Sukses

15 Transformasi Artis Sebelum dan Sesudah Suntik Botoks, Ada yang Ketagihan

Menjaga penampilan yang menarik dan selalu terlihat memukau adalah tugas yang harus dijalankan oleh para tokoh publik.

Liputan6.com, Jakarta Memilih pakaian, bentuk tubuh, dan penampilan secara keseluruhan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan guna mencapai penampilan optimal. Tak herannya banyak selebriti yang mengeluarkan uang besar untuk melakukan perawatan. Salah satu perawatan kecantikan yang umum dilakukan adalah suntik botoks. Suntik botoks adalah prosedur di mana botoks atau protein yang berasal dari bakteri clostridium botulinum disuntikkan ke dalam kulit.

Tujuannya adalah untuk mengencangkan kulit wajah, mengurangi atau bahkan menghilangkan kerutan akibat penuaan secara instan. Hal ini membuat banyak selebriti memilih botoks sebagai salah satu perawatan wajah untuk meningkatkan penampilan mereka. Beberapa selebriti Indonesia juga telah melakukan perawatan botoks untuk meningkatkan penampilan mereka. Bahkan, wajah mereka tampak lebih mulus dan berbeda dari potret mereka di awal karier.

Di bawah ini adalah 15 selebriti Indonesia sebelum dan setelah melakukan suntik botoks. Dirangkum Selasa (26/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 21 halaman

Elly Sugigi

Elly Sugigi, yang kini telah berusia lebih dari setengah abad, memperlihatkan penampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan gambaran awal kariernya. Ternyata, dia rajin melakukan perawatan di klinik kecantikan, termasuk suntik botoks untuk membuat wajahnya terlihat lebih kencang.

3 dari 21 halaman

Robby Purba

Walaupun seorang lelaki, Robby Purba juga ternyata melakukan suntik botoks di wajahnya. Hal ini dilakukan sebagai dukungan untuk karirnya di industri hiburan.

4 dari 21 halaman

Dwi Andhika

Dwi Andhika juga ikut melakukan perawatan botoks agar wajahnya lebih kencang dan simetris, dengan tujuan untuk tidak kalah dengan Robby Purba.

5 dari 21 halaman

Rafael Smash

Presenter dan anggota boyband SMASH ini juga sangat memperhatikan penampilannya. Rafael menjalani suntik botoks untuk menciptakan wajahnya yang lebih sempurna.

6 dari 21 halaman

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan memang terkenal sebagai selebriti yang sangat memperhatikan penampilannya. Tak heran jika ia sering melakukan perawatan wajah, seperti injeksi botoks dan filler di beberapa bagian wajahnya.

7 dari 21 halaman

Nikita Willy

Beberapa waktu lalu, Nikita Willy membagikan foto transformasi wajahnya setelah menjalani perawatan botoks. Hasilnya, wajahnya semakin memikat.

8 dari 21 halaman

Femmy Permatasari

Femmy Permatasari menyatakan bahwa dia telah menjalani berbagai perawatan kecantikan wajah. Tidak mengherankan jika penampilannya saat awal kariernya berbeda dengan yang sekarang. Salah satu perawatan yang dia lakukan adalah botoks.

9 dari 21 halaman

Roweina Umboh

Roweina Umboh, seorang aktris senior yang sering tampil dalam sinetron, juga pernah menjalani perawatan botoks. Tindakan itu membuat penampilannya tetap terlihat muda.

10 dari 21 halaman

Iis Dahlia

Penyanyi dangdut Iis Dahlia juga tidak ketinggalan. Kabarnya, Iis Dahlia telah melakukan penyuntikan botoks di bagian dahi dan pipinya guna mengurangi kerutan di wilayah tersebut.

11 dari 21 halaman

Maia Estianty

Mantan istri dari musisi Ahmad Dhani ini juga melakukan perawatan botoks. Banyak yang mengatakan bahwa setelah menjalani perawatan tersebut, wajah Maia sekarang terlihat lebih muda dan segar dibanding sebelumnya.

12 dari 21 halaman

Lesti Kejora

Lesti Kejora, yang terkenal dengan wajahnya yang lugu, ternyata juga berkeinginan untuk menyempurnakan penampilannya dengan suntik botoks. Tidak mengherankan jika penyanyi berusia 24 tahun itu semakin memukau.

13 dari 21 halaman

Nikita Mirzani

Selain filler, Nikita Mirzani juga melakukan perawatan botoks untuk mengencangkan wajahnya dan membuat kulitnya lebih halus.

14 dari 21 halaman

Krisdayanti

Sebagai seorang diva, Krisdayanti menjaga kulitnya dengan suntik botoks untuk menjaga agar kulitnya tetap bebas kerutan dan tetap terlihat awet muda.

15 dari 21 halaman

Sarwendah

Sarwendah, istri dari presenter terkenal Ruben Onsu, juga melakukan suntik botoks di wajahnya untuk menjaga penampilannya tetap muda.

16 dari 21 halaman

Inul Daratista

Inul Daratista selalu memperhatikan penampilannya agar tetap menarik. Dia bersedia mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk perawatan wajah, salah satunya adalah suntik botoks.

17 dari 21 halaman

Untuk apa suntik botox?

Botox wajah berfungsi dengan menghambat sinyal saraf asetilkolin yang terdapat dalam otot, sehingga membuatnya lebih rileks.

18 dari 21 halaman

Berapa harga suntik Botox?

Harga suntik Botox di Indonesia bervariasi antara 100.000 hingga 250.000 per unit.

19 dari 21 halaman

Berapa lama efek suntikan botox dapat bertahan?

Efek dari suntikan botox biasanya dapat bertahan selama 3-4 bulan setelah pengobatan. Oleh karena itu, untuk mempertahankan hasilnya lebih lama, direkomendasikan untuk melakukan suntikan ulang sesuai petunjuk dokter.

20 dari 21 halaman

Apa dampak samping dari suntik botox?

Dampak samping yang sering kali muncul setelah suntik botox adalah masalah pada kulit. Beberapa individu mungkin mengalami kemerahan, pembengkakan, atau rasa gatal di area yang disuntik. Biasanya, kondisi ini berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari setelah proses penyuntikan.

21 dari 21 halaman

Berapa lama hasil botox terlihat?

Efek puncaknya dapat terlihat dalam rentang waktu 2 minggu hingga 1 bulan setelah suntikan botox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.