Sukses

Semangat Berbagi, Kompormie Rilis Menu Spesial Ramadan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

Kompormie merilis menu spesial Ramadan yang sebagian penjualannya didonasikan untuk anak yatim

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan Ramadan, Kompormie meluncurkan kampanye bertajuk "Bangkitkan Hangatnya Kebersamaan." Dalam kampanye ini, Kompormie menyatakan akan menyisihkan 5% dari hasil penjualan menu spesial edisi Ramadan untuk didonasikan kepada Yayasan Nur Sahabat dan Foodcycle Indonesia. 

"Ramadan identik dengan momen kebersamaan. Lewat kampanye ini, Kompormie ingin menghadirkan kehangatan dan kebersamaan melalui hidangan lezat yang dapat dinikmati bersama orang-orang terkasih," ungkap Marketing Communication Manager PT Moga Boga Perkasa (Kompormie), Fariz Pinuji saat ditemui di Jakarta.

Puncak acara kampanye itu sendiri yakni buka puasa bersama anak yatim dari Yayasan Nur Sahabat dan Foodcycle Indonesia di Kompormie cabang Klender, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2024). Pada acara yang juga diisi oleh aktivis dan penyanyi Mentari Novel itu, Kompormie menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan dari penjualan menu spesial edisi Ramadan. 

"Selain itu, kami juga memberikan donasi sembako pada sekitar 50 anak-anak yatim dari Yayasan Nur Sahabat yang hadir pada acara ini lewat Foodcycle Indonesia," tambah Fariz.

Fariz menjelaskan bahwa kerjasama Kompormie dengan Foodcycle itu sendiri bukanlah yang pertama. Sebelumnya, mereka telah sering bekerja sama untuk mengurangi makanan yang terbuang. 

"Jadi makanan-makanan Kompormie dan ada beberapa brand kita yang lain yang sudah tak bisa dijual ke customer namun masih layak konsumsi, kami donasikan lewat mereka sehingga dapat mewujudkan zero waste."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Spesial Ramadan

Untuk diketahui, dua menu baru spesial bulan Ramadan Kompormie itu sendiri yaitu Nasi Goreng Kebuli dan Bakmi Laksa yang 5% dari hasil penjualannya itulah kemudian didonasikan. 

Fariz menjelaskan bahwa Nasi Goreng Kebuli tersebut menawarkan paduan cita rasa yang kaya dengan aroma rempah-rempah yang memikat, sementara Bakmi Laksa menghadirkan pengalaman baru dalam menikmati kelezatan mi berpadu dengan kuah santan yang khas. 

Tak hanya itu, Kompormie tengah menyelesaikan proses audit halal MUI dan sedang dalam proses mendapatkan fatwa halal. Ini sejalan dengan komitmen Kompormie untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang tersertifikasi halal. 

 

3 dari 3 halaman

Dikenal dengan enam sambal khas Nusantaranya

"Kompormie selama ini dikenal dengan mi  dengan enam sambal khas Nusantara. Meski menu spesial Ramadan ini tak terlalu berkaitan dengan rasa khas Nusantara, namun kami rasa nuansanya cocok dengan bulan Ramadan," ungkap Fariz.

Enam sambal khas Nusantara yang ditawarkan oleh Kompormie dan dapat dinikmati oleh pembeli itu sendiri yaitu sambal roa, sambal korek, sambal cabe rawit hijau, sambal hitam madura, chili oil, dan sambal original. 

"Semoga ke depannya kami bisa kembali berbagi dengan sesama, untuk membangkitkan nilai-nilai kebersamaan tak hanya di bulan Ramadan," tutup Fariz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini