Sukses

Postingan Terakhir Donny Kesuma Sebelum Meninggal, Ungkapkan Terima Kasih kepada Para Perawat

Kabar menyebutkan bahwa aktor senior Donny Kesuma, baru saja meninggal dunia. Sebelum wafat, ia sempat membagikan foto dirinya ketika sedang dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor sekaligus atlet Donny Kesuma. Ia baru saja menghembuskan napas terakhir pada Selasa (19/03/2024) pukul 19.19 di ruang ICCU Rumah Sakit Primaya. Sebelum meninggal, almarhum telah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Sebelum masuk ke Rumah Sakit Primaya, ia baru saja keluar dari perawatan di Rumah Sakit St. Carolus.

Aktor film Bintang Kontrak ini meninggalkan ketiga anakny, yakni Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma. Donny Kesuma dikenal sebagai seorang ayah yang pekerja keras di mata anak-anaknya, juga sebagai sosok yang baik di lingkungan tetangga.

Sebelum wafat, Donny Kesuma sempat membagikan potret dirinya yang sedang dirawat di Rumah Sakit St. Carolus. Simak informasinya berikut, Rabu (20/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Unggahan Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

Pada tanggal (13/03/2024), Donny Kesuma memposting foto dirinya saat berada di St. Carolus Hospital. Dalam unggahannya, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada perawat-perawat yang telah merawatnya. Setelah dua hari keluar dari St. Carolus Hospital, dia harus kembali dirawat di Priyama Hospital sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Terima kasih para suster yang telah membantu saya tanpa henti. Semoga Tuhan selalu memberkati para suster dengan berkah yang tiada hentinya. Juga Dr. Hendra Kuncoro dan Dr. Ike spesialis jantung, May God Always Bless You,” tulis Donny pada unggahannya.

3 dari 11 halaman

Punya Riwayat Penyakit Jantung

Donny Kesuma memang diketahui telah memiliki riwayat penyakit jantung. Pada tahun 2015, dia mengalami serangan jantung yang mengharuskannya menjalani operasi pemasangan ring.

Ghasaan Kesuma, putra Donny Kesuma, mengabarkan bahwa sehari sebelum meninggal, kondisi Donny sudah menunjukkan perbaikan. Namun, pada hari Selasa sore, kondisinya tiba-tiba menurun drastis, mengharuskan dokter untuk melakukan tindakan penyelamatan.

4 dari 11 halaman

Aktor Populer di Era 90-an

Donny Kesuma terkenal sebagai seorang aktor dan pembawa acara yang cukup terkenal pada akhir dekade 1990-an hingga awal 2000-an. Dia telah terlibat dalam berbagai judul sinetron yang cukup terkenal, seperti Hari Berganti Hari (1999), Jelita & Juwita (2005), Habibi dan Habibah (2005), Alisha (2007), serta Police 86 (2012).

Meskipun telah memasuki usia yang tidak lagi muda, Donny tetap aktif dalam berperan sebagai pemeran pendukung di beberapa judul sinetron.

5 dari 11 halaman

Atlet Softball yang Pernah Menangkan Kejuaraan Sea Games

Sebelum Donny memutuskan untuk bergabung dalam dunia akting pada akhir dekade 1990-an, dia dikenal sebagai seorang atlet softball yang populer. Karirnya dalam dunia softball dimulai pada tahun 1988. Salah satu prestasi yang luar biasa adalah ketika Donny berhasil memimpin Timnas Softball Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 1997.

6 dari 11 halaman

Dikenal sebagai Sosok yang Baik dan Pekerja Keras

Guntur, yang menjabat sebagai Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Donny Kesuma, mengungkapkan pandangan masyarakat terhadap Donny Kesuma sebagai sosok yang baik dan rutin memberikan kontribusi signifikan bagi penduduk di sekitarnya. Ia juga mengaku sempat membesuk almarhum di rumah sakit St. Carolus, Jakarta Pusat.

7 dari 11 halaman

Donny Kesuma Usia Berapa?

Pada hari Selasa (19/03/2024), aktor Donny Kesuma, berpulang dalam usia 55 tahun.

8 dari 11 halaman

Siapa Istri Donny Kesuma?

Donny Kesuma pernah menjalani ikatan pernikahan dengan Yuni Indriyati. Hubungan pernikahan itu berlangsung mulai tahun 1999 hingga berakhir pada tahun 2017. Selama kurang lebih 18 tahun tersebut, Donny dan Yuni dikaruniai tiga anak.

9 dari 11 halaman

Donny Kesuma Sakit Apa?

Setelah menjalani perawatan intensif di unit perawatan intensif (UPI), Donny Kesuma akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Sebelum wafat, tersebar informasi bahwa Donny Kesuma telah dirawat di rumah sakit (RS) karena menderita lemah jantung dan serangan jantung.

10 dari 11 halaman

Berapa Anak Donny Kesuma?

Ia dikaruniai 3 orang anak dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati. Pasangan ini pada akhirnya bercerai pada tahun 2017.

11 dari 11 halaman

Donny Kesuma Agama Apa?

Aktor kelahiran 1968 ini diketahui memeluk agama Islam. Ia sempat beberapa kali membagikan momen dirinya saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini