Sukses

Ceritakan Perjalanan Mualaf Marcell Darwin, Mengaku Bingung Menjelaskan Alasannya Masuk Islam

Marcell Darwin memilih untuk menjadi mualaf pada tahun 2020 silam.

Liputan6.com, Jakarta Kisah menarik dan penuh inspirasi dari kalangan artis selalu menjadi sumber motivasi bagi warganet untuk memperbaiki diri. Salah satunya adalah kisah Marcell Darwin, seorang aktor yang memilih untuk memeluk agama Islam.

Pada tahun 2020, Marcell Darwin memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum menikah dengan istrinya, Nabila Faisal. Ia mengucapkan kalimat syahadat di rumah sang istri.

Melalui kanal YouTube WaOde Sisters, Marcell Darwin menjelaskan bahwa keputusannya untuk memeluk agama Islam tidak diberikan paksaan oleh istrinya, tetapi panggilan langsung dari Allah.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (10/1/24), berikut kisah perjalanan mualaf Marcell Darwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Marcell Darwin Menjadi Mualaf

Pada tahun 2020, Marcell Darwin mengambil keputusan untuk memeluk agama Islam.

Sebelum masuk Islam, Marcell menyampaikan bahwa ia tiba-tiba terbangun dari tidurnya dan kemudian menghubungi sang istri untuk menyatakan keinginannya untuk menjadi seorang mualaf.

Hingga saat ini, Marcell masih belum mengetahui alasan pasti di balik keputusannya untuk masuk Islam kecuali karena merasakan panggilan langsung dari Allah.

3 dari 11 halaman

Mempelajari Agama Islam

Sebelum memutuskan untuk masuk Islam, Marcell mengaku sempat mengulik informasi tentang agama Islam dari Ustaz Aa Reza.

Setelah menerima jawaban, Marcell meyakinkan dirinya untuk mengucapkan syahadat di kediaman sang istri, Nabila Faisal.

4 dari 11 halaman

Tidak Dipaksa sang Istri

Keputusan Marcell Darwin untuk memeluk agama Islam menimbulkan banyak pertanyaan dari warganet.

Namun, Marcell meresponsnya dengan santai dan menjelaskan bahwa keputusannya untuk masuk Islam bukan karena ada tekanan dari Nabila. Bahkan Nabila menyarankan Marcell untuk merenungkan keputusannya dengan sungguh-sungguh, karena ia tidak ingin agamanya dimainkan.

5 dari 11 halaman

Ajari Anaknya Salat

Setelah mualaf, Marcell terus mempelajari agama Islam, termasuk tata cara salat dan aspek lainnya.

Nabila juga turut membantu suaminya dalam belajar salat. Saat Ramadan tahun lalu, Marcell tetap konsisten dalam memperdalam pengetahuan agamanya dan mengajari putranya, Qeenan untuk salat.

6 dari 11 halaman

Mendapat Banyak Doa dari Warganet

Sebagai seorang mualaf, Marcell Darwin membutuhkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Bukan hanya sang istri yang senantiasa memberikan dukungan kepada Marcell dalam mendalami ilmu agama, tetapi juga warganet yang selalu memberikan doa dan pujian agar Marcell dapat konsisten dalam menjalankan ajaran agama Islam.

 

7 dari 11 halaman

Marcell Darwin Menikah Tahun Berapa?

Pada hari Minggu, tepatnya tanggal 12 Januari 2020, pernikahan antara Marcell Darwin dan Nabila Faisal diselenggarakan di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasangan ini diberkahi dengan kelahiran seorang anak laki-laki bernama Benjamin Qeenan Darwin pada tanggal 10 Juli 2020.

8 dari 11 halaman

Nabila Faisal Kerja Apa?

Walaupun telah menjadi seorang influencer dan selebgram, Nabila Faisal tetap menjalani pekerjaan di salah satu perusahaan. Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Nabila menuliskan bahwa ia menjabat sebagai Network Manager di Gushcloud Indonesia.

9 dari 11 halaman

Marcell Darwin Umur Berapa?

Marcell Darwin lahir pada tanggal 5 Agustus 1990 dan kini berusia 33 tahun.

10 dari 11 halaman

Marcell Darwin Dulu Agama Apa?

Marcell Darwin memutuskan berganti agama dari Nasrani ke Islam pada akhir tahun 2019. Pada permulaan tahun 2020, Marcell menjalani pernikahan dengan seorang wanita bernama Nabila Faisal.

11 dari 11 halaman

Marcell Darwin Keturunan Apa?

Anak termuda dari dua bersaudara, Marcell, merupakan hasil dari hubungan antara Rocky Darwin yang berdarah Makassar dan Annelie yang berdarah Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.