Sukses

Duka Mendalam, 3 Figur Dunia Hiburan Tanah Air Ini Meninggal Dunia pada Tahun 2024

Kabar duka menyelimuti industri hiburan Indonesia, dengan tiga figur yang dikabarkan meninggal dunia. Mereka terdiri dari seorang aktor terkenal, seorang penyanyi, dan vokalis sebuah band.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan tanah air diguncang oleh berita duka. Tiga figur terkenal, termasuk seorang aktor terkenal, seorang penyanyi, dan seorang vokalis band, telah meninggalkan dunia. Tentu saja, kabar tersebut menimbulkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan penggemar mereka.

Pada 19 Maret 2024, yang bertepatan dengan tanggal 9 Ramadan, dua tokoh dalam industri hiburan Indonesia telah menghembuskan nafas terakhirnya. Tak hanya itu, berita menyedihkan juga datang dari seorang penyanyi gereja yang merupakan saudara dari musisi Melly Goeslaw. Informasi ini dengan cepat menyebar luas dan menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai platform media sosial. Kehilangan ini terjadi dengan cepat, hanya dalam waktu satu hari.

Siapakah ketiga tokoh hiburan Indonesia yang meninggal pada bulan Maret 2024? Berikut ini adalah ringkasannya yang dirangkum pada Kamis (21/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Donny Kesuma

Pada hari Selasa tanggal 19 Maret 2024, dunia hiburan Indonesia diselimuti duka atas kepergian Donny Kesuma, seorang artis terkenal. Donny telah lama berkarier di dunia perfilman sejak era 90-an. Setelah menjalani perawatan akibat serangan jantung, Donny Kesuma akhirnya meninggal dunia. Kabar ini menyebar melalui unggahan di Instagram oleh sahabat dekatnya, Ferry Maryadi, yang juga memohon doa untuk almarhum.

"Semoga khusnul khotimah KangDon, pileuleuyan (selamat berpisah)," tulis Ferry Maryadi.

Sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma mendapat perawatan karena mengalami serangan jantung yang membuat jantungnya lemah. Yuni Indriyati, mantan istri Donny, menyatakan bahwa Donny disengaja dibuat terkoma akibat jantungnya yang lemah.

"Jadi memang ditidurkan istilahnya, supaya kerja jantungnya tidak berat," kata Yuni Indriyati.

"Karena kan jantungnya lemah, supaya paru-parunya ada air jadi ditidurkan, diistirahatkan, dan dibantu mesin supaya kerja jantungnya tidak berat gitu," sambungnya.

3 dari 9 halaman

Uli Goeslaw

Keluarga mengumumkan kematian mendadak Uli Goeslaw, seorang penyanyi gereja yang sebelumnya tidak pernah mengalami masalah kesehatan. Bahkan salah satu anak almarhum mengungkapkan bahwa Uli dianggap paling sehat di antara anggota keluarga lainnya.

Shanty Yuliet Goeslaw, yang lebih dikenal dengan nama Uli Goeslaw, adik kandung dari Melly Goeslaw, telah meninggal dunia pada hari Senin (18/3/2024). Menurut informasi dari anaknya, Uli Goeslaw menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.00 WIB saat sedang tertidur. Melly Goeslaw kemudian menyampaikan berita tersebut kepada publik melalui akun Instagramnya.

"Almarhumah meninggal Senin, sebenarnya kalau diperkirakan keluarga itu meninggalnya sekitar pukul 11" ucap anak Uli Goeslaw dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (19/3/2024).

Anak Uli Goeslaw lantas menceritakan kronologi saat ibunya ditemukan meninggal.

"Meninggal saat tidur kemungkinan besar, karena saat dibangunin sama sekali nggak respons," sambung anak almarhumah.

Pada waktu itu, Uli Goeslaw segera dilarikan ke rumah sakit hingga dokter menyatakan bahwa saudara Melly Goeslaw telah meninggal dunia pada jam 13.58 WIB.

"Tapi kami tetap berupaya untuk membawa ke rumah sakit untuk mengetahui lebih lanjut" terang anak almarhumah.

"Dan di rumah sakit pun diupayakan sampai 13.58 dinyatakan meninggal," papar anak Uli lagi.

Terkait kronologi sebelum ditemukan meninggal, anak Uli Goeslaw tidak bisa menjelaskan sebab ibunya memang tidak punya riwayat penyakit.

"Kronologinya itu sebenarnya nggak ada kronologi karena beliau sehat di antara keluarga kami berempat," jelas anak almarhumah.

"Saya, papa saya, mama saya, dan abang saya, dia-lah yang paling sehat" imbuh anak Uli.

4 dari 9 halaman

Ade Paloh

Pada hari Selasa (19/3/2024), dunia kehilangan Firza Amar Paloh, yang lebih dikenal sebagai Ade Paloh. Pria yang merupakan anggota Band Sore tersebut menghembuskan napas terakhirnya saat berusia 47 tahun. 

Menurut informasi dari Awan Garnida, sesama anggota band yang bertanggung jawab atas bass dan juga vokal, Ade Paloh meninggal karena kelelahan dan sempat mengeluhkan masalah asam lambung.

"Kurang istirahat, kecapekan," kata Awan Gardina di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa siang.

"Menurut cerita dari teman-teman, beliau cuma sedikit asam lambung, kalau asam lambung bisa lari ke jantung," lanjutnya.

Awan Garnida juga mengonfirmasi kepada keluarga bahwa Ade Paloh juga merasakan sesak napas.

"Dia (Ade Paloh) mengeluh ada gangguan asam lambung, lalu sesak sebentar, abis itu nggak ada," ucap Awan Garnida.

Awan bercerita, kejadian tersebut terjadi Selasa pagi dan tidak sempat dibawa ke rumah sakit.

"Dia sempat merasa nggak enak badannya, lalu sesak napas sebentar dan nggak ada, secepat itu," kata Awan Garnida.

Awan memastikan tidak ada penyakit serius yang diderita Ade Paloh. Ade Paloh dan Band Sore bahkan sempat manggung sebelum bulan Ramadan.

"Nggak ada tanda-tanda atau firasat, tiga hari lalu masih interview dan bercanda-bercanda," ujar Awan Garnida.

5 dari 9 halaman

Donny Kesuma Dimakamkan di Mana?

Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

6 dari 9 halaman

Donny Kesuma Usia Berapa?

Pada 16 Maret 2024, Donny dirawat di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat karena masalah jantung. Pada 19 Maret 2024, dalam usianya yang mencapai 55 tahun, ia meninggal. Jenazah Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Rabu, 20 Maret 2024.  

7 dari 9 halaman

Donny Kesuma Sakit Apa?

Donny Kesuma meninggal akibat serangan jantung. Semasa hidup, mantan atlet nasional softball ini dikenal pekerja keras.

8 dari 9 halaman

Firza Achmar Paloh Siapa?

Firza Achmar Paloh atau Ade Paloh adalah vokalis Band Sore sekaligus politikus Partai NasDem. Ade Paloh berpulang pada Selasa (19/3) pagi, dalam usia 47 tahun.

9 dari 9 halaman

Ade Firza Paloh Sakit Apa?

Diketahui Ade Paloh tidak memiliki sakit yang serius. Tapi, Ade Paloh pernah mengalami sakit lambung dan sesak napas. Setelah itu, Ade Paloh langsung mengembuskan napas terakhirnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini