Sukses

Ladies, Ikuti 5 Tips Memasuki Soft Girl Era untuk Versi Terbaikmu

Pernah mendengar tentang tentang soft girl era? Ini lima hal yang harus kamu lakukan!

Liputan6.com, Jakarta Pernah mendengar tentang 'soft girl era' yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial seperti TikTok dan Instagram? Namun, apakah kamu tahu arti yang sesungguhnya tentang hal tersebut, Ladies?

Memang tidak bisa dipungkiri jika tren yang ada di media sosial selalu berubah seiringnya waktu. Setelah mungkin Anda mendengar tentang istilah cewek kue, cewek bumi, maka tren akhir-akhir ini disebut dengan soft girl era.

Alih-alih spesifik gender, tren estetika yang satu ini justru merayakan energi feminim dalam banyak arti. Seperti arti spiritual, ekspresi diri, dan kembali ke kehidupan yang sederhana dan lebih intensional sebagai seorang perempuan. Mulai dari menjalani kehidupan yang lebih lambat hingga perayaan fashion yang lembut, mari selami dunia soft girl era dan temukan bagaimana hal tersebut mengubah perspektif kita.

Termasuk mencoba mengikuti lima tips yang akan kami bagikan, seperti yang sudah dihimpun dari Collective World, Senin (15/1/2024), sebagaimana berikut!

1. Menenggakkan Rasa Feminim

Soft girl era ini sebenarnya bisa mendorong diri dengan 'kepergian' dari hiruk-pikuk dan dorongan terus-menerus untuk bekerja, bekerja, bekerja. Hal ini mengundang kita untuk merangkul sisi feminin kita terlepas dari stereotip gender, merayakan kerentanan, pengasuhan, dan perawatan diri.

Bayangkan energi feminin dan maskulin sebagai yin dan yang. Dua kekuatan yang saling melengkapi. Energi maskulin dan feminin adalah bagian dari kita semua.

Pergeseran ini memungkinkan kita memanfaatkan kualitas-kualitas lembut kita, seperti empati, intuisi, dan kecerdasan emosional. Dengan merangkul energi feminin kita, kita dapat menemukan keseimbangan dan keaslian dalam hidup kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Merangkul Keindahan dalam Kehidupan Sehari-hari

Salah satu kunci keberhasilan untuk memasuki soft girl era ini adalah dengan merayakan keindahan dalam hal-hal biasa saja. Jadi bisa dibilang, kita perlu menemukan kegembiraan lewat hal-hal kecil setiap harinya dan memasukkannya dalam ritual sehari-hari.

Salah satu contohnya seperti menggunakan cangkir teh terbaik untuk minuman di pagi hari, atau berkebun dan menanam tumbuhan yang disenangi sehingga hati Anda terasa bahagia saat merawatnya. Bisa juga dengan mengundang teman-teman untuk berpiknik bersama atau sekadar me time dengan membawa buku ke kedai kopi.

Dengan merangkul dan mendalami soft girl era ini menjadi hal untuk menemukan momen ajaib yang sering kali terlewatkan saat kita berada dalam pola pikir yang sangat sibuk. 

3 dari 4 halaman

3. Tidak Perlu Mengejar Sesuatu Secara Berlebihan

Saat ini memang kita tidak bisa lepas dalam koneksi virtual yang mengikat. Meskipun begitu, dengan mendorong Anda dalam mode soft girl akan mendorong kita untuk memprioritaskan hubungan dalam kehidupan yang lebih nyata.

Hal ini bukan sekadar tren belaka. Karena ada manfaat tersendiri yang dapat dirasakan, bahwa tren ini akan memanggil kita untuk kembali menginvestasikan energi kita dalam memelihara hubungan kita.

Jadi bisa dibilang, berarti meluangkan waktu untuk melakukan percakapan yang bermakna, berbagi pengalaman dengan orang lain, meluangkan waktu untuk bertemu teman-teman di dunia nyata.

Karena sering kali, di tengah kesibukan yang tidak ada habisnya, Anda mungkin hanya mengirimkan pesan singkat dan tidak pernah bisa bertemu satu sama lain. Dengan hadir saat kita sedang bersama orang lain memberikan kualitas hidup yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

4. Menjalani Slow Living dan Hidup Berkesadaran

 Jika membicarakan tentang tren terbaru, sebenarnya soft girl era ini sangat menghargai konsep slow living. Lebih dari sekedar tren yang beredar di Tiktok.

Hal ini akan mengajak kita untuk mundur dari dunia yang serba cepat dan selalu terhubung dan fokus pada masa kini. Dengan melatih kewaspadaan dan terlibat penuh dalam aktivitas sehari-hari, hal ini dapat membantu kita menemukan rasa damai dan kepuasan.

Selain itu, kita juga bisa fokus pada hal-hal yang terjadi saat ini. Seperti misalnya melukis, melakukan self-care sendirian, berjalan-jalan tanpa harus memantau ponsel dan gawai terus-menerus. 

5. Mengubah Cara Berpakaian

Fashion adalah bentuk ekspresi diri yang kuat, dan ketika kita menyambut soft girl era, hal ini memungkinkan kita untuk bersandar pada feminitas dan gaya unik kita. Pakaian untuk para soft girl bisa berupa pakaian dengan warna pastel yang cantik, gaun yang pas di badan, atau bisa juga menggunakan pakaian yang nyaman. 

Coba susun lemari pakaian yang mencerminkan gaya pribadi kita, sehingga kita dapat dengan percaya diri menyambut soft girl era dan merayakan energi feminin yang kita miliki di dalam diri kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.