Sukses

The Garfield Movie Raih Kesuksesan Besar, Pecahkan Rekor Box Office Global

Pendapatan The Garfield Movie melejit di penayangan perdananya.

Liputan6.com, Jakarta - Perlombaan estafet keuntungan di box office animasi sedang memanas, di mana era pasca-pandemi film animasi terus menunjukkan performa kuat mereka untuk menarik banyak penonton, meskipun memiliki persaingan yang ketat.

Biasanya, mereka hanya melambat ketika film animasi baru dirilis di bioskop. Hal ini terjadi akhir pekan lalu ketika The Garfield Movie garapan Sony menggantikan posisi Kung Fu Panda 4 garapan Universal Studios yang telah bertahan sejak awal Maret 2024.

Kung Fu Panda 4 sudah mendekati akhir penayangannya dengan hasil pendapatan total sekitar US$550 juta di seluruh dunia.

Minggu ini, Sony memulai debut The Garfield Movie di bioskop-bioskop pasar domestik (Amerika Serikat), di mana film ini berada di posisi kedua di belakang film pendatang baru lainnya yaitu Furiosa: A Mad Max Saga.

Film ini menghasilkan US$31 juta secara domestik selama akhir pekan liburan Memorial Day yang diperpanjang, dan sejak saat itu total penayangannya menjadi US$34 juta dalam kurun waktu 5 hari.

Ditambah dengan US$66 juta yang telah dihasilkan dari bioskop internasional, pendapatan kotor global The Garfield Movie telah mencapai US$100 juta saat ini.

Film ini berhasil menarik perhatian banyak penonton, terutama di kalangan keluarga dan anak-anak.

Animasi yang penuh warna dan humor yang khas ini membuatnya menjadi tontonan yang menyenangkan bagi berbagai usia. Selain itu, nostalgia akan karakter Garfield juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang sudah mengenal kucing oranye ini sejak lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghasilannya kini telah melampaui anggaran produksi

Film Garfield diproduksi dengan anggaran sekitar US$60 juta, hal tersebut termasuk dalam kategori anggaran rendah untuk film animasi menurut standar terbaru yang diterapkan oleh studio-studio belakangan ini.

Film-film animasi lainnya seperti Migration, Trolls Band Together, Puss in Boots: The Last Wish, The Bad Guys, dan bahkan Kung Fu Panda 4 semuanya diproduksi dengan biaya di bawah US$100 juta.

Film Garfield memiliki peluang besar untuk menarik penonton hingga film Inside Out 2 dari Pixar tayang perdana pada pertengahan Juni nanti.

3 dari 3 halaman

Film ini mendapatkan ulasan dari para kritikus film

The Garfield Movie juga mendapat ulasan negatif di mata para kritikus. Di mana film ini memiliki peringkat persetujuan "busuk" sebesar 38% di situs web agregator Rotten Tomatoes.

Namun, tanggapan dari para penonton lebih cenderung positif, dengan film ini saat ini mendapat peringkat 81% dari penonton di situs web Rotten Tomatoes, dan memperoleh CinemaScore B+ dari penonton di hari perilisannya.

Sebelumnya, strip kartun populer ini telah diadaptasi menjadi dua film animasi live-action yang meraup total pendapatan global sebesar US$350 juta antara tahun 2004 dan 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.