Sukses

Fakta Menarik Leonardo DiCaprio, Pernah Ditolak Casting Hingga Dapat Gelar Jadi Pemeran Film Terburuk

Jelas, nama Leonardo DiCaprio sudah sangat familiar di kalangan penggemar film Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Leonardo DiCaprio adalah seorang aktor yang sangat populer, pesona dan kegantengannya berhasil memukau semua orang saat ia bermain dalam film Titanic. Dia adalah seorang aktor Amerika Serikat dengan keturunan Jerman-Italia, dan telah membintangi berbagai macam film. Bakat aktingnya diakui dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang berhasil ia raih.

Karier DiCaprio dimulai pada tahun 1989, ketika ia muncul dalam iklan dan acara drama-komedi televisi bernama Growing Pains. Meskipun sering ditolak dalam audisi dan disarankan untuk mengubah namanya karena terdengar asing di Amerika Serikat, namun ia tetap bertekad maju.

Meskipun demikian, DiCaprio telah memenangkan beberapa penghargaan selama karirnya, meskipun salah satunya adalah Razzie. Pada tahun 1999, ia memenangkan penghargaan "Pasangan Layar Terburuk" untuk perannya sebagai Raja Louis dalam film The Man in the Iron Mask.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Leonardo DiCaprio yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Dirangkum Rabu (13/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Gagal Lolos Audisi karena Nama Terdengar Asing di Amerika Serikat

Di awal karirnya, Leo mengalami kesulitan mencari agen. Setelah akhirnya menemukan satu, agen tersebut menyarankan agar ia mengubah namanya menjadi Lenny Williams untuk menarik perhatian penonton Amerika. Leo menolak saran tersebut, tetapi itu tidak menguntungkannya.

Dia menganggur selama satu setengah tahun, bahkan setelah menghadiri 100 audisi. Namun, setelah dua tahun berlalu, Leo akhirnya menemukan agen yang menerima dia dengan nama aslinya, dan akhirnya keberuntungan berpihak padanya lagi.

3 dari 16 halaman

Menangani Gangguan Obsesif-Kompulsif Sepanjang Hidup

Obsesif-kompulsif disorder (OCD) adalah gangguan kesehatan mental di mana seseorang merasa terdorong untuk melakukan tindakan tertentu sebagai cara untuk "mengatasi" obsesi mereka. Namun, Leo tidak ingin gangguan ini mengendalikan hidupnya dan ia berjuang keras untuk melawannya.

4 dari 16 halaman

Membeli Sebuah Pulau untuk Membangun Resor yang Berkelanjutan secara Lingkungan

Leo membayar 1,75 juta dolar AS untuk sebuah resor yang terdiri dari 36 villa dengan hanya memanfaatkan sumber energi alam. Namun, rencananya tidak berjalan mulus, tetapi setelah beberapa penundaan dalam konstruksi, izin bangunan akhirnya diberikan.

5 dari 16 halaman

Mengangkat Seorang Gadis dari Afrika Selatan

Meskipun dia tidak pulang ke Los Angeles, dia mengirimkan cek dan memberikan dukungan kepada dirinya dan kelompok rumah tempat dia tinggal saat ini.

6 dari 16 halaman

Mendapat Penghargaan sebagai Aktor Terburuk

Selama kariernya, Leo telah mendapat beberapa penghargaan, termasuk Razzie. Pada tahun 1999, dia meraih penghargaan "Pasangan Layar Terburuk" atas perannya sebagai Raja Louis dalam film The Man in the Iron Mask.

7 dari 16 halaman

Mendukung Pembayaran Biaya Panti Jompo bagi Para Korban yang Selamat dari Tragedi Kapal Titanic

Millvina Dean, penumpang termuda Titanic yang satu-satunya selamat dari tragedi tersebut, mulai tinggal di panti jompo setelah mengalami patah pinggul. Namun, karena keterbatasan sumber daya, dia terpaksa menjual barang-barang kenangan Titanic untuk mengumpulkan dana.

Sebuah kampanye penggalangan dana diluncurkan atas namanya, dan Kate dan Leo menyumbangkan USD 30.000 untuk membantu membiayai biaya panti jompo tersebut.

8 dari 16 halaman

Masih Menjalani kehidupan sebagai Single

Meskipun telah mencapai usia hampir setengah abad, Leonardo DiCaprio belum pernah menikah. Meski begitu, dia telah menjalin hubungan dengan beberapa supermodel terkenal dunia. Di antaranya adalah Gisele Bünchen, Bar Refaeli, Nina Agdal, Erin Heatherton, Antonia Garrn, Camila Morrone, Gigi Hadid, dan baru-baru ini Page Six melaporkan bahwa Leonardo DiCaprio beberapa kali terlihat bersama seorang model Italia bernama Vittoria Ceretti.

9 dari 16 halaman

Mendirikan sebuah Organisasi Nirlaba yang Berfokus pada Lingkungan

ChatGPTLeonardo DiCaprio secara aktif mendukung berbagai kegiatan lingkungan. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation yang didirikannya pada tahun 1998, dia membiayai proyek-proyek dan kampanye terkait perlindungan satwa liar, perubahan iklim, deforestasi, dan masalah-masalah kesejahteraan bumi lainnya.

Leonardo DiCaprio Foundation adalah organisasi nirlaba yang bertujuan mempromosikan kesadaran tentang lingkungan dan alam. Namun, kedermawanan Leonardo DiCaprio tidak hanya terfokus pada isu lingkungan.

Associated Press mencatat bahwa dia juga telah menyumbangkan dana untuk bantuan kemanusiaan, seperti korban gempa di Haiti, kebakaran hutan di Australia, korban perang di Ukraina, serta beberapa panti asuhan dan panti jompo.

10 dari 16 halaman

Merasa Cemas Terhadap Kehadiran Tuhan dan Kejadian Supernatural

Meskipun berasal dari keluarga Katolik, aktor yang memerankan Jack Dawson dalam film Titanic ini adalah seorang agnostik, yang meragukan keberadaan Tuhan dan fenomena supernatural. Namun, Leonardo DiCaprio tidak pernah mengklaim dirinya sebagai seorang ateis.

11 dari 16 halaman

Menyelamatkan Anjingnya dari Danau yang Terselimuti Es

Peristiwa ini terjadi di lokasi syuting film 'Don't Look Up'. Pada awalnya, seseorang melihat salah satu anjingnya di danau, dan ketika ia melompat untuk menyelamatkannya, anjing lainnya ikut terjun ke sungai. Beruntungnya, ketiganya akhirnya selamat dan sehat.

12 dari 16 halaman

Apakah Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio berhubungan romantis?

Meskipun mereka tidak pernah menjalin hubungan romantis, Leo dan Kate tetap berteman baik hingga saat ini. Bahkan, Leonardo memiliki peran penting dalam pernikahan Kate Winslet.

13 dari 16 halaman

Kapan Leonardo DiCaprio mulai membangun karirnya?

DiCaprio mulai membangun karirnya pada akhir tahun 1980-an dengan muncul dalam iklan televisi.

14 dari 16 halaman

Berapa kali Kate Winslet menikah?

Kate Winslet telah diketahui menikah hingga tiga kali.

15 dari 16 halaman

Apa peran yang dipegang oleh Leonardo DiCaprio?

Nama aktor Leonardo DiCaprio disebut sebagai salah satu kandidat Duta Pariwisata Labuan Bajo.

16 dari 16 halaman

Pada tahun berapa kisah nyata Titanic terjadi?

Kapal mewah Titanic berlayar pada tanggal 10 April 1912 dan tenggelam lima hari setelah keberangkatannya. Tragedi itu menyebabkan kematian sekitar 1.500 orang dari total 2.223 penumpang yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.