Sukses

20 Ucapan Hari Raya Nyepi 2024, Penuh Doa dan Makna

Tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Hari Nyepi untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Senin (11/3/2024), umat Hindu memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Hari Raya Nyepi memang menjadi momen yang paling dinantikan oleh masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar mengembalikan jiwa yang bersih dan suci.

Biasanya pada perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu akan berdoa dan berdiam diri di rumah tanpa melakukan aktivitas lain.

Namun, tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Hari Nyepi untuk diberikan kepada sanak saudara dan kerabat. Ya, tentu banyak dari Anda yang tak berkesempatan bertemu semua kerabat dan teman yang merayakan Nyepi secara langsung.

Oleh karena itu, Anda bisa mengirimkan ucapan Hari Nyepi melalui pesan singkat. Berikut kumpulan ucapan Nyepi 2024 yang bisa kamu pilih untuk dikirim ke orang terkasih.

Ucapan Hari Nyepi 2024:

1. Saat jiwa kita dikendalikan hasrat kemauan hidup jauh dari kata ketenangan namun saat kesadaran berperan damai menaungi kehidupan. Itulah makna hening sepi, yang harus kita resapi ada saat nya kita harus berhenti sejenak dari biasa. Selamat membersihkan hati, semoga di Hari Nyepi yang suci kita nikmati kedamaian Hyang Widhi.

2. Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1946, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.  

3. Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua lancar melaksanakan Catur Brata Nyepi. 

4. Untuk semua saudara saya dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut hari raya Nyepi dengan sepenuh hati.

5. Selamat Hari Raya Nyepi semoga kita semua berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

6. Selamat Hari Nyepi 2024 dan tahun baru Saka 1946. Semoga hari sakral ini membawa Anda satu hari refleksi diri untuk hari esok yang lebih baik.

7. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. Tahun Baru Saka 1946.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Hari Nyepi 2024 Lainnya

8. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

9. Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 2024.

10. Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1946, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

11. Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (kesesama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1946 bagi kamu yang merayakannya.

12. Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-NYA. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

13. Selamat menyambut hari Nyepi caka 1946, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

14. Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (kesesama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1946 bagi kamu yang merayakannya.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Hari Nyepi 2024 Selanjutnya

15. Selamat Tahun Baru Saka 1946, Semoga Hyang Widhi Wasa selalu senantiasa dan mendapatkan berkah melimpah wara nugraha-NYA kepada kita semua.

16. Selamat hari Nyepi tahun baru Saka 1946. Rayakan hari ini dalam keheningan dan kedamaian ya.

17. Selamat hari raya Nyepi, semoga kedamaian selalu menyertai saudara, di mana pun kita berada. 

18. Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1946, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

19. Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua lancar melaksanakan Catur Brata Nyepi. 

20. Suara genta beradu bersama suara sang pendeta, aroma dupa menuntun mantra menuju Tuhan. Mari cakupkan tangan, memohon kerahayuan di hari Nyepi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.