Sukses

6 Rekomendasi Drakor Sedih di Netflix, Siap-Siap Menguras Air Mata

Berikut beberapa rekomendasi drakor sedih di Netflix yang pasti akan membuatmu menangis.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) terkenal dengan alur cerita yang menawan, karakter yang mudah diingat dan kedalaman emosionalnya.

Meskipun banyak drakor menawarkan momen yang mengharukan dan akhir yang menyenangkan, beberapa di antaranya mendalami aspek kehidupan yang lebih gelap, mengeksplorasi tema tragedi, kehilangan dan kesedihan. 

Berikut beberapa rekomendasi drakor sedih di Netflix yang pasti akan membuatmu menangis, seperti melansir dari Pinkvilla, Minggu (17/3/2024).

1. My Mister

My Mister mengikuti kehidupan tiga bersaudara paruh baya saat mereka melewati berbagai perjuangan dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka.

Dengan tema kesulitan, ketahanan, dan penebusan, drama ini menawarkan gambaran emosi manusia yang mentah dan pedih. Drama yang rilis pada 2018 ini diperankan oleh Lee Sun Kyun, IU dan Lee Ji Ah.

2. Mr. Sunshine

Berlatar awal abad ke-20 pada masa Dinasti Joseon, Mr. Sunshine menceritakan kisah seorang tentara Amerika kelahiran Korea yang kembali ke tanah airnya dan terlibat dalam perjuangan kemerdekaan.

Dengan latar belakang kekacauan sejarah, para karakter bergulat dengan cinta, kesetiaan, dan pengorbanan. Drama ini dirilis pada 2018, dan dibintangi oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-ri dan Yoo Yeon-seok.

3. Goblin

Romansa fantasi dengan sentuhan tragedi, Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God berkisah tentang seorang goblin abadi yang berusaha mengakhiri kehidupan abadinya dengan menemukan pengantinnya, yang memegang kunci kematiannya.

Seiring dengan terungkapnya kisah ini, rahasia dari masa lalu muncul kembali, mengarah pada pengungkapan yang menyayat hati. Drama Korea ini rilis pada 2016 dan diperankan oleh Gong Yoo, Kim Go Eun dan Lee Dong Wook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Twenty Five Twenty One

Twenty Five Twenty One mengikuti perjalanan dua siswa sekolah menengah yang membentuk ikatan tak terduga di tengah tantangan masa remaja. 

K-drama masa depan ini memiliki tema persahabatan dan penemuan diri serta mengeksplorasi kompleksitas masa muda dan perjalanan waktu yang pahit.

Apalagi kisah cintanya yang tragis semakin menambah intrik dan pastinya akan membuat penontonnya terisak-isak. Drakor ini dirilis pada 2022 dan dibintangi oleh Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk, Choi Hyun Wook dan Bona.

5. Our Blues

Our Blues menggali kehidupan beberapa individu yang terhubung dalam satu atau lain cara. Melalui berbagai orang, ia menampilkan kisah-kisah pahit manis kehidupan dan romansa yang dibagikan orang-orang ini satu sama lain.

Namun, ini juga memiliki banyak kejadian emosional yang pasti akan membuat Anda terharu. Drama ini dirilis pada 2022 dan diperankan oleh Shin Min A, Kim Yoo Bin, Roh Yoon Seo dan Lee Byung Hun.

 

3 dari 3 halaman

6. It’s Okay to Not Be Okay

Sebuah kisah indah tentang cinta dan kesehatan mental, It’s Okay to Not Be Okay mengikuti hubungan antara seorang pengasuh di bangsal psikiatri dan seorang penulis buku anak-anak dengan gangguan kepribadian antisosial. 

Saat mereka mengatasi luka emosional mereka sendiri, mereka belajar untuk bersandar pada satu sama lain untuk mendapatkan dukungan. Cinta mereka satu sama lain dan pertumbuhan pada akhirnya terbukti sangat cocok dengan penonton. 

Drama ini dirilis pada 2020 dan dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung Se dan Park Gyu Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.