kerabat terdekat manusia, telah menunjukkan bahwa kedua spesies tersebut melakukan ciuman, yang mungkin menunjukkan bahwa praktik berciuman adalah perilaku mendasar pada manusia, dan menjelaskan mengapa hal ini dapat ditemukan di berbagai budaya,” ujarnya seperti dilansir dari AOL.

Penulis cerita pendek Perancis dan berkumis Leo Guy de Maupassant berbicara dengan indah tentang asal usul dan ketahanan budaya universal ini: “Ciuman itu sendiri abadi. Ia berpindah dari bibir ke bibir, abad ke abad, dari zaman ke zaman. Pria dan wanita mendapatkan ciuman ini, menawarkannya kepada orang lain, dan kemudian mati secara bergantian.”

Semua zodiak memiliki gayanya masing-masing dalam hal ciuman. Memperingati Hari Ciuman Internasional, berikut penjelasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaya berciuman masing-masing zodiak

Aries menguasai mulut dan tidak takut untuk menarik inisiatif berdasarkan dorongan hati atau keintiman.

Kerap dilambangkan dengan Banteng, Taurus adalah kekuatan dan kesabaran; hal ini membutuhkan waktu dan bergerak dengan dekadensi yang disengaja.

Ciuman adalah satu-satunya hal yang membungkam seorang Gemini, sedangkan ciuman Cancer seperti lidah adalah jembatan menuju tempat yang paling indah. Dengan tangan di rambut dan lampu sorot di atas, Leo berciuman seperti di film.

Virgo berciuman dengan rasa ingin tahu yang hati-hati, seperti menanyakan sebuah rahasia, Libra seperti mereka mencintaimu, terutama padahal sebenarnya tidak.

Ciuman Scorpio seperti makam yang siap menelan dan menguburmu. Sementara Sagitarius, ciumannya seperti mobil pelarian yang siap mengajak Anda ke tempat yang jauh.

Capricorn menghitung gigi Anda dengan lidahnya untuk memastikan Anda cukup sehat untuk berinvestasi. Aquarius berciuman seolah-olah mereka mencoba memecahkan masalah Anda dan mencairkan diri mereka sendiri sekaligus. Dan Pisces? Mereka adalah pencium sejati.

 

3 dari 5 halaman

8 Manfaat Menakjubkan dari Berciuman bagi Kesehatan

Siapa sangka, berciuman dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan berciuman juga melibatkan perubahan-perubahan pada tubuh Anda bahkan hormon sekalipun. Berikut beberapa manfaatnya:

Tentu saja, berciuman mungkin tidak membakar kalori sebanyak berolahraga di treadmill, tetapi berciuman dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga dua kali lipat dari biasanya.

Alexander DeWees mengungkapkan bahwa ciuman penuh gairah, yang berlangsung sekitar 20 detik, dapat membakar hingga dua hingga tiga kalori per menit, yaitu 180 kalori jika Anda melakukannya selama satu jam.

2. Meningkatkan kesehatan mulut

Berciuman meningkatkan produksi air liur dan air liur ini membersihkan bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang, kerusakan gigi, dan penumpukan plak.

“Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa air liur adalah pertahanan mulut yang paling kuat terhadap kerusakan gigi,” jelas pakar gigi dari mydentist.

“Mulut kering tidak hanya menyebabkan gigi berlubang, tetapi juga menyebabkan bau mulut dan, yang lebih parah, penyakit gusi. Air liur membantu membersihkan sisa makanan dari gigi Anda, dan meskipun ini bukan sesuatu yang ingin Anda pikirkan saat berbagi ciuman dengan seseorang, masuk akal bahwa peningkatan produksi air liur hanya baik untuk kesehatan mulut Anda."

 

4 dari 5 halaman

3. Menjaga jantung Anda tetap sehat

Ciuman yang baik dapat membantu menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol tetap rendah.

“Salah satu akibat dari ciuman yang baik adalah pembuluh darah kita melebar, sehingga tekanan darah kembali ke posisi seharusnya,” kata Zoe Coetzee, spesialis perjodohan di Seventy Thirty.

4. Mengencangkan otot wajah Anda

Sementara kecupan cepat hanya menggunakan beberapa otot wajah, ciuman yang kuat melibatkan 29 otot wajah – ditambah 100 otot lainnya di tubuh.

5. Mengurangi stres

Hari yang menegangkan di kantor? Hilangkan ketegangan dengan ciuman lama yang menyenangkan.

“Saat berciuman, reaksi kimia yang dipicu oleh sentuhan, keintiman, dan tindakan berciuman terbukti menyebabkan penurunan kadar kortisol,” jelas Zoe Coetzee. “Kortisol dilepaskan sebagai respons terhadap stres oleh korteks adrenal, yang secara alami dapat diatasi dengan tindakan sederhana berciuman.”

 

5 dari 5 halaman

6. Membuatmu senang

Cara berciuman yang baik mendorong otak untuk melepaskan campuran kecil bahan kimia yang membuat Anda merasa nyaman seperti dopamin, yang bertanggung jawab atas perasaan hasrat dan ikatan, serotonin yang meningkatkan suasana hati dan oksitosin.

“Dopamin diasosiasikan dengan perasaan senang dan gembira, dan hal ini terbukti meningkat saat berciuman,” jelas Zoe Coetzee.

7. Mengurangi rasa sakit

Selama ciuman yang memacu gairah, tubuh Anda melepaskan adrenalin, yang sebenarnya dapat mengurangi rasa sakit.

Padukan dengan endorfin pereda rasa sakit yang dilepaskan selama keintiman fisik, berciuman memberi Anda bantuan untuk melawan sakit perut yang mengganggu itu.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh Anda

“Agak aneh, penelitian menunjukkan bahwa bakteri yang Anda bagikan dengan pasangan saat berciuman sebenarnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda,” jelas seorang pakar dari mydentist.

“Penelitian yang dilakukan di Belanda pada tahun 2014 menemukan bahwa 80 juta bakteri berpindah melalui ciuman sepuluh detik, dan bukannya membuat kita sakit, hal ini justru membantu meningkatkan pertahanan tubuh kita.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini