Sukses

6 Cara Membangun Keintiman Emosional dalam Hubungan

Liputan6.com, Jakarta - Keintiman emosional membentuk hubungan yang kuat dan langgeng antar pasangan. Hal ini melibatkan penciptaan ruang aman di mana kedua individu memiliki ikatan yang mendalam.

Menjadi lebih penuh kasih sayang dan peka terhadap kebutuhan pasanganmu akan memupuk persahabatan yang erat di antara pasangan.

Oleh karena itu, ketahui beberapa cara membangun keintiman emosional dalam suatu hubungan, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (10/2/2024).

1. Menghabiskan waktu berkualitas bersama

Cara terbaik untuk membangun keintiman emosional dalam hubungan adalah dengan menghabiskan waktu bersama.

Pasangan harus merencanakan liburan romantis, merencanakan kejutan untuk satu sama lain dan lainnya. Hal ini akan membangun ikatan yang mendalam dalam hubungan.

2. Lebih penuh kasih sayang

Pasangan harus ekspresif secara emosional dalam hubungan. Menunjukkan kasih sayang, kepedulian dan apresiasi terhadap pasanganmu.

Baik penegasan verbal maupun sentuhan fisik merupakan aspek penting untuk mengembangkan keintiman mendalam dalam hubungan.

 

3. Puji pasangan

Pujian meningkatkan cinta melalui apresiasi yang tulus. Memuji pasanganmu membantumu menghargai kualitasnya.

Pujian yang tulus menunjukkan kekaguman terhadap pasanganmu dalam hubungan tersebut. Ini menyampaikan cinta dan kasih sayang dalam hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Saling mendukung

Pasangan harus memahami dan mendukung impian satu sama lain dan memberikan bantuan di masa-masa sulit. Saling mendukung menguatkan ikatan antar pasangan.

5. Lebih berempati

Lebih berbelas kasih dan berempati kepada pasanganmu. Ini adalah rahasia keintiman emosional yang mendalam.

Dengarkan dengan sabar pemikiran pasanganmu karena hal itu membuatnya merasa dihargai dan dicintai. Hindari bersikap menghakimi dan berikan dukungan kepada pasanganmu.

3 dari 3 halaman

6. Bersikaplah bergairah dan romantis

Jangan biarkan beban kerja dan stres menghilangkan kelembutan dan keindahan dalam hubunganmu. Pertahankan gairah tetap hidup dengan merencanakan lebih banyak momen penuh cinta.

Pasangan harus merencanakan kejutan romantis satu sama lain untuk mencipatakan lebih banyak kehangatan dan gairah dalam kehidupan cintanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.