Sukses

Top 3: Profil Omar Berrada, CEO Baru Manchester United

Artikel tentang profil Omar Berrada, CEO baru Manchester United dari City yang gantikan Sir Jim Ratcliffe menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe tampaknya tidak suka membuang-buang waktu di Manchester United dan pada hari Sabtu, pernyataan terbesarnya mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Premier League.

Meskipun perjanjian senilai 1,3 miliar poundsterling dari pendiri INEOS untuk membeli 25 persen saham di klub belum diratifikasi, Ratcliffe dan rekan-rekannya dari perusahaan petrokimia tersebut telah berupaya keras dan membentuk masa depan di Old Trafford. Ketika Richard Arnold meninggalkan jabatannya sebagai CEO Manchester United pada bulan November, dan meninggalkan Patrick Stewart untuk sementara waktu, INEOS selalu diharapkan untuk mempunyai suara besar dalam menentukan siapa yang akan menggantikannya.

Diwartakan oleh Mirror, pemilik utama keluarga Glazer telah memberi Sir James Ratcliffe izin untuk menjalankan bisnis sepak bola di Old Trafford dan berita hari Sabtu bahwa Omar Berrada – salah satu tokoh paling penting dalam mesin pemenang tanpa henti rival sekota Manchester City selama 13 tahun terakhir – secara resmi pindah ke MU mewakili kudeta besar bagi MU dan menandakan niat miliarder Inggris untuk mengembalikan masa kejayaan klub masa kecilnya.

Artikel tentang profil Omar Berrada, CEO baru Manchester United dari City yang gantikan Sir Jim Ratcliffe menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil dan foto-foto Zilvia Iskandar, moderator debat keempat Pilpres 2024.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang profil dan foto-foto Retno pinasti, moderator debat keempat Pilpres 2024.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Profil Omar Berrada, CEO Baru Manchester United dari City yang Gantikan Sir Jim Ratcliffe

 

Profil Omar Berrada yang Bakal Jadi CEO Manchester United

Lahir di Paris dari orang tua Maroko sebelum menjalani sistem sekolah Amerika, Omar Berrada beralih dari putus sekolah ke petinggi sepak bola melalui jalur yang agak tidak lazim. Setelah mengambil keputusan untuk keluar dari perguruan tinggi teknik Massachusetts dan belajar di EU Business School, Omar Berrada tinggal di Barcelona untuk tahun terakhir dari kursus tiga tahunnya.

Dia sangat menyukai kehidupan di Catalunya sehingga dia tinggal di sana selama lebih dari 15 tahun, mendapatkan pekerjaan di Honda dan penyedia internet Italia Tiscali - dan tidak lain adalah raksasa La Liga Barcelona. Selama berada di Camp Nou, Omar Berrada menjabat sebagai kepala sponsorship dari Januari 2004 hingga Agustus 2011, menyaksikan periode dominan Pep Guardiola sebagai manajer.

Itu terjadi pada tahun 2011 ketika ia bergabung dengan City Football Group yang kini mengendalikan 11 klub di lima benua dan kemudian merekrut Guardiola. Peran awalnya adalah sebagai kepala pengembangan bisnis internasional serta dua posisi senior di bidang penjualan dan komersial. 

Pada tahun 2016, tahun yang sama dengan penunjukan Guardiola, Berrada yang multibahasa menjadi chief operating officer CFG yang meningkatkan kekuasaannya.

Dipandang sebagai hal penting bagi kesuksesan Manchester City dan CFG baik di dalam maupun di luar lapangan selama 13 tahun berada di sana, Berrada dipandang sebagai kandidat untuk menggantikan Txiki Begiristain sebagai direktur sepak bola juara Liga Premier tersebut. 

Kepindahannya ke Old Trafford mencerminkan pembelotan Peter Kenyon dari Manchester United untuk bergabung dengan Chelsea asuhan Roman Abramovich pada tahun 2003 tak lama setelah pemain Rusia itu membeli klub London Barat tersebut.

Manchester City, tentu saja, tahun lalu didakwa dengan 115 tuduhan melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan Liga Premier. Menurut Mirror, Berrada diharapkan menjadi saksi kunci ketika City membela diri di depan komisi independen pada tahun 2024 nanti. 

Ratcliffe dan Glazers diharapkan melakukan banyak uji tuntas jauh sebelum pengumuman dibuat, dan mereka yakin akan hal ini. Pasti Anda akan mengetahui bahwa Berrada adalah orang yang juga berjasa membawa Erling Haaland ke Manchester City.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil dan Foto-Foto Zilvia Iskandar, Moderator Debat Keempat Pilpres 2024

Hari ini, Minggu (21/1/2024) menjadi kali keempat debat capres-cawapres 2024 dilakukan. Untuk malam ini, tiga kandidat wakil presiden (wapres) yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, serta Mahfud MD akan menjelaskan visi misi mereka. 

Berbeda dengan tiga debat sebelumnya di mana dipandu oleh sepasang moderator, pada Debat Pilpres 2024 yang keempat ini moderator yang akan memandu jalannya debat adalah dua orang wanita yaitu Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar. 

Profil Zilvia Iskandar, Moderator Debat Keempat Pilpres 2024

Nama: Zilvia Iskandar

Tanggal Lahir: 28 Agustus 1985

Latar Belakang Pendidikan:

Zilvia Iskandar adalah lulusan Hubungan Internasional dari Universitas Paramadina. Pendidikan formalnya memberikan dasar kuat dalam memahami dinamika politik global dan mempersiapkannya untuk peran sebagai moderator debat capres.

Pengalaman Moderasi:

Sebelum memoderatori debat capres pada 21 Januari 2024, Zilvia Iskandar telah membuktikan diri sebagai moderator yang berbakat dalam acara debat dan diskusi di tingkat nasional. Pengalamannya melibatkan diri dalam berbagai forum membentuk gaya moderasi yang dinamis dan interaktif.

Kemampuan Analisis Politik:

Zilvia Iskandar memiliki pengertian yang mendalam terhadap isu-isu politik dan sosial di Indonesia. Dengan latar belakangnya dalam Hubungan Internasional, ia mampu menganalisis dengan bijak dan mendalam, memastikan debat capres menjadi platform reflektif bagi pemirsa.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Profil dan Foto-Foto Retno Pinasti, Moderator Debat Keempat Pilpres 2024

Hari ini, Minggu (21/1/2024) menjadi kali keempat debat capres-cawapres 2024 dilakukan. Untuk malam ini, tiga kandidat wakil presiden (wapres) yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, serta Mahfud MD akan menjelaskan visi misi mereka. 

Berbeda dengan tiga debat sebelumnya di mana dipandu oleh sepasang moderator, pada Debat Pilpres 2024 yang keempat ini moderator yang akan memandu jalannya debat adalah dua orang wanita yaitu Retno Pinasti dan Zilvia Iskandar. 

Profil Retno Pinasti, Moderator Debat Keempat Pilpres 2024

Nama: Retno Pinasti

Tanggal Lahir: 15 Mei 1980

Latar Belakang Pendidikan:

Retno Pinasti meraih gelar sarjana dalam bidang Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia. Keahliannya dalam berkomunikasi dan menganalisis situasi kompleks membuatnya menjadi pilihan yang tepat sebagai moderator debat capres.

Pengalaman Moderasi:

Sebelum menangani debat capres pada 21 Januari 2024, Retno Pinasti telah membangun reputasi sebagai moderator yang berkompeten melalui pengalamannya dalam berbagai acara diskusi, seminar, dan debat regional. Kemampuannya dalam menjaga ketertiban dan memfasilitasi diskusi yang produktif membuatnya diakui di dunia media dan politik.

Kemampuan Analisis Politik:

Retno Pinasti memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika politik Indonesia. Pengalaman kerjanya di berbagai platform berita dan sebagai analis politik membekalinya dengan pengetahuan yang diperlukan untuk memahami isu-isu terkini dan menjalankan debat capres dengan objektif.

Keterlibatan Sosial:

Selain pekerjaannya sebagai moderator, Retno Pinasti juga aktif dalam kegiatan sosial dan advokasi. Ia percaya bahwa tanggung jawab sosial juga merupakan bagian integral dari kepemimpinan dan peran masyarakat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.