Sukses

Unik, Gereja Ini Punya Buaya Berusia 500 Tahun yang Menggantung di Langit-langit

Gereja di Italia ini memiliki buaya berusia 500 tahun yang menggantung di langit-langit gereja dan diyakini memiliki makna simbolis.

Liputan6.com, Malang Di Lombardia, Italia, terletak sebuah gereja kuno yang menarik perhatian: Santuario Della Beata Vergine Maria Delle Grazie. Gereja ini terkenal karena memiliki sebuah buaya tua yang tergantung di langit-langitnya. Jika Anda mengunjungi kota kecil Curtatone di Lombardia, Italia, Anda akan menemukan pemandangan yang unik ini. Buaya tersebut telah menjadi bagian dari gereja selama lima abad dan memiliki makna simbolis dalam konteks keagamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merupakan Buaya Asli Berusia 500 Tahun

Bukan sekadar patung, buaya yang tergantung di langit-langit gereja sebenarnya adalah seekor buaya Nil asli yang diyakini berusia 500 tahun. Meskipun awalnya terlihat seperti patung penyangga, seiring berjalannya waktu, banyak legenda muncul tentang asal-usul hewan tersebut di sekitar Lombardia. Salah satunya melibatkan kebun binatang lokal dan dua saudara lelaki pemberani yang menghadapi hewan tersebut.

Sebagian orang percaya bahwa buaya itu ditangkap dan ditaklukkan setelah melarikan diri dari kebun binatang eksotis milik perkebunan Francesco Gonzaga. Ada juga yang berpendapat bahwa hewan itu menyerang dua bersaudara yang sedang beristirahat di tepi Sungai Mincio, dan salah satunya meminta pertolongan Perawan Suci untuk menaklukkan dan membunuh buaya tersebut.

Dalam legenda lokal lainnya, disebutkan bahwa buaya itu keluar dari kandangnya ketika sebuah sirkus singgah di daerah tersebut untuk pertunjukan, kemudian bersembunyi di antara alang-alang dan bunga teratai. Konon, buaya itu bahkan dikatakan telah diberkati dengan kemampuan berbicara manusia oleh Perawan Suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini