Sukses

Ikan Bakar Cianjur Beri Nuansa Modern-Tradisional Pada Rumah Makan Cabang Cipete

Ikan Bakar Cianjur (IBC) merupakan rumah makan yang fokus untuk menyajikan menu masakan khas Indonesia, terutama yang berbahan dasar ikan.

Liputan6.com, Jakarta - Berdiri pada tahun 1989, rumah makan Ikan Bakar Cianjur (IBC) terus melakukan perluasan usaha serta berbagai inovasi. Kali ini, IBC menghadirkan wajah baru yang menggabungkan nuansa tradisional dan modern pada rumah makan mereka.

Pada Jumat, (8/3/2024), IBC menggelar grand re-opening cabang Cipete yang berlokasi di Jl. Cipete Raya no. 35, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Setelah melalui perjalanan panjang ketika pertama kali membuka gerai di Cianjur, IBC terus berkembang pesat ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Jakarta. Salah satu cabang IBC di Jakarta yaitu IBC Cipete yang sudah berdiri sejak 2006.

Selama berdiri, IBC Cipete belum pernah melakukan renovasi besar, melainkan hanya perubahan-perubahan kecil.

Oleh karena itu, akhirnya memutuskan untuk melakukan renovasi besar pada gerai itu. Agar proses semakin efektif, mereka pun menutup seluruh operasional selama dua bulan terakhir ini.

Renovasi ini menjadikan IBC cabang Cipete sebagai pelopor dalam inovasi, sebab mereka menambahkan sisi modern tanpa meninggalkan esensi tradisional yang telah menjadi ciri khas mereka.

Melalui pembaruan ini, IBC ingin mengajak seluruh konsumen menikmati atmosfer baru namun tetap memiliki sentuhan orisinil khas IBC yang sudah melekat di hati para konsumen setianya.

“Renovasi yang kami lakukan di IBC Cabang Cipete bukan sekadar perubahan fisik, melainkan wujud komitmen kami untuk mempertahankan tradisi kuliner yang autentik sekaligus memperbaharui pengalaman makan para konsumen setia kami," ucap Marketing Manager IBC Group, Natasha Njotowidjojo, di Cipete, Jumat (8/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, "Lewat pembaharuan yang dilakukan, kami mengundang semua pencinta kuliner untuk datang dan merasakan harmoni antara cita rasa klasik dan sentuhan modern dalam setiap hidangan dan nuansa yang kami sajikan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus IBC Menyajikan Kuliner Nusantara

Sejak awal didirikan, IBC sudah fokus untuk menyajikan menu masakan khas Indonesia, terutama yang berbahan dasar ikan. Ketika mengunjungi warung ini, pengunjung dapat memilih berbagai pengolahan ikan, seperti digoreng, dibakar, pesmol, pepes, dan lain-lain, baik itu untuk ikan nila maupun ikan gurame.

Sebagai rumah makan spesialis ikan, IBC akan terus menjaga kepuasan pelanggan setia dengan selalu menggunakan ikan segar sebagai bahan bakunya. Ikan segar tersebut hanya dimasak ketika ada pesanan yang masuk. Dalam pengolahannya, IBC menggunakan kombinasi rempah berkualitas tinggi untuk menciptakan rasa yang unik dan lezat. 

Tidak hanya ikan, IBC juga menyajikan aneka hidangan khas nusantara lain seperti kambing oven, rawon, rujak cingur, soto ayam, sop iga, dan beragam masakan nusantara lainnya. Selain itu, IBC turut menyediakan berbagai macam olahan sayuran seperti karedok, tumis kangkung, tumis kailan, lalapan segar, hingga sayur asem.

Lewat komitmennya dalam menyajikan santapan ikan yang lezat dan berkualitas, IBC telah mendapatkan penghargaan “Gemarikan” pada tahun 1009 dan 2014 yang diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Capaian ini sebagai bukti bahwa IBC telah berkontribusi untuk mendorong konsumsi ikan di masyarakat.

3 dari 3 halaman

Inovasi yang Dilakukan

Pada hasil akhir renovasi ini, IBC cabang Cipete memberikan sentuhan modern pada interiornya. Ini merupakan renovasi yang cukup signifikan karena mulai dari area makan hingga ada peningkatan fasilitas berupa area valet parking. Dengan begitu, pengunjung semakin mudah dan nyaman ketika berkunjung ke sini.

Selain itu, juga menawarkan varian menu baru, yaitu udang goreng tepung, udah tumis pete, dan cumi goreng. Untuk menyambut bulan ramadan, juga menawarkan promo gratis takjil bagi seluruh pengunjung yang berbuka puasa di sana. 

“Melalui acara seremonial grand re-opening ini, IBC Cabang Cipete berharap dapat terus melayani konsumen setia dan menjadi bagian dari warisan keluarga yang terus berlanjut. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan di setiap momen kunjungan para konsumen setia kami, tidak hanya di IBC cabang Cipete, melainkan juga di cabang lainnya di seluruh wilayah di Indonesia,” pungkas Natasha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.