Sukses

10 Tanda Kamu Memiliki Chemistry yang Luar Biasa dengan Seseorang

Berikut beberapa tanda kamu memiliki chemistry yang luar biasa dengan seseorang

Liputan6.com, Jakarta Seperti banyak aspek cinta dan romansa lainnya, chemistry adalah konsep yang cukup abstrak. Sulit untuk dijelaskan—tetapi Anda mengetahuinya saat Anda merasakannya. 

Beberapa orang mengenalinya sebagai kemudahan dan kenyamanan berada di dekat orang lain. Bagi yang lain, itu terlihat seperti menertawakan hal yang sama, atau bahkan menyelesaikan kalimat satu sama lain. 

Kompatibilitas mengacu pada seberapa selaras kepribadian, minat, dan nilai-nilai Anda, namun chemistry adalah "percikan" yang selalu sulit dipahami. Menurut pelatih kencan profesional Jacob Lucas, ada cara untuk mendeteksinya juga. 

Berikut tanda-tanda tersebut seperti dihimpun dari Bestlife.

1. Anda menyukai aroma alaminya

Disadari atau tidak, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa bau memainkan faktor utama dalam ketertarikan.

Dan tidak, kita tidak sedang membicarakan betapa harumnya teman kencan Anda saat mereka mengenakan parfum atau cologne buatan desainer. Jika Anda menyukai aromanya bahkan tanpa pewangi tambahan apa pun, kata Lucas, hal itu pasti menunjukkan chemistry.

2. Anda mendapatkan ciuman pertama yang luar biasa

Ini mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tetapi ciuman pertama yang berkesan adalah indikator awal chemistry fisik yang bagus, jelas Lucas dalam video TikTok baru-baru ini.

Studi psikologi bahkan menemukan bahwa ciuman pertama cukup ampuh untuk mengubah perasaan ketertarikan romantis Anda terhadap pasangan.

Tentu saja, bukan berarti Anda tidak memiliki chemistry jika ciuman pertama Anda biasa-biasa saja. Namun jika itu membuat Anda merasa gugup, itu pertanda baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Anda dapat berbicara dengan mereka berjam-jam tanpa merasa bosan

Merasa seperti Anda tidak pernah kehabisan hal untuk dibicarakan? Maka Anda mungkin memiliki chemistry yang luar biasa, kata Lucas.

Percakapan itu seperti sebuah tarian—agar tetap menarik, setiap orang harus melakukan upaya yang sama untuk menjaga momentum, berbagi tentang kehidupan, kepercayaan, dan pemikiran mereka sendiri sebanyak mereka menunjukkan rasa ingin tahu tentang orang lain dan bertanya pertanyaan-pertanyaan. 

Mengobrol selama berjam-jam tanpa merasa bosan menunjukkan bahwa Anda telah menemukan ritme mudah yang hanya muncul dari chemistry intelektual.

4. Anda mudah tertidur saat berada di sampingnya

Tertidur bersama seseorang—terutama dengan pasangan baru—bisa terasa rentan. Jadi, jika Anda bisa dengan mudah tertidur di hadapannya, itu menandakan perasaan nyaman dan aman. Ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki chemistry dengan mereka, kata Lucas.

 

3 dari 4 halaman

5. Saat melakukan kontak mata, terasa sangat intens

Mempertahankan kontak mata dengan seseorang dapat membangkitkan rasa keterhubungan emosional yang kuat. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa tatapan bersama dapat membuat Anda langsung merasa lebih dekat dengan orang asing.

Seperti kata pepatah, mata adalah jendela jiwa—jadi jika kontak mata dengan teman kencan Anda terasa sangat intens, kata Lucas, itu mengisyaratkan chemistry yang meledak-ledak.

6. Anda selalu merasakan daya tarik magnet terhadap mereka, dimanapun Anda berada

Ketika Anda melihatnya di seberang ruangan, Anda mendapati diri Anda langsung bertatapan atau secara fisik bergerak ke arah mereka. Saat Anda bertemu di tempat ramai, Anda ingin sekali bertemu dengan mereka. Menurut Lucas, daya tarik magnetis terhadap seseorang seperti ini adalah tanda nyata bahwa Anda memiliki chemistry dengan mereka.

7. Keheningan tidak pernah terasa canggung

Lain kali Anda dan pasangan berjalan-jalan untuk makan malam, berkendara, atau duduk di restoran, perhatikan bagaimana perasaan Anda saat ada jeda dalam percakapan. Apakah Anda merasa nyaman? Atau apakah Anda merasakan tekanan untuk melanjutkan percakapan?

Membiarkan keheningan ini terjadi menunjukkan adanya kenyamanan tertentu satu sama lain—yang menurut Lucas, juga bisa menjadi tanda chemistry.

 

4 dari 4 halaman

8. Anda merasa sangat nyaman saling menyentuh

Mungkin Anda menemukan bahwa teman kencan Anda secara tidak sadar terus meraih tangan Anda saat Anda berjalan-jalan. Atau mungkin Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak meletakkan tangan Anda di lututnya saat Anda menertawakan leluconnya.

Apa pun yang terjadi, Lucas mengatakan bahwa melakukan banyak kontak fisik non-seksual adalah tanda klasik chemistry. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak hanya merasa nyaman satu sama lain, tetapi Anda juga merasakan hubungan khusus dan ingin memperkuatnya lebih jauh lagi.

9. Anda merasa sangat mudah untuk saling menggoda

Flirting dan chemistry berjalan beriringan. Jadi, perhatikan apakah Anda dan teman kencan Anda tampaknya memiliki olok-olok mudah yang biasanya hanya Anda lihat di rom-com. Menurut Lucas, jika Anda tidak perlu berusaha terlalu keras untuk menggoda satu sama lain, Anda mungkin memiliki chemistry yang mematikan.

10. Anda merasa sudah mengenal mereka selamanya

Pernah berkencan beberapa kali dengan seseorang tetapi merasa sudah lama mengenalnya?

Saat orang menggunakan ungkapan, "Kamu merasa seperti di rumah sendiri," untuk mengekspresikan ikatan kuat mereka dengan pasangannya, inilah yang mereka maksud. Rasa keakraban yang tidak dapat dijelaskan ini menunjukkan tingkat kenyamanan dan keamanan, dan menurut Lucas, hal ini juga terkait erat dengan chemistry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.