Sukses

Kontroversi Baim Wong Jual iPad Murah Rp1 Jutaan, Dihujat Sampai Ditanggapi Stafsus Menkeu Yustinus Prastowo

Baim Wong menerima banyak hujatan dari warganet karena jual iPad murah Rp1 juta.

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Wong kembali menjadi topik perbincangan di berbagai linimasa media sosial, suami Paula Verhoeven ini ingin melakukan live di TikTok Shop sambil menjual iPad seharga Rp1 Juta.

Melalui akun TikTok dan Instagram pribadinya @baimwong, ia memperlihatkan beberapa kardus berisi iPad yang nantinya akan dijual melalui live TikTok Shop pada 26 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.

Selang beberapa jam, unggahan video dari pria yang dikenal dengan konten prank ini diserbu oleh warganet. Banyak yang meragukan soal keaslian iPad dan meminta Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo untuk memeriksa legalitas dari produk iPad tersebut.

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo menanggapi keresahan warganet, Yustinus mengaku sudah berdiskusi dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Askolani untuk memeriksa iPad yang dijual Baim Wong.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (29/12/23), berikut kronologi Baim Wong jual iPad murah Rp1 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Baim Wong Mengunggah Video Jual iPad Harga Rp1 Jutaan

Melalui akun Instagram dan TikTok pribadinya @baimwong, pada Minggu (24/12/23), Baim Wong memperlihatkan beberapa kardus besar yang berisi iPad. Dalam unggahan video tersebut ia berkata akan menjual iPad murah dengan harga Rp1 jutaan.

”Gua jual Ipad harga eceran Siap2 ibu2, adek2, bapak2, dan muda mudi Indonesia,” tulis Baim Wong melalui akun Instagram pribadinya @baimwong.

3 dari 9 halaman

Warganet Banjiri Kolom Komentar Instagram Baim Wong, Warganet: Pembodohan Publik

Video yang diunggah Baim Wong menuai banyak komentar dari warganet. Banyak yang meragukan keaslian dari iPad tersebut karena takut Baim Wong menjual produk bekas atau barang ilegal yang mudah rusak.

Warganet juga meminta Baim Wong untuk berhenti menjual iPad murah sebelum legalitas produk tersebut diperiksa.

”Pembodohan Publik,” tukas warganet dalam kolom komentarnya. 

4 dari 9 halaman

Kakak Baim Wong Menjadi Pembeli Pertama iPad Murah Baim Wong

Kakak Baim Wong, Muhamad Hamzah menjadi pembeli pertama iPad yang dijual Baim Wong.

Berdasarkan unggahan video di akun Instagram @baimwong, Muhamad Hamzah memperlihatkan beberapa aplikasi yang ada di iPad tersebut dan memastikan warganet kalau produk iPad yang dijual Baim Wong berfungsi dengan baik.

5 dari 9 halaman

Munculnya Penipuan Jual iPad Murah Atas Nama Baim Wong

Baim Wong mengunggah foto terkait oknum yang menjual iPad murah dan mengaku sebagai staf Tiger Wong Entertainment.

Postingannya tersebut mendapat banyak komentar dari warganet, mereka meminta Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo untuk memeriksa legalitas iPad tersebut.

6 dari 9 halaman

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo Menanggapi Keresahan Warganet

Warganet meminta Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo untuk memeriksa produk iPad yang dijual Baim Wong.

Yustinus mengaku sudah berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Askolani untuk menyelidiki legalitas penjualan iPad Baim Wong. 

”Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan. Mari kita awasi bersama untuk memastikan perdagangan yang adil bagi semua @beacukaiRI,” tulis Yustinus dalam akun resmi X-nya.

7 dari 9 halaman

Apa Kepanjangan dari Baim?

Sang ayah memiliki nama 'Wong', sementara 'Baim' adalah panggilan dan singkatan dari nama Muhammad Ibrahim.

8 dari 9 halaman

Apakah Giveaway Baim Wong Lewat WA Itu Benar?

Dalam video itu, Paula mengatakan, 'Selain itu, kami tidak pernah menyelenggarakan giveaway.' Tidak benar informasi yang menyebutkan adanya pengumuman giveaway melalui WhatsApp dengan menggunakan nama artis Baim Wong," tuturnya.

9 dari 9 halaman

Baim Wong Terkenal Karena Apa?

Pada tahun 2002, Baim memulai kariernya sebagai seorang aktor. Debut filmnya adalah "Dilema" yang dirilis pada tahun 2012. Perannya dalam film tersebut mengantarkan Baim meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesian Movie Awards 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini