Sukses

6 Serial Netflix Terbaru Tayang Maret 2024, Cocok Buat Penggemar Genre Apa Saja

Mulai dari serial yang sempat hiatus yang pada akhirnya dirilis, sampai drama remaja favorit para penggemar, bulan Maret akan dipenuhi dengan konten lintas genre, format, dan bahasa, sehingga semua orang dapat menontonnya.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2024 tampaknya merupakan tahun yang baik bagi platform streaming yang satu ini. Di antara banyaknya tayangan baru dan menarik serta banyaknya serial maupun film yang mendapatkan penghargaan paling bergengsi, platform streaming ini dipenuhi dengan konten baru dan menarik yang tentunya sangat worth it untuk ditunggu.

Salah satu hal yang membuat acara-acara Netflix begitu populer adalah kemampuannya untuk menghasilkan konten yang relevan dengan berbagai kelompok usia dan minat. Dengan daftar program yang terus berkembang, Netflix menyajikan berbagai pilihan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Hal ini membuat Netflix menjadi pilihan utama bagi banyak orang ketika mencari hiburan di rumah.

Bahkan hanya di bulan Maret saja, Netflix akan meluncurkan banyak serial dan acara baru, beberapa di antaranya sudah lama dinantikan oleh para penggemar. Dengan mengeluarkan beberapa serial terbaru, bulan ini terlihat seperti bulan yang meriah bagi platform streaming ini.

Mulai dari serial yang sempat hiatus yang pada akhirnya dirilis, sampai drama remaja favorit para penggemar, bulan Maret akan dipenuhi dengan konten lintas genre, format, dan bahasa, sehingga semua orang dapat menontonnya.

Dengan begini, Anda tentunya akan ditemani oleh acara televisi yang menghibur, dan akan menemani waktu-waktu istirahat Anda dengan hiburan yang menarik.

Mari kita lihat daftar-daftar acara baru yang akan hadir di Netflix pada bulan Maret ini, melansir dari Collider.com, Rabu (20/03/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Gentlemen (Season 1)

Guy Ritchie, pembuat film yang identik mengambil tema komedi aksi dengan karakter yang kurang ajar dan berani, siap untuk kembali ke televisi dengan serial yang diadaptasi dari salah satu film terbaiknya.

The Gentlemen adalah serial spin-off dari film tahun 2020 karya Ritchie, dengan Matthew Read (Peaky Blinders) yang ikut andil menulis naskah serial ini.

Serial ini mengisahkan Eddie Horniman yang mewarisi sebuah perkebunan dan bisnis besar di pedesaan setelah kematian ayahnya. Tetapi Eddie tidak menyadari bahwa bisnis ayahnya rupanya tempat kerajaan untuk transaksi jual beli ganja, dan dirinya mau tidak mau harus berhadapan dengan pemilik bisnis yang berbahaya tersebut, terutama penjahat yang sudah jadi buron yaitu Bobby Glass dan putrinya, Susie.

Tanpa adanya pengalaman dalam dunia kejahatan ini, Eddie harus mengambil alih operasi tersebut dengan terpaksa, apabila tidak, geng pengedar ganja tersebut akan melakukan hal yang tak menyenakan terhadap Eddie.

Secara teknis, The Gentlemen merupakan proyek televisi pertama yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Ritchie. Sebelumnya, ia hanya menulis dan memproduksi serial Lock, Stock and Two Smoking Barrels.

Serial delapan episode ini akan tayang pada bulan Maret ini dan menjanjikan narasi yang mewah dan berbahaya dengan nuansa dunia yang penuh kejahatan khas Ritchie.

Juga, serial orisinal Netflix ini memiliki aktor terkenal yang cukup lengkap dengan bintang The White Lotus Season 2 yaitu Theo James sebagai Eddie, dengan Ray Winstone (The Departed) sebagai Bobby dan Kaya Scodelario (Maze Runner) sebagai Susie.

Serial ini juga mempertemukan kembali Ritchie dengan rekan aktingnya sejak lama, Vinnie Jones yang membintangi serial Snatch dan Lock, Stock & Two Smoking Barrels.

3 dari 7 halaman

2. 3 Body Problem (Season 1)

David Benioff dan D.B. Weiss, pencipta terkenal dari serial terkenal dari HBO yaitu Game of Thrones, kembali dengan sebuah pertunjukan baru, tapi kali ini serial yang mereka buat bergenre fantasi fiksi ilmiah.

Diciptakan bersama Alexander Woo (True Blood), 3 Body Problem didasarkan pada novel tahun 2008 karya Liu Cixin dengan judul yang sama.

Serial delapan episode ini mengisahkan tentang keputusan penting seorang wanita muda pada tahun 1960-an di Tiongkok yang bergema dalam ruang dan lintas waktu demi sekelompok ilmuwan di masa depan. Ketika hukum alam terungkap di depan mata mereka, lima mantan rekan kerja bersatu kembali untuk menghadapi ancaman terbesar dalam sejarah umat manusia.

Setelah melihat ayahnya dibunuh secara brutal selama Revolusi Kebudayaan Tiongkok, Ye Wenjie, seorang ahli astrofisika, direkrut oleh militer dan dikirim ke pangkalan rahasia di wilayah terpencil.

Keputusan dan tindakannya sejak saat itu berlaku melintasi waktu, ruang, dan mencapai masa kini ketika sekelompok ilmuwan menemukan diri mereka menghadapi ancaman terbesar bagi eksistensi manusia.

Selain tim kreator terkenal, 3 Body Problem juga memiliki nama-nama besar seperti Rian Johnson, Brad Pitt, Rosamund Pike, dan Dede Gardner, yang bergabung dalam proyek ini sebagai produser eksekutif.

Dengan teori dan konsep ilmiah yang mencengangkan serta pengalaman visual yang mendalam, serial fiksi ilmiah terbaru ini tentunya akan memikat para penggemar genre fantasi fiksi ilmiah.

4 dari 7 halaman

3. Furies (Season 1)

Menyusul kesuksesan Lupin sebagai produksi orisinal dari Prancis, tayangan aksi-thriller Prancis kini telah menjadi spesialisasi bagi Netflix. Dan sekarang, layanan streaming ini akan meluncurkan serial berbahasa Prancis keempatnya yaitu Furies.

Seperti yang dijelaskan secara resmi di laman Netlix, drama aksi kriminal ini menceritakan dunia yang penuh dengan kriminal di mana Lyna bertemu dengan Furie yang misterius dan kejam yang merupakan penguasa lingkungan yang berbahaya ini.

Diciptakan oleh Jean-Yves Arnaud dan Yoann Legave, yang sebelumnya menciptakan acara Kepler, Furies mengikuti kisah seorang wanita muda tentang balas dendam di dunia kriminal Paris.

Setelah ayahnya dibunuh secara brutal di hari ulang tahunnya, Lyna bersumpah untuk membalas dendam atas kematiannya. Lyna adalah seorang wanita muda berkehidupan sederhana, yang menginginkan kehidupan normal.

Lyna merasa sulit untuk menolak tarikan dari dunia yang penuh dengan kejahatan, dan pada akhirnya ia melihat dirinya menjadi bagian dari dunia yang suram itu.

5 dari 7 halaman

4. Bandidos (Season 1)

Netflix menghadirkan serial drama perampok orisinil lainnya dengan hadirnya Bandidos.

Serial thriller Meksiko ini mengisahkan rencana pencurian dengan cara menyelam ke dalam laut, tetapi ceritanya ini akan mengingatkan kita ke dalam film yang memiliki alur yang mirip seperti After the Sunset atau Black Sea.

Sebuah kisah yang memadukan aksi dan petualangan berisiko tinggi dalam plot drama pencurian, Bandidos mengisahkan Miguel dan temannya yaitu Lili, dengan latar belakang tempat di teluk Meksiko.

Bersama dengan sekelompok bandit, mereka berusaha mengambil harta karun yang telah lama hilang dari makam bawah laut sebuah kapal galai Spanyol yang tenggelam jauh di dalam lautan selama Perang Kemerdekaan. Namun, mereka bukan satu-satunya yang mencari harta karun itu.

Dengan bahaya yang bersembunyi di kedalaman laut, para saingan pemburu harta lainnya dan tantangan misi yang sangat beresiko, kelompok ini harus memanfaatkan keahlian mereka sebaik-baiknya.

Bandidos disutradarai oleh Adrian Grunberg, sutradara yang terkenal karena sebelumnya menyutradarai Rambo: Last Blood dan Get the Gringo, dengan Pablo Tebar (Mar de Plastico) yang berperan sebagai penulis dan showrunner untuk serial ini.

Aktor Alfonso Dosal dan Ester Esposito akan menjadi tokoh pemimpin sebagai Miguel dan Lili.

6 dari 7 halaman

5. Girls5eva (Season 3)

Netflix telah menjadi rumah kedua bagi banyak acara yang dibatalkan, jadi tidak mengherankan ketika layanan streaming ini menghidupkan kembali serial komedi populer ini setelah Peacock membatalkan projeknya pada tahun 2022.

Setelah menghabiskan dua musim pertama di Peacock, Girls5Eva diperbarui untuk musim ketiganya yang secara eksklusif tayang di Netflix pada bulan Maret ini, bersamaan dengan dua musim sebelumnya.

Serial ini dibuat oleh Meredith Scardino yang pernah membuat serial Unbreakable Kimmy Schmidt dan diproduseri oleh Tina Fey.

Serial komedi musikal ini berkisah tentang empat wanita yang menjadi bagian dari girlband tituler di akhir tahun 90-an, yang sempat populer sebagai one-hit wonder. Bertahun-tahun kemudian, ketika seorang rapper muda menjiplak lagu mereka, band ini mendapatkan masalah yang serius berkaitan dengan originalitas lagu yang mereka ciptakan.

Saat para gadis bersatu kembali untuk mewujudkan impian besar mereka sebagai bintang pop, serial ini menemukan mereka dalam perjalanan lucu menyeimbangkan keluarga, hubungan, pekerjaan, dan kegembiraan saat masa-masa tua.

Pada musim terbarunya ini, grup band ini telah merekam album terbaru mereka yaitu Returnity, dan siap untuk melakukan tur comeback. Namun tanpa rencana, manajer tur, atau bahkan tempat, para gadis ini berangkat ke tempat yang tidak diketahui, tetapi mereka tetap mengadakan tur terssebut dengan rencana mereka sendiri yang liar dan spontan.

7 dari 7 halaman

6. Is it Cake? (Season 3)

Mengakhiri daftar ini dengan acara gim yang menghibur, inilah acara yang menarik bagi para calon pembuat kue, penggemar kue, atau sekadar penggemar game show saja.

Is it Cake? adalah kompetisi membuat kue yang dirancang dengan gaya permainan. Serial orisinil Netflix ini didasarkan pada meme internet viral dengan nama yang sama yang menjadi populer di TikTok dan YouTube.

Mengikuti tren tersebut, acara ini menampilkan para kontestan memanggang kue yang dibuat agar terlihat seperti benda sehari-hari dan disembunyikan di antara benda-benda nyata yang sama.

Para juri dan tamu yang hadir kemudian diminta untuk membedakan mana antara benda asli dan replika yang terbuat dari kue tersebut.

Di akhir setiap episode, para pemenang membawa pulang hadiah uang tunai sebesar US$5000 dan kesempatan untuk memenangkan hadiah lebih banyak lagi dengan cara mengidentifikasi antara sekantong uang tunai asli dan palsu yang dipajang.

Is it Cake? berasal dari sineas pemenang Emmy dan IDA Award.

Produser utama acara ini ialah Dan Cutforth dan Jane Lipsitz, yang sebelumnya telah memproduksi serial reality show populer Top Chef dan Project Runway, serta Nailed It! di Netflix.

Tayang perdana pada tahun 2022, kompetisi memanggang kue ini dipandu oleh veteran SNL yaitu Mikey Day, dengan Alex Van Wagner (The Ellen DeGeneres Show) dan Rich Kim (MasterChef) sebagai sutradara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.